October 10, 2009

Aku Ingin menjadi Luar Biasa!!

Semua teman yang sempet mampir ke blog sederhana ini pastinya sudah tau status eikeuh, yup... tuh ada foto2ku bareng ama 2 krucil yang ndut2 dan lucu2, Vinka & Zahran, istilah kerennya saya ini FTM alias Full Time Mother.

tapi temans,
sebagai FTM, apakah saya hanya ingin menjadi FTM yang biasa2? tentu tidak donk, secara saya ini orangnya ga pernah bisa diem, dalam artian ga bisa cuma di rumah ngumplek dengan rutinitas yang itu itu aja. saya ingin menjadi beda dari yang biasa, ingin menjadi Luar Biasa.

seperti kita tau kalu di luar sana banyak yang juga FTM, namun saya ingin menjadi FTM yang berbeda, banyak wanita di dunia ini, namun saya ingin menjadi wanita yang berbeda, banyak yang baru saja menyandang sebagai istri, namun walapun saya seorang istri dengan 2 anak, tetap saya ingin menjadi beda dari yang lain...

hmmmm.... emang apa c yang bisa bikin beda Mir?
gini lho Jeung, "u R what u think"

Misal begini, kalu kita mem branding kan diri kita biasa2, pasti hasilnya akan terasa biasa2 saja. yang biasanya berpikiran "ahh, saya mah udah bersyukur segini juga, yang penting anak2 bisa sekolah, makan nya ke urus dan bisa nyiapin segalanya di rumah" nah, sekarang coba sedikit ubah cara pandangnya menjadi "ok, saya harus bisa membuat anak2 saya lebih bahagia, saya harus bisa membuat suami saya bangga, dan terlebih lagi saya bisa menjadi ibu yang luar biasa bagi anak2 saya, karena saya adalah FTM kreatif dan memiliki kemampuan yang lebih daripada hanya sekedar masak, nyuci, gosok atauapun ngepel."

Setelah kita merubah mindset kita, action lah, cari kegiatan lain yang dapat menunjang semua itu, misalnya nih : buat temans yang hobi inet an, coba dimaksimalkan lagi, tapi kalu bisa jangan cuma inetan yang biasa2, find something different yang bisa ngasah otak kita juga... browsing2 soal berita2 terbaru dari segala aspek, dan jangan lupa save setiap kali nemuin artikel atau tips2 yang bermanfaat untuk kita, sehingga kelak semua itu akan berguna dikemudian hari.... inget ya Jeung, anak2 kita itu bakalan hidup dalam 10 tahun mendatang dimana era globalisasi dan digitallisasi akan semakin canggih.... lah kalu kita sampe ga tau apa2 atau tidak bisa menyeimbangkan, kan kasian anak2 kita juga yaaa.....

Selain itu, kalu yang punya jiwa entrepeneur atau marketing ... asah lagi kemampuannya, syukur2 kalu lewat itu kita bisa menghasilkan, yaa itung2 buat jajan kita sendiri lah, istilah lain : WAHM (working @ home mother) pan kalu namprak terus ama suami malu juga atuh. ga perlu yang berat2 dulu deh, mulai dari hal2 kecil.
kira2 kita bisa apa ni? kalu suka jualan, yaa sesuaikan dengan hobi kita, agar kita pun enjoy dalam berjualan... iyaa tapi jualaa apa??? aduuuuhhh,,, ya itu tadi browsing2 kek lewat inet donk apa kira2 yang cocok buat kita. kan sekarang banyak juga tuh bisnis2 rumahan yang murah meriah tanpa harus mengeluarkan modal gede. tapi inget juga, jangan sembarangan pilih2 bisnis, kalu kita ga bisa me manage nya... ntar kita malah ga jalan... atau kalau sudah menetapkan pilihan, yaa harus konsisten jalaninnya, jangan sampe mandeg gara2 merasa hasil yang di dapatkan ga sesuai dengan keinginan kita... ya sabaar aja kaliiii, ditekunin dulu... yang penting niat, fokus dan konsisten... Insya Allah BISA. "not result oriented, just process oriented ok..."

terus, kalu apa2 tuh ga usah dulu ngliat yang instant2, iming2 bisnis murah dengan hasil jutaan, salah2 kite malah kena tipe... eh tipuuu... lagia haree genee pengen serba instant? Mie instant aja kalu dikonsumsi tiap hari ga bagus tuh.

