March 28, 2010

Antara jenuh dan keinginan

Malam semuaa... *waktu yg paling asik buat ngeblog emang malam2 kaya gini yaa, nurut gw... krucils dah bubu, apalagi donk kl bukan blogging. ya gak?

Oke... temen2 semua, kalian pernah ga sih ngerasain jenuh? pastinya pernah donk yaa, namanya juga manusia, pergolakan batin itu akan terus berputar hari demi harinya. tapi ntar dulu nih, postingan ini gw bikin justru bukan karena gw lagi jenuh, malah sebaliknya, gw lagi bergembira hati dan masih teuetuub semangat ria, ya Eyyalaahh.. Bisnis luarbiasaku makin luarbiasa, heheheh... iklan dikit yak. gw hanya pengen coba sharing gimana sih tips menghilangkan rasa jenuh, apalagi buat nge blog. uughh, bo'ong deh kl kalian g pernah ngerasain yg namanya block writting kan. ok, jadi gini....

menurut pengalaman gw sih yaa, rasa jenuh itu sebetulnya kan bervariasi, nah untuk bagian ini, yg gw angkat is jenuh dalam nge blog. kenapa? karena blog itu udah jadi bagian hidup gw, brasa ga lengkap aja kl ga punya blog, di situ kita bisa curhat, sharing, cari temen, cari diut, dan hal lainnya. " gw pernah jenuh nge blog ga?" ohhh pernah banget, gw juga kan manusia biasa bo!... "trus ngapain donk kl gw jenuh?" biasanya nih ya, gw buka blog gw, gw baca postingan2 gw, apa sih tema2 yg udah gw angkat, nah kl ternyata tema nge blog gw itu2 aja, gw melipir dulu, coba cari tema yg ga seperti biasanya, malah gw ga tau juga nih postingan kali ini temanya apa, curhat aja kali yaa, tapi yaa mengalir biasa aja gitu. biasanya orang kl dah ngerasa jenuh itu, dia biasa melakukan atau nge blog dengan tema yang itu2 terus, akhirnya bingung mau posting apa, dan keluarlah yg namanya block writting itu, *haalllaah, bener ga tuh nulisnya.

coba deh bw ke blog nya para blogger yang suka posting artikel atau dengan tema yang mengalir dengan gaya bahasa alami. lebih enjoy yg mana bacaya? kl gw lebih seneng baca2 postingan yg isinya curhat2an atau sekedar bercerita, karena dr cerita2 itu gw bisa belajar dan ambil hikmah dr setiap hal yg mereka utarakan, *xixixiixix, bukan brarti gw tukang intip atau gosip yaaa.... jauh2 dah kl seperti itu sih, ahahaaha... sok suci pula nih. nah kalu soal artikel, mmm.. suka juga, tapi ga begitu interest kl bukan artikel yg lagi gw cari, paling selewat2 aja bacanya. mending baca lewat buku aja langsung.

sebenernya gw juga punya blog lain yang mungkin isinya artikel2, alias bahasa2 yang rada2 seriusan lah yaa, tapi itu artikel kebanyakan isinya motivasi lho, jadi Insya Allah yang baca juga jadi termotivasi.

So, intinya kalu kita lagi ngerasa jenuh, keluarlah dari zona itu, cari kesibukan lain yang bisa bikin kita semangat lagi, cheers lagi, sampe akhirnya kita bisa nemuin lagi feel kita buat kembali ke rutinitas kita yang udah kita jalani selama ini. kalau masih belum bisa juga , mm... intropeksi diri kali yaa... mungkin ada yg salah dengan hati dan pikiran kita, (apa sedang dirundung masalah?). jangan sampe udah mah kita jenuh, banyak keinginan ini itu... tapi kita ga mau merubah atau pasrah gitu ajah, weleh... semuanya akan jadi sebatas antara kejenuhan dan keinginan yang tak pernah bergerak maju. tapi percaya deh, BISA asal kamu MAU... so, semangat ya pren... bikin hidupmu lebih ceria... *__^


9 comments:

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Alhamdulillah Jeng gw belom pernah jenih hehehe ya iyalah wong bikin blognya ajah baru akhir Novmber 2009. Tapi emang seneng yah dengan ngeblog jadi punya banyak temen :-)

mila said...

PERTAMAX!

Hihihiii.. klo aq sering mentok ide nulis blog nya klo dah lama ga jalan2. Soalnya kan yang aq posting berhubungan sama traveling ;P

tapi siy klo aq nulis blog utk kepuasan pribadi & cuman pengen share pengalaman. Jadi posting/ga posting emang totaly tergantung mood hehee..

IbuDzakyFai said...

engga jenuh kok....ngeblog asik, nambah temen, jadi hiburan malah sempet gak posting2 cuman karena kendala teknis...misalnya i-net lemot....

ina said...

ada waktunya memang...
jenuh kadang datang...

klo semua berjalan mulus...
tanpa jenuh...

tentu ada yg kurang menantang :D
ketika jenuh melanda...
kita harus bangkitkan semangat kita :D

Risma Hutabarat said...

Pasti pernah dong, bun. sering malah. Hehehe.. memang sesuatu yang jadi hobi sekalipun pasti pernah membuat kita jenuh.

Kalau aku sih nggak harus nunggu jenuh. Kuusahakan biar nggak cepat jenuh, dengan tidak terpaku di blog melulu. Capek. Bagi waktu antara blog dengan sesuatu yang nggak membuat kita berpikir (seperti game) selalu bisa jadi variasi biar nggak jenuh.

Blog Perempuan Rumahan
Mommy Mayonnaise
Female Stuffs

delia said...

Alhamdulillah saat ini belum jenuh maklum baru dua bulan..wekekeke

makasis sist atas advicenya...
mudah2an ngeblog juga menjadi hobbyku sampai nanti

salam kenal :)

Lidya said...

Allhamdulillah juga bisa mengatase jenuh dengan cara2 yang berbeda

Dede Al Mustaqim said...

Makasih infonya,, pengenlebih giat mempostinglagi
Salam kenal :)

anak nelayan said...

klo aq seeh gk pernah jenuh ngeblog
seringnya seh..ada kesibukan di darat