March 02, 2009

Bakwan VS Benjolan

seperti biasa, aku memulai aktivitasku dari mulai sholat Shubuh.. setelah itu sambil menunggu anak2 bangun, apa yang bisa kukerjakan ya...kukerjakan. menyapu, ngepel, cuci piring (secara aku ga punya pembantu). jadi setiap harinya semua kulakukan sendiri, kecuali pada saat hubby ku libur kantor, alhmdlh bisa sedikit membantu. setelah semua kerjaan beres, kalu anak2 masih belum bangun... ngopi dulu akh sambil baca2



hari ini dalam agenda harianku, aku tidak memasak. karena kemaren baru masak ayam kecap, dan tumis tempe teri pedas, kebetulan masih ada sisa di kulkas dan tinggal dipanaskan saja jika perut sudah mulai lapar.


tapi, tepat pukul 13.00 tadi, tiba2 mulutku pengen gorengan bakwan.. mmm perasaan masih ada wortel dan kol tuh di kulkas. yup, langsung saja ku olah... eits, secara ngerasa belum pintar masak, aku telp mamaku dulu... Kriiinnnggg.. "mam, kalu mau bikin bakwan gimana yak?", mama: "akh, kamu bikin gitu aja ga bisa, yaa tinggal potong2 aja wortel dan kol, masukin ke adonan terigu, kasih garam secukupnya dan penyedap rasa, terus digoreng." Me: " ooo,, ok mom, I'll do it" ...


mmmm...ok kita mulai... sreng2...sreng... acara memasak bakwan pun dimulai... satu... dua tigaaa... tringgg.. ini dia bakwan ala chef mira..


yaaa... bentuknya agak sedikit aneh sih, ukurannya pun beda2... akh who care lah.. gw ini ama anak2 yg makan... mmmm... laahhh .. koq asin yak.. waaahhh, kebayanyakan garam niy.. gimana kalu dicampur saus atau kecap.. mmm... mendingan laahhh.. hikhihkhihki, pastinya ga ada yg ngiler kan, bisnya asiiin...


sambungan ceritanya gini:

setelah makan bakwan yg agak asin, adik minta mimi karena udah mulai ngantuk ... sambil adik mimi, aku beres2 (nyapu dan ngepel). setelah itu ups.... udah jam 14.00... wew... aku belum sholat dzuhur.. segeralah kuambil air wudhu, dan berserah pada Sang Pencipta... setelah selesai sholat, ritual doa harus tetap berjalan.. namun pada saat doa kedua.. tiba2, BLEDDAAAKKK... suara benturan keras terdengar dari kamar kaka dan adik.. "huaaaaaaaaa..." engga salah lagi, itu kan suara tangisan adik Zahran.. ternyata adik kebentur kepalanya ke tembok.. Waduuuhhh jidat sebelah kirinya benjol......



me: "Yaa Allah... adik kenapa sayang, Kak, adik koq bisa benjol gini...?" Kaka: "tadi waktu aku abis terima telp dari abi, adik kan udah mimi, terus mau berdiri, eh jidatnya kebentur tembok".. Me: "Masya Allah... kasian amat adik..." langsung aku usap2 jidatnya pake rambut (kebiasaan ortu dulu, buat ngilangin sisa kotor jatuhnya), dan ta kasih minyak tawon biar hangat... "huuuu... lagi2 adik kebentur..., tapi diluar kuasaku . enggak maksud buat ngediemin, tapi musibahnya ada pas aku lg sholat... akh, ya sudahlah... rasa bersalah juga, toh ini udah terjadi...
Me; " sayaaaanggg..sayaaanngg..cup nak...cup..."

8 comments:

Anonymous said...

Mba, numpang lewat dan nanya yah. Benjol segede gitu trus ada akibatnya gak ya? anakku baru jatuh dan benjol tapi gak segede gitu, aku lagi khawatir banget, karena baru 1,5 th. Takut berpengaruh thd kesehatan dan kecerdasannya. Tks mba.

ke2nai said...

udah kempes kan benjolnya? udah nyobain bikin bakwan lagi belom :D

Mira N S@hid said...

@ mbak anonim : kebtln Zahran juga umurnya 1,5 th... dan jujur aja ini kejadian benjol mgkn udah yg ke beberapa kali... kalu akbtnya apa, aku ndiri gak bs jawab, cm so far alhmdlh blm ada gejala yg tdk diinginkan... dan mudah2an jgn sampe... utk lbh jelas, mbak bs tanya ke dokter2 OL di parents guide...mdh2n bs membantu meringankan rasa khawatirnya mbak... Insya Allah...

Keluargaku Surgaku said...

Waoww...sampe segitu mbak benjolnya,
Doohhh sakitnya kek apa...

Lain kali hati hati ya dek!!

mama arsyi said...

ya tuh mbak, anak saya aja yang umurnya masih 8 bulan lasaknya minta ampun, kayaknya kalo mau nambah 1 lg mikir2 dl deh, 1 aja kayak 10, tp dibalik itu semua saya sng deh mbak krn tingkahnya lucu bgt..

mama arsyi said...

lucu bgt deh mbak, emang tuh ya anak2, bnyk bgt tingkahnya...

mama arsyi said...

lucu bgt deh, emang dasar anak2 bnyk bgt tingkahnya

Rosa said...

weeelaahh...kasihannya adek, benjolannya tuh kek mo meletus aja. Bw Vica juga sering tuh kejeduk kepala dibagian belakang malah. Ya gitu, udah diwanti...eehh, masih sering jatuh jg...emang gak bisa diem anaknya...hehehhee..ngeri sih, moga aja gpp