Atau... "aahh, saya mah yang penting suami seneng, bisa di sediain makanannya, siapin baju kerjanya...beres!" iyyaaaa jeung, tapi apa cukup dengan seneng aja?
kalu temans pengen menjadi luarbiasa, jangan setengah2 yaa, coba kasih yang lebih deh, apalagi untuk suami tercinta. minimal kita coba mandiri, jangan apa2 suami... mau betulin kran aja mesti suami, mau beli selang aja mesti suami, mau ngecat rumah (kalu aku sih, mendingan ama sendiri aja, bayar tukang juga sayang duit, eh alhmdlh pertama pindah rumah ke sini dinding depan rumah dan wc bisa aku cat sendiri). dinding yg lain sabar yaaa.... kalian pasti akan ku jamah juga....wakakakakaka.

Selain itu, kalu pada akhirnya kita bisa mandiri dalam hal financial (untuk FTM yaa) dan tanpa harus meninggalkan anak2 di rumah.... wwaaaaa.... pasti suami makin cinta deeehh, karena kita juga bisa membantu keuangan keluarga toh? udah cantik, pinter, mandiri, sukses pula... namun bukan berarti para FTM yang bekerja kantoran (WM = Working Mom) itu tidak baik lho.... justru FTM yang bekerja kantoran pun lebih di uji lagi jiwa dan raganya.... how she can to manage n play with her responsibility.... tuh... ternyata tugas FTM (full time mother), WAHM (working @ home mother) dan WM (working Mom) ga gampang, oleh karen itulah "Surga berada di telapak kaki Ibu"

SO, R U ready to Explode????"
Just take u'r time, n be different.....!!!








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
(maap2 yaa kalu postingan ini kurang berkenan di hati, ini hanyalah setitik curahan pandangan dari seorang Ibu yang lagi semangat) "
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

do not copy this poosting wthout permission!!"

13 comments:

muchlisin said...

Istilah yang keren. FTM: Full Time Mother. Semoga melalui FTM-FTM semua tercetak generasi Islam masa depan harapan umat.

Desy Noer said...

Waw keren! Siip lah. Yup, dan yang terpenting, mari sama2 terus kembangkan potensi untuk jd seorang istri n ibu andalan. Ga peduli FTM, WAHM, atopun WM.

@yank Mira said...

@ Muchlisisn : tk ma, Inysa Allah semoga kita semua amanah
@ Desy Noer : setuju say... apapun titelnya... kembali ke fitrah menjadi ibu andalan bagi keluarga, amiin... Insya Allah

lidya said...

biar FTM tapi gaya kan Mira hehehe. Kapan nih ketemuan? Meyrinda udah dateng belum?

@yank Mira said...

@ Lidya : hehehehe... gaya mah teteup no 1 teh...hahahhah. iyya nih, kalu kira2 sabtu tanggal 17 pada bisa ga yaaa? Mba Mey udah dtg sih bbrp hari yg lalu

namaku wendy said...

cucok mbak dirimu jadi motivator para FTM hehehe bisa nih bisa diikuti langkah-langkahnya perlahan hehehe
btw koneksi wen dudud jadi lom bisa follow balik nih mahap yah mbak:(

ke2nai said...

pengennya sih gitu ya mbak, cm kadang semangat turun naik nih.. :D

Lala said...

Siiiipppp...yang penting berusaha menjadi yang terbaik!!

@yank Mira said...

@ wendy : xixixiix...mksh mba... sebenernya cita2ku memang pengen jadi motivator. psikolog, cuman ga kesampean, jadi trs menggali aja deh.... gpp blm follow jg, just keep in touch ok
@ Ke2nai : heheheh...iyya mba Chi, aku jg pernah meraskan begitu, tapi selalu me re charge lagi, biar semangat lagii
@ Lala :betul say...btw, apa kbr nih

PuTLie said...

AYo bunda.... bunda pasti bisa jadi FTM yang luar biasaaaaaaaaa hehehee

Jiewa said...

Menjadi biasa juga gpp lho.. karena Tuhan kita kan luar biasa :)

Bunda Naisha said...

Bunda Mira.. Agree banget tuh dah citacitaku pengen jadi Working At Home Mom..tapi emang masih maju mundur nih..thanks buat semangatnya ya.kasian juga nih ninggalin anakku mulu..

kang aips said...

Baca postingan ini ,,kok bayangan ku seakan di tendang jauh dan mendarat di sebuah rumah ,,di dalam rumah itu terlihat seorang ibu muda sedang asik melukis dinding ,,,,, ( maksudnya gak kebayang dirimu ngecat rumah )

tapi ,,kerennnnn ,,lanjutkan semangat mu Bha Mira !! :)