February 03, 2010

Stress


kali ini soal stress... weitz, to the point aja nih...
iyyaa...soalnya kayanya ada arah2 kesitu deh belakangan ini. "emang kenapa Mir?" jawabannya PMS... hmmm... jadi pengen makan orang aja nih, xixiixixix
pernah ga sih diantara readers yang pernah ngalamin stress? hayyoooo, jangan bilang "ga pernah yaa"... karena survei dari salah satu dokter di salah satu media mengatakan, bahwa tingkat stress orang itu berbeda2. misalnya perempuan yang suka marah dikarenakan PMS, bukan hanya sekedar faktor hormonal... namun itu tergolong stress tingkat rendah juga lohh..yaaa..seperti dirikwuh sekarang nih...haiyyaaaa... pengennya marah marah tros..
tau ga pren? di jaman serba cepat ini sebenernya kita dituntut supaya bisa menghasilkan dan menyelesaikan banyak hal dengan cepat, "aiiihhhh...lu kira gw mesin apah....kudu cepet sgala". Akibatnya, tentu saja donk bisa memicu stres atau depresi bagi kebanyakan orang. Untungnya nih ya...*orang indonesia mah banyak untungnya deh*, sekarang tuh ga sedikit juga di antara kita yang udah sadar kl ternyata hidup sehat itu penting, jadi...pastinya banyak cara yang bisa dilakuin untuk memperpanjang usia harapan hidup dari dampak buruk stres.
jadi nih buat para readers... jangan mau deh terjebak di dalam stres berkepanjangan.. karena anda tuh patut bernapas lega. dan sekarang, ngurangi stress ga banyak makan waktu ko. nih ada sedikit sumber yang bisa jadi rahasia yang ampuh ngurangin stres dengan cepat: "sook, di baca yaa.."
1. Berjalan kaki
Coba deh nikmati udara pagi yang segar dengan berjalan kaki. Syaratnya adalah, kamu harus mau bangun pagi kira-kira jam 5 pagi, *bissa lah yaa..buat muslim kan sekalian sholat shubuh... soalnya jam segitu tuh jalanan belum penuh sama kendaraan bermotor yang ngehasilin polusi udara. Beruntung deh buat kamu yang tinggal di kompleks perumahan yang jarang dilewati mobil, motor atau pun transportasi umum.amaaannn....
2. Permainan seru
coba ajak orang terdekat kamu buat menikmati permainan papan yang seru, bahkan permainan-permainan yang sering kamu mainin waktu kecil. Dijamin deh dalam sejekap otak mu akan berpindah haluan dari stres menjadi senang. yipppiiiiii....
3. Membaca
ini sih hobby ku beneran sih...xixixix. Yup, cari deh buku bacaan yang memang benar-benar disukai. Kalau perlu, habisin waktu berjam-jam di toko buku untuk memilih satu buku yang paling menarik hati., mmm..*gw banget tuh.. karena, dengan membaca, perhatian yang tadinya tertuju pada stres, akan teralihkan pada hal-hal yang disenangi. pinteeerrr....
4. Lagu bernuansa tenang
kamu bisa beli CD lagu-lagu yang memang khusus diciptakan untuk mengurangi stres. Musik seperti itu akan menenangkan hati, pikiran, serta memperbaharui jiwa. biasanya sih lagu2 instrumental gaya nya Yanni tuh yg lagi ngetop sekarang kan... mantaabss...
5. Tidur
Ini sudah menjadi jurus jitu buat ngurangi stres. Disarankan deh buat semuanya untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam biar ilang deh tuh stres yang sering melanda. segeeerrr...
6. Mainan pelepas stres
kamu bisa cari2 bola atau mainan pelepas stres di toko tertentu atau toko peralatan olahraga. Mainan ini punya bermacam bentuk dengan figur yang lucu2. Jadi, pas kamu lagi stres di kantor atau dimana pun, coba tengok deh tuh mainan, senyumlah dan remaslah yang kuat.... legaaaaa...
7. Bermain dengan anak-anak
nah, kl yang ini pasti seru. bermain dengan anak-anak. Selain dapat membantu kita mengenang masa kecil, pastinya juga kita bisa tahu gimana rasanya kembali menjadi anak-anak dan melupakan tanggung jawab serta segala permasalahan kita sebagai orang dewasa. haiyyaaaahhh...merdekaaaaaaa....
Nah, mudah2an ke 7 point di atas bisa bener2 ngurangi rasa stress yang melanda yaaa.. setidaknya aku juga harus coba langkah2 tsb, apalagi point terakhir, wajib deh kayanya... biar ga ngutak ngatik trso di depan pc, lama2 bikin puyeng juga kan...atau.. mau yang lebih ngakak? coba mampir di sini deh, dijamin ngakan....wahahahaha
Baiklah kalu begitu, selamat mecoba juga yaa buat yang lagi kesel2 atau stres... keep smilling...

7 comments:

IbuDzakyFai said...

tambahin satu, window shopping or shopping......biasanya manjur buat ngilangin stress jg ....

astien said...

salam kenal mba :)
dari ke 7 hal yang diatas yang paling sering kupraktekin cuman 3, membaca, tidur n mainan ma anak2..
yang terakhir deh yang paling manjur ngilangin stress...hepii terus *dengan sarat si kakak ga buat ulah macem2 :D*

Lidya said...

IbuDzakiFai : bener tuh shopping bisa ngindarin stress? sesudah shopping stress lagi banyak pengeluaran hehehe.

Kunaon atuh Neng Mira teh stress?

Bunda Nayla said...

Stress, makan aja say, dijamin badan melar, hahaha kyk aku....

a-chen said...

kunjungan perdana, salam kenal ea...

ke2nai said...

tumben nih stress? hehehhe...

ayankmira said...

@ IbuDzaky : waaa..itu bener banget, harusnya urutan no 1 yaa, xxixiix
@ Astien : bener banget mba...kl udah sama anak2, lg pusing ga punya uang pun ilang pusingnya yaa
@ Lidya : setuju teh... engga ada apa2 ko teh... *ngelesdotcom, hahhaha
@ BundaNay : ini lagi...hehehehe, pinter2 uy ternyata...brarti suka stress juga ya Bun
@ a-chen : tks yaa dah mampir...
@ Ke2nai : hanya sedikit mba, pms kali nih...