December 31, 2011

Hallo ini MAMA lagi

Sepenggal Ucapan dari Broadcast BB kali ini banyak sekali saya terima, alhasil saking banyaknya, saya memang tidak membalasnya satu-satu. Jujur aja, kadang saya merasa terganggu dengan adanya broadcast BB, apalagi kalau isinya berita ga penting alias hoax. Tapi itu lah salah satunya fungsi bb dibuat bukan?!, untuk broadcast.

Namun kali ini saya sangat paham, ketika banyak sekali teman-teman yang berniat baik dan saya yakin tulus (bukan sekedar copas broadcast) untuk mengucapkan selamat atas pergantian tahun 2011 menuju tahun 2012 yang tinggal beberapa jam saja. Saya pun, tak luput dari euforia ini. Padahal sebetulnya, saya sendiri pun tidak begitu suka dengan hiruk pikuk dan keramaian banyak orang (Suka fobia) sama keramaian gitu :) *mikirnya takut kejaidan yang aneh-aneh...hihihi, maklum emak-emak nih. jadinya saya memilih diam di rumah Mama (bandung) dan menuliskannya dalam blog.

Coba deh simak beberapa broadcast yang saya terima kali ini:

Hallo ini MAMA lagi..
MAMA ga minta pulsa..
MAMA juga ga dikantor polisi..
MAMA ga minta ditranfer duwid..
MAMA cuma minta ama Tuhan biar kamu diberkati sepanjang tahun 2012..
MAMA minta juga kalian bertahan dlm segala uji&cobaan
MAMA bkn mama Lorenz yg bisa melihat masa dpn..tapi MAMA berdoa untuk masa dpn kalian
MAMA bukan mama Lemon yg bisa membersihkan noda..tapi MAMA minta Tuhan membersihkan dosa2 kalian
MAMA ga bisa nyanyi buat masuk MAMAMIA..tapi MAMA bisa bernyanyi dlm hati&berdoa untuk kalian, bersyukur dlm segala hal
=================

Dear january, how is February? Please tell March that April said May will be coming before June,
i heard that July is getting married in August.
how about September and her kids?
Please send my greetings to October and don't forget to tell November that all my friends who read this will have a wonderful December again !!!!...... :)
Have a happy last day of year 2011 <=-P
SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU 2012
=================
Untuk sahabat ku :
mungkin ǩîtå  memiliki banyak perbedaan, namun tidak  dpt  dipungkiri lagi  bahwa aku   sangat membutuhkan dirimu.
Romansa 2011 tersimpan dalam memori. Romansa 2012 akan dimulai dari 00 : 00 malam ini dengan suka cita dan doa pengharapan agar satu tahun kedepan bisa lebih baik lagi. Mohon maaf jika di 2011 terdapat kesalahan. Happy 2012 :)
=================
Isinya beraneka ragam ya, mulai dari broadcast guyonan, semi serius, bahkan ada yang serius mengucapkan, dan ga luput ada kata "maaf" pula di dalamnya. ga ada bedanya perayaan tahun baru sama idul fitri kayanya. eniwey, apapun itu... saya yakin semua temen-temen punya niat baik yang tulus dalam menyampaikan semua ucapan-ucapan itu. sama seperti saya kali ini :)
Tak pernah ada akhir bagiku, jika itu akan menyiratkan sebuah penyesalan
Semua telah terlewati dengan segala macam skenario di dalamnya.
Kini, aku akan terus berpijak untuk memberikan warna yang lebih indah dalam setiap coretan tanganku, dalam setiap langkahku yang tak pernah berujung
Kini, aku akan lebih tersenyum dalam setiap kegalauanku
Kini, aku akan lebih memberikan cahaya pada setiap sudut ruang gerakku
Aku akan melakukan yang lebih baik demi diriku dan orang-orang tercinta di sekelilingku
Untuk itu, hanya pada Allah Swt lah aku menyerahkan semua harap, pinta dan doaku
Semoga kisah yang lalu menjadi cambuk bagiku untuk bisa lebih bekerja dengan lebih baik, bisa membuatku menjadi pribadi yang lebih rendah hati, menjauhi segala kesombongan dunia, dan tetap mengharap Ridho Sang Ilahi. Kupanjatkan doaku untuk diri ini, orangtua, suami, anak-anak, saudara-saudara dan sahabatku semua dalam hati ini Ya Allah... Aamiin, semoga Engkau meridhoi

Selamat tahun Baru 2012 sahabat-sahabatku
Sumber gambar diambil disini

December 30, 2011

Bandung I'm In Love "menjelang saat itu tiba"

Hastag kali ini adalah #BandungI'mInLove... kenapa?
karena saya baru saja menikmati kembali suasana kota tempat saya lahir, sayangnya kini Bandung lebih padat, nampak orang semakin banyak yang menginjakkan kakinya di Bandung. ada yang sekedar mampir ke outlet atau memang sengaja menghasibkan malam pergantian tahun baru di Bandung.

Niatnya postingan kali ini saya mau cerita tentang salah satu tempat rekreasi di daerah lembang atas, karena seharian tadi ini saya baru saja di sana, tapi maaf yaa belom bisa sekarang publishnya, karena ternyata komputer kakak saya ini belum install program photoshopnya, bagaimana mungkin sebuah postingan rekreasi kalau ga ada foto-fotonya, ntar bisa dibilang hoax ya :))). secara pake camera pegangannya suami, 1 foto bisa diatas 1 mb filenya, hadeuh... yang ada ini komputer tereak-tereak deh

Eniwey, kalau baca judul di atas, kayanya ada "sesuatu" yang saya tunggu ya? bener banget. saya menunggu pergantian tahun 2011 ke tahun 2012, ga cuma itu sih... saya juga memang menunggu saat itu tiba, saya pernah posting juga ceritanya di sini walapun memang belom lengkap juga. tapi kali ini saya semakin deg deg an, karena waktu yang saya tunggu-tunggu telah tiba. Insya Allah kalau ga ada halangan di minggu kedua Januari. apakah sebenernya yang menjadi kegundahan saya? nanti saja yaa saya ceritanya .. :) 

Selamat berlibuar buat temen-temen semua yang berlibur, yang ga kemana-mana... ga usah sedih, ayo ngeblog dan blogwalking aja, semoga saya kedapetan silaturahmi menjelang tahun baru, jangan lupa salam tempelnya ya, ckckckc

*Visit my other blog

December 28, 2011

Dedikasi dan Keinginan seorang Guru (ToT ICT Guru)

Seru...walaupun badan pegel-pegel ga jelas. Tapi Alhamdulillah berada di rumah adalah satu nikmat yang ga bisa terbayar oleh keindahan di luar rumah sekalipun. tanggal 26-27 Desember kemaren, Blogger Bekasi bekerja sama dengan IGI dan Indosat mengadakan Workshop Blog untuk para Guru sebagai lanjutan dari workshop sebelumnya. Namun di workshop ketiga ini, acara diadakan di Indosat Center Jatiluhur-Purwakarta, dengan melibatkan sekitar 120 orang Guru se wilayah Bekasi.

Dalam Acara kali ini, kami (saya) khususnya pun sedikit lebih tenang, karena suasana alam di penginapan Indosat Center sangat indah, nikmat dan tenang. seaandainya kalau bawa keluarga, pasti bakalan lebih seru. *ngarep.

Selama 2 hari diadakannya acara ini, materi yang disuguhkan sangat bagus, karena kami menghadirkan pemateri yang handal. seperti ada Mas Agus Sampurno (juara Guraru Award 2011), lalu ada Dr. Sony Trilaksono dari Indosat, ada Pak Hasan Chabibie dari Pustekom, lalu ada Mba Ajeng dari Be blog, ada juga Mas Dedi Dwitagama (seorang trainer), lalu ada juga Mas Vavai, Uda Irfan dari be blog yang memberikan materi tentang wordpress dan domain berbayar. kesemua materi tersebut mampu memberikan sesuatu yang baru bagi para Guru, terang saja... semua itu dilihat dari banyaknya peserta yang silih berganti bertanya tentang materi-materi yang disampaikan. Rasa-rasanya 2 hari tetep masih kurang waktunya.


Saya salut sekali melihat antusiasme dari para Guru, apalagi ketika ada beberapa Guru yang membawa serta buah hatinya. rela sedikit kerepotan, namun semangatnya untuk belajar, tidak menyurutkan niatnya.  luarbiasa. Dan, dari apa yang saya perhatikan, saya lihat (mungkin) ada satu hal yang memang belom klop pada seorang Guru, antara tetap harus berdedikasi pada sekolah dan muridnya, namun mereka pun tak mau ketinggalan dunia online dan internet. keduanya sih ga ada masalah sih, maksutnya gini, ada beberapa guru yang memang kesulitan dalam mendapatkan ijin dari kepala sekolahnya dalam mengikuti acara-acara seperti ini, namun di sisi lain... ada hasrat baru yang mereka rasakan (terutama untuk tetap bisa update segala hal melalui internet). sehingga bisa saja, soal perijinan atau (yang katanya ga ada waktu), bisa menghambat proses pembelajaran ini. hal tersebut dilihat dari beberapa pertanyaan mengenai "bagaimana mengelola waktu untuk sebuah komitmen dalam menulis". GARIS BAWAHI... (tidak ada kamus "tidak ada waktu dalam menulis") atau dalam hal apapun. ini hanya soal time management dan mindset itu sendiri.
Saya berharap, para Guru belum merasa puas dengan materi-materi yang disampaikan kemarin, karena banyak sekali hal yang masih harus dipelajari terutama hal yang berkaitan dengan dunia maya. termasuk saya yang sama-sama masih belajar juga.

Alhamdulillah juga, kali ini saya bisa bantu panitia, apalagih kalau bukan ngemcih, ckckc semoga ga ada yang bilang saya MC preman, narsis atau lebay deh #NoMention
foto by Kak Sheed Bintang












December 25, 2011

Nonton Musikal Laskar Pelangi Yuk

Hari Jumat yang lalu, Alhamdulillah saya dapat undangan (*Gratis lagi) dan berkesempatan untuk nonton Musikal Laskar Pelangi Highlights di Ancol. Undangan ini ditujukan untuk para Blogger dan media... lagi-lagi, kini blogger sudah disandingkan terus dengan media, tandanya blogger sudah semakin diakui keberadaannya yaa. Alhamdulillah... (*senyum lebar)

Saya berangkat dengan keluarga Be Blog, ada Mba IndahJuli, Ilham, Mizwar (sang ketua AB2012) dan bertemu di tempat acara dengan Mba Ajeng dan Kak Bientang. perjalanan kami saat itu start dari Bekasi. sempet kepikiran males banget pergi, mengingat pasti macetnya lalu lintas Jekardah. Tapi, kami sepakat berangkat dengan menggunakan Taksi aja, dan ternyata... alhamdulillah jalanan toll Jorr, bintara arah tanjung priok lancar. kurang lebih 45 menit kami sudah tiba di Ancol - Dufan. Secara baru pukul 13.00, tempat acara pun masih kosong, pikiran ku saat itu langsung tertuju dengan makanan yang disediakan, wkwkwkw... *lapeer, berharap ada Bakso (efek cuaca panas), mba Injul pun merasakan hal yang sama. emang rejeki kami, ternyata makanan yang disediakan ada bakso nya juga, hihihih.. alhamdulillah, nikmat yang kesekian kalinya yaa.

Kurang lebih pukul 14.30 acara dimulai di pendopo (apa yaa namanya* lupa), dimulai dengan opening by MC Gokil yang sangat menghibur suasana panas saat itu, wajahnya mirip-mirip Indra Bekti  lho :P. Lalu press conference pun dimulai. Dalam kesempatan kali ini Pihak Dufan memberikan penjelasan, terutama yang berkaitan dengan acara pergantian tahun yang akan diselenggarakan di Ancol. salah satu yang menarik adalah akan ada pesta kembang api terbesar, yang akan memancarkan tulisan "ANCOL 2012". wah, pastinya bakalan seru deh yaa. sok, kalau tahun baru belum punya acara, dateng aja ke Ancol, dijamin padaaaat. 

Sayangnya ketika salah satu Blogger (CeritaEka) bertanya mengenai adanya pembelian tiket secara online, Pihak Dufan belum bisa menyediakan fasilitas itu, mereka menghindari pemalsuan penjualan tiket. namun kabar baiknya, program diskon untuk rombongan tetap akan ada, sayangnya nominal diskon yang diberikan ga diberi tahu. ga apa-apa ya, yang penting diskon dah.

sebenernya acara press conference berjalan seperti biasa, namun yang menarik di acara ini, dan yang paling saya tunggu-tunggu adalah doorprize nya, hihihh ketauan yaa pemburu doorprize. ya eyyalah, secara doorprize nya ada 3 buah Hp nokia, 2 bh hp Balckberry, dan 1 bh IPAD2. nah itu dia yang paling diharapkan, siapa yang ga ngiler denger doorprize nya yak. Berharap dapat doorprize, sayangnya ketika penarikan doorprize bagi-bagi hadiah tiket masuk Ancol, eh namaku disebut sama MC, dan dapat 4bh tiket gelanggang samudra. whuaa, hilang deh kesempatan dapetin ipad. eh, tapi alhamdulillah juga, bersyukur dapat doorprize tiket GS, pas banget buat suami, dan anak-anak. *mayan.

Menjelang pukul 16.00... kami semua diarahkan oleh MC untuk memasuki gedung Rama Shinta, tempat digelarnya Musikal Laskar pelangi. ruangan yang berkapasitas 2000 orang itu saya rasa cukup nyaman, yang penting Ac nyala kalau buat saya. tandanya aman deh ckckckc. Oh iya, untuk menonton MLP highlights ini, pengunjung cukup membeli tiket masuk dunia fantasi seharga Rp.180.000, sudah bisa menonton sekaligus acara ini. berlangsung sejak 24 Desember 2011 - 7 januari 2012.

Siapa sih yang ga kenal karya fenomenal ini, film bisokop nya saja sangat digemari oleh para penonton, lalu ketika ada pertunjukan pertama kalinya di TMII, sambutan dari orang-orang pun sangat luar biasa. di sinilah Ancol menawarkan kepada semua lapisan masyakarat, yang memang belom dapat kesempatan menonton sebelumnya, kini full selama liburan , Ancol menyuguhkan MLP secara singkat dan jelas selama kurang lebih 60 menit, lebih singkat dibanding pertunjukan aslinya yang memerlukan waktu 2,5 jam. Riri sang sutradara sempat kebingungan, ketika harus membuat karya ini menjadi durasi 60 menit. tapi jujur saya akui, kebersamaan, kekompakan dan kekuatan team antara Riri Riza, Mira lesmana, Jay Subiakto dan Erwin Gutawa akhirnya bisa tetap memuaskan penontonnya di Ancol, termasuk saya yang sempat beradu emosi ketika nonton acara ini, saya dibuat ikut merasakan senang, sedih, gembira seolah terbawa jiwa sang pemain. aah kereen deh pokoknya. wajib bawa anak-anak nonton ke Dufan :D

Biar lebih jelas, silakan aja simak hasil jepretan ala kadarnya saya yaa, biar ga penasaran. jangan lupa... buruan beli tiketnya dan nonton pertunjukan Musikal Laskar Pelangi Highligts di Dufan - Ancol sambil bermain sepuasnya di Dufan. maaf fotonya ga sampe akhir, kamera keburu lowbat :D







*Baca juga blog saya yang ini yaa

December 22, 2011

Mamaku, Bidadari Surga

Rasanya tak ada kata yang bisa mewakilkan untuk mengungkapkan sosok Mama yang sangat luarbiasa. semua syair dan kata terindah tentu belum bisa menggambarkannya. namun, dalam hati ini, adanya kesatuan rasa mendalam, pengharapan yang tak kan hilang ditelan waktu, ijinkan aku menuliskan sedikit saja tentang Mamaku.

Mama... Sosok yang selalu menemaniku di setiap waktu dan dalam segala suasana. Mama tak pernah protes ketika aku mengeluh tentang segala persoalan hidup, Mama tak pernah bersedih ketika aku mulai mengacuhkannya, Mama tak pernah lelah memberikan air susunya, agar kelak bisa menjadikanku seseorang yang mampu tegak berdiri dalam mengarungi hidup dengan langkah yang pasti, Mama memang segalanya. Mamaku... Bidadari Surga...

Tidak berlebihan jika aku mengatakannya demikian, Seorang Ibu akan merelakan segalanya demi anak-anaknya. yang belum tentu mampu dikerjakan oleh seorang Ayah. Jika Ayah bekerja sejak matahari belum terbit hingga matahari terbit, Mama bekerja 24 jam setiap hari nya. see? Mamaku hebat ... 

Banyak hal yang harus aku tiru dari mamaku, kesabaran, kebesaran hati, kasih sayang, aah masih banyak lagi deh. Sungguh, begitu banyak hal yang dapat kuungkapkan untuk Mamaku. Jika Bukan karena Mama, jika bukan karena cinta tulus Mama... aku belum tentu bisa menjadi seperti sekarang. Mama lah yang selalu menginspirasiku, mamalah pendorong segala Mimpiku, dan karena Mama jualah, aku berani bermimpi besar. "Kumohon kabulkan doaku untuk Mama Ya Allah" Aamiin

Selamat Hari Ibu, Mama... doaku selalu untukmu, dalam setiap nafas yang terhembus, dalam setiap tetesan airmata yang menetes, dan dalam setiap langkah-langkahku. 

To My Beloved mommy, Big Hug


December 16, 2011

Renungan

Seseorang mengeluh pada pak ustad ...

"Dimanakah keadilan Allah, telah lama aku meminta dan memohon padaNