June 05, 2008

Perjalanan Hidup

Perjalanan Hidup .....
adalah perjalanan panjang yang harus kita lewati melalui setiap detik skenario yang ada tanpa bisa kita tahu cerita akhirnya.

Salah satu aktor dalam kehidupan kita adalah teman-teman sekitar kita. pada awalnya kita saling tidak mengetahui siapa mereka, sampai akhirnya perkenalan pun terjadi, baik dalam komunitas kecil maupun besar. sebagian dari mereka ada yang memiliki tujuan pasti, ada yang datar-datar saja, namun tak jarang dari mereka pun ada yang memiliki ambisi dan obsesi yang tinggi.
Mereka yang mampu mewujudkannya akan semakin bersinar dan lebih dikenang, sedangkan mereka yang belum bisa mewujudkannya mungkin masih tetap dikenang atau mungkin terlupakan.

Aku, belum yakin akan masuk dalam kategori yang mana. Hanya saja aku tidak akan meminta mereka untuk mengenangku, karena ku yakin setiap detik waktu yang telah kulewati bersama mereka pada masa lalu, akan jadi kenangan yang punya tempat tersendiri di hati mereka.
adapun mereka yang melupakan, pada dasarnya bukan juga hati mereka yang berbicara, tapi sisi lain dalam dirinya, yang membuat mereka merasa hanya merekalah yang pantas di kenang.

Aku senang dan bangga melihat sebagian teman2ku yang berhasil, baik secara education, financal, rumah tangga, ataupun muncul di media2 yang sangat populer. Namun aku juga salut pada sebagian teman2ku yang lain yang belum berhasil, tetapi mereka tetap menghargai hidup mereka dengan terus berjuang, beribadah, dengan apa yang menjadi cita2nya....

Ingat kawan...
Masa Lalu adalah kenangan
Masa kini adalah kenyataan
Masa depan adalah harapan dan tantangan

No comments: