February 17, 2010

Merindukan Temans

pukul 22.30 waktu di rumahku, udah mau tidur sih, tapi ko tiba2 pengen posting. kali ini soal teman, kenapa? karena aku lagi merindukan teman2ku...

Jujur yaa... aku ga pernah nemuin teman yang ga ingin hidupnya dipenuhi oleh cinta, karena semua butuh dicintai dan mencintai. dan agar itu semua terjadi, tentu kita sendiri yang harus mengusahakannya. jadi, daripada nunggu disapa oleh teman, prinsipku lebih baik menyapa teman lebih dulu. karena aku pengen menjadi sumber kasih sayang buat temen2ku, sumber motivator dan inspirasi *yaa, walapun belum mahir2 amat jadi motivatornya. dan mohon maap aja nih yaa buat temen2 yang ga sengaja aku cuekin, mungkin karena aku ga ngeh *hallahh, beladiridotcom itu judulnya, wkwkwkkwkw

Ada yang bilang kalau "jarak yang paling deket antara dua titik adalah perhatian". dan ini berlaku juga untuk persahabatan. Landasan awal langgengnya suatu persahabatan adalah perhatian, sikap memberi dan kerelaan untuk menjadi orang yang lebih dulu bisa menghampiri daripada dihampiri. itu menurutku, menurut temans gimana? silakeun persepsikan sendiri2 yak.

pernah suatu saat, aku merasa sendirian... padahal status temen tuh banyak banget, yg di FB aja ada 1000 lebih (*hahahaha, so banget ya) blom lagi yang offline, tapi memang itu ga bisa dipungkiri. adakalanya perasaan sepi dan hampa menghampiri dan bahkan aku ga sanggup untuk membendung kesepian itu. apa sebetulnya yang hilang? ga ada juga!! mereka masih sebagai temanku, hanya saja ada temans yang intens tetap menjaga tali silaturahmi atau sekedar kenal di facebook, yaa udah gitu aja. Lalu ada yang udah coba di deketin, (maksutnya di deketein agar bisa lebih intens yaa silaturahminya/ khusus perempuan juga). tapi yaa... tiap orang kan beda2 yaaa... dan ga jarang juga, aku nemuin pertemanan itu ada yang mengukur dari segi materi dan intelegensinya... hhhmmmm... bukan bo'ong, tapi memang aku pernah menemukan yang seperti itu, betapa ga berartinya apa2 kita kalu kita ga bisa mengimbangi mereka... Yah, hare geneh, toh harta dan martabat ga dibawa ke liang lahat yaa...

tapiiii... ga sedikit juga sebagian dari teman2ku yang memang memiliki harta dan martabat di atas rata2, tapi mereka tetap dengan rendah hati mau berteman dan saling berbagi kisah, mmm... ini yang Insya Allah bakalan jadi sahabat sejati, lagian.. "di atas langit masih ada langit toh".

Malam ini, aku teringat sama semua temen2ku baik itu di fb, temen bisnis, temen kuliah, temen bloggers..., ah semua deh pokoknya... semoga mereka semua selalu dalam keadaan sehat wal'afiat yaa... (*dan semoga teteub inget sama eikeuh) ckckckkc, masih aja maksa narziz nih

udah ah, sedikit lebih lega mengobati rasa rinduku ama temen2ku dari sabang ampe merauke, sekarang.... waktunya bubu, dah hampir jam 11 malem, besok masih ada tugas lain (ketemu temen2 bisnis yang luarbiasa, yang penuh semangat, penuh inspirasi dan sebagai motivatorku juga). Buat temen2 bloggers yang belum bubu, makasih yaa dah baca postinganku, mau tau tentang aku yang lain? silakan aja mampir ke sini

Ibarat tanaman, persahabatan harus dipelihara,
disirami air dan diberi pupuk persahabatan.
Membutuhkan saling pengertian, tolong menolong tanpa pamrih dan keterbukaan.
puji lah sahabatmu di kala ia berprestasi, jangan segan memberi kritik
dan tunjukan kesalahannya. Bantu membantu disaat menghadapi kesulitan dan hapus airmatanya di saat ia bersedih, sehingga kita semua bisa tertawa bersama di saat bahagia.

*4 all my friends wherever u r*



12 comments:

Nu gaduh blog said...

aku di kangenin ga bu??...aku tipe teman yg mana nih?....

Bunda Nayla said...

Aih keren euy postingannya...:), jgn GR.com nya...heuheuheu
Semoga kita selalu menjadi teman & sahabat forever ya (bener teu eta tulisana).
Sukses ya dg bisnisnya, sun sayang buat 2 krucil ya...:)

Sekarani said...

aku termasuk yg di rindukan gag mba????

Lidya said...

sibuk terus ya? disapa jarang di jawab nih :)

Bunda Fisa/ D'Luna said...

Jadi haru biru bacanya...
Iya bgt tuh, kalo lg sepi, kadang sy jg ngerasa list temen seabrek-abrek, tp kok sulit utk say hai...

Btw, acara tgl 6-7 utk blogger bekasi, sy mau ikutan dong...ketemuan yuk!

@yank Mira said...

@ pipit, irien & Semuanya : Anda adalah bagian dr hidup saya yang mengisis keceriaan hari2 saya, jadi.. pastinya doonnk selalu dirindukan, hug hug, mwah
@ Bunda Nay : wakakakka...kalu dah muji, yaa muji aja Bundaaa... emang keren kan postingannya, hahahah
@ Lidya : aduuhh, hapunten teteh, emang pas kapan yang ga dijawab sapaannya,? maap2 yaa tetehku..aku selalu ada untukmu, *lebayabis, hahaha
@ Bunda Fisa : waahh, asik nih akhirnya bloggers ada yg mau ikutan, Ayyok Bund, datang aja yaa ke acara Ab di MK, pastinya Insya Allah kita ketemuan yaa, ihihihih, miss u miss u

ke2nai said...

kl sy tipe teman yg seperti apa mbak? :D

Desy Noer said...

temans adalah warna dalam hidup.

puisinya mantaffff

mila said...

Aku temen yang asik loh, mba *promosi*

@yank Mira said...

@ Ke2nai : aduuh mba, dirimu tuh baeek banget...seneng deh temenan ama mba chi
@ Desy Noer : mksh ya mba..
@ Mila : iyyaa...aku percaya ko...

Diyah kusumaningsih said...

Mmmmm....berarti aq beruntung donk kenal mbak Mira yang ternyata begitu menghargai persahabatan....*jujur niy mbak...ge er gak pa2 kok hehehehe*

isma said...

merindukan aku ya jeng? ;)