February 17, 2010

Merindukan Temans

pukul 22.30 waktu di rumahku, udah mau tidur sih, tapi ko tiba2 pengen posting. kali ini soal teman, kenapa? karena aku lagi merindukan teman2ku...

Jujur yaa... aku ga pernah nemuin teman yang ga ingin hidupnya dipenuhi oleh cinta, karena semua butuh dicintai dan mencintai. dan agar itu semua terjadi, tentu kita sendiri yang harus mengusahakannya. jadi, daripada nunggu disapa oleh teman, prinsipku lebih baik menyapa teman lebih dulu. karena aku pengen menjadi sumber kasih sayang buat temen2ku, sumber motivator dan inspirasi *yaa, walapun belum mahir2 amat jadi motivatornya. dan mohon maap aja nih yaa buat temen2 yang ga sengaja aku cuekin, mungkin karena aku ga ngeh *hallahh, beladiridotcom itu judulnya, wkwkwkkwkw

Ada yang bilang kalau "jarak yang paling deket antara dua titik adalah perhatian". dan ini berlaku juga untuk persahabatan. Landasan awal langgengnya suatu persahabatan adalah perhatian, sikap memberi dan kerelaan untuk menjadi orang yang lebih dulu bisa menghampiri daripada dihampiri. itu menurutku, menurut temans gimana? silakeun persepsikan sendiri2 yak.

pernah suatu saat, aku merasa sendirian... padahal status temen tuh banyak banget, yg di FB aja ada 1000 lebih (*hahahaha, so banget ya) blom lagi yang offline, tapi memang itu ga bisa dipungkiri. adakalanya perasaan sepi dan hampa menghampiri dan bahkan aku ga sanggup untuk membendung kesepian itu. apa sebetulnya yang hilang? ga ada juga!! mereka masih sebagai temanku, hanya saja ada temans yang intens tetap menjaga tali silaturahmi atau sekedar kenal di facebook, yaa udah gitu aja. Lalu ada yang udah coba di deketin, (maksutnya di deketein agar bisa lebih intens yaa silaturahminya/ khusus perempuan juga). tapi yaa... tiap orang kan beda2 yaaa... dan ga jarang juga, aku nemuin pertemanan itu ada yang mengukur dari segi materi dan intelegensinya... hhhmmmm... bukan bo'ong, tapi memang aku pernah menemukan yang seperti itu, betapa ga berartinya apa2 kita kalu kita ga bisa mengimbangi mereka... Yah, hare geneh, toh harta dan martabat ga dibawa ke liang lahat yaa...

tapiiii... ga sedikit juga sebagian dari teman2ku yang memang memiliki harta dan martabat di atas rata2, tapi mereka tetap dengan rendah hati mau berteman dan saling berbagi kisah, mmm... ini yang Insya Allah bakalan jadi sahabat sejati, lagian.. "di atas langit masih ada langit toh".

Malam ini, aku teringat sama semua temen2ku baik itu di fb, temen bisnis, temen kuliah, temen bloggers..., ah semua deh pokoknya... semoga mereka semua selalu dalam keadaan sehat wal'afiat yaa... (*dan semoga teteub inget sama eikeuh) ckckckkc, masih aja maksa narziz nih

udah ah, sedikit lebih lega mengobati rasa rinduku ama temen2ku dari sabang ampe merauke, sekarang.... waktunya bubu, dah hampir jam 11 malem, besok masih ada tugas lain (ketemu temen2 bisnis yang luarbiasa, yang penuh semangat, penuh inspirasi dan sebagai motivatorku juga). Buat temen2 bloggers yang belum bubu, makasih yaa dah baca postinganku, mau tau tentang aku yang lain? silakan aja mampir ke sini

Ibarat tanaman, persahabatan harus dipelihara,
disirami air dan diberi pupuk persahabatan.
Membutuhkan saling pengertian, tolong menolong tanpa pamrih dan keterbukaan.
puji lah sahabatmu di kala ia berprestasi, jangan segan memberi kritik
dan tunjukan kesalahannya. Bantu membantu disaat menghadapi kesulitan dan hapus airmatanya di saat ia bersedih, sehingga kita semua bisa tertawa bersama di saat bahagia.

*4 all my friends wherever u r*



February 13, 2010

Amprokan Blogger

Helloooww Readers....
apakabar wiken gini? tetap semangat yaaa.
wah, jadwal minggu ini mau posting dah kelewat, harusnya selasa yang lalu aku posting, secara mau mulai mengatur jadwal biar c mbah google tetep ngasih PR nya buat blog ini.

kali ini aku mau posting soal Amprokan Blogger, "apaan sih Mir?" iyaa... amprokan blogger adalah satu event yang diperuntukkan buat para blogger seluruh Indonesia, "haiyyyaaa.... semacam pesta blogger gitu ya Mir?" yayayaya, bisa dibilang gitu deh, karena tema nya yaa kopdar2 juga yaa... hanya ada yang beda dari acara Amprokan blogger ini, karena acaranya 2hari loh. sini aku coba sharing dikit deh yaaa....

Apa sih Amprokan bloger itu ?

Acara ini diadakan oleh Komunitas bloger bekasi atau BeBlog kyang dinamain "Amprokan Bloger" ( dalam bahasa indonesia pertemuan atau temu bloger ) dilaksanakan sebagai rangkaian ulang tahun kota Bekasi yang ke 13 yang jatuh pada tanggal 10 maret 2010 nanti. Menurut ketua panitia Amprokan Bloger 2010, Aris Heru Utomo " Amprokan" yang dari kata dasar amprok yang berarti pertemuan, merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mengakrabkan hubungan sesama bloger Bekasi atau bloger dari komunitas lain, mengenalkan keunikan dan potensi Bekasi serta mensosialisasikan kegiatan ngeblog ke masyarakat "

Kegiatan Temu Bloger ini akan dilakukan selama 2 hari tersebut disajikan dalam bentuk:

1. Anjangsana (kunjungan ke TPU Bantargebang, gedung juang Bekasi, pesantren At-taqwa,
dan kawasan industri jababeka )
2. Sarasehan yang akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah antar bloger
3. Lomba live bloging
4. Kontes SEO
5. Seminar Interaktif

Kehadiran Tamu bloger dari luar bekasi dalam rangka memeriahkan Temu bloger merupakan apresiasi yang baik dan eratnya jejaring (network) BeBlog dengan komunitas lain sangatlah diharapkan. Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah kota Bekasi, khususnya melalui bapak walikota Bekasi H. Muchtar Muhammad yang kebetulan beliau juga seorang bloger. Pemerintah Bekasi juga memberikan dukungan penuh secara finansial dan juga non finansial.

so, buat readers semua nih yaa, jangan ngaku blogger kalau belum ngamprok ke acara ini. karena acara ini juga gratis loh. Buat peserta yang datang dari luar kota pun disediakan tempat menginap dan makan gratis selama acara berlangsung tanggal 6-7 maret 2010 nanti.A cara ini juga bersifat nasional loh, karena bloger dari kota manapun boleh ikutan acara ini.

jadi, buruan daftar disini yaa
Acaranya pasti seru, dan kamu bisa ketemu ama bloger2 lain, dan pastinya ketemua sama eikeuh donk....xixixiixi *ga penying banget yak... sok, langsung ajah daftar, mumpung gratis.

Salam kebersamaan

February 03, 2010

Stress


kali ini soal stress... weitz, to the point aja nih...
iyyaa...soalnya kayanya ada arah2 kesitu deh belakangan ini. "emang kenapa Mir?" jawabannya PMS... hmmm... jadi pengen makan orang aja nih, xixiixixix
pernah ga sih diantara readers yang pernah ngalamin stress? hayyoooo, jangan bilang "ga pernah yaa"... karena survei dari salah satu dokter di salah satu media mengatakan, bahwa tingkat stress orang itu berbeda2. misalnya perempuan yang suka marah dikarenakan PMS, bukan hanya sekedar faktor hormonal... namun itu tergolong stress tingkat rendah juga lohh..yaaa..seperti dirikwuh sekarang nih...haiyyaaaa... pengennya marah marah tros..
tau ga pren? di jaman serba cepat ini sebenernya kita dituntut supaya bisa menghasilkan dan menyelesaikan banyak hal dengan cepat, "aiiihhhh...lu kira gw mesin apah....kudu cepet sgala". Akibatnya, tentu saja donk bisa memicu stres atau depresi bagi kebanyakan orang. Untungnya nih ya...*orang indonesia mah banyak untungnya deh*, sekarang tuh ga sedikit juga di antara kita yang udah sadar kl ternyata hidup sehat itu penting, jadi...pastinya banyak cara yang bisa dilakuin untuk memperpanjang usia harapan hidup dari dampak buruk stres.
jadi nih buat para readers... jangan mau deh terjebak di dalam stres berkepanjangan.. karena anda tuh patut bernapas lega. dan sekarang, ngurangi stress ga banyak makan waktu ko. nih ada sedikit sumber yang bisa jadi rahasia yang ampuh ngurangin stres dengan cepat: "sook, di baca yaa.."
1. Berjalan kaki
Coba deh nikmati udara pagi yang segar dengan berjalan kaki. Syaratnya adalah, kamu harus mau bangun pagi kira-kira jam 5 pagi, *bissa lah yaa..buat muslim kan sekalian sholat shubuh... soalnya jam segitu tuh jalanan belum penuh sama kendaraan bermotor yang ngehasilin polusi udara. Beruntung deh buat kamu yang tinggal di kompleks perumahan yang jarang dilewati mobil, motor atau pun transportasi umum.amaaannn....
2. Permainan seru
coba ajak orang terdekat kamu buat menikmati permainan papan yang seru, bahkan permainan-permainan yang sering kamu mainin waktu kecil. Dijamin deh dalam sejekap otak mu akan berpindah haluan dari stres menjadi senang. yipppiiiiii....
3. Membaca
ini sih hobby ku beneran sih...xixixix. Yup, cari deh buku bacaan yang memang benar-benar disukai. Kalau perlu, habisin waktu berjam-jam di toko buku untuk memilih satu buku yang paling menarik hati., mmm..*gw banget tuh.. karena, dengan membaca, perhatian yang tadinya tertuju pada stres, akan teralihkan pada hal-hal yang disenangi. pinteeerrr....
4. Lagu bernuansa tenang
kamu bisa beli CD lagu-lagu yang memang khusus diciptakan untuk mengurangi stres. Musik seperti itu akan menenangkan hati, pikiran, serta memperbaharui jiwa. biasanya sih lagu2 instrumental gaya nya Yanni tuh yg lagi ngetop sekarang kan... mantaabss...
5. Tidur
Ini sudah menjadi jurus jitu buat ngurangi stres. Disarankan deh buat semuanya untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam biar ilang deh tuh stres yang sering melanda. segeeerrr...
6. Mainan pelepas stres
kamu bisa cari2 bola atau mainan pelepas stres di toko tertentu atau toko peralatan olahraga. Mainan ini punya bermacam bentuk dengan figur yang lucu2. Jadi, pas kamu lagi stres di kantor atau dimana pun, coba tengok deh tuh mainan, senyumlah dan remaslah yang kuat.... legaaaaa...
7. Bermain dengan anak-anak
nah, kl yang ini pasti seru. bermain dengan anak-anak. Selain dapat membantu kita mengenang masa kecil, pastinya juga kita bisa tahu gimana rasanya kembali menjadi anak-anak dan melupakan tanggung jawab serta segala permasalahan kita sebagai orang dewasa. haiyyaaaahhh...merdekaaaaaaa....
Nah, mudah2an ke 7 point di atas bisa bener2 ngurangi rasa stress yang melanda yaaa.. setidaknya aku juga harus coba langkah2 tsb, apalagi point terakhir, wajib deh kayanya... biar ga ngutak ngatik trso di depan pc, lama2 bikin puyeng juga kan...atau.. mau yang lebih ngakak? coba mampir di sini deh, dijamin ngakan....wahahahaha
Baiklah kalu begitu, selamat mecoba juga yaa buat yang lagi kesel2 atau stres... keep smilling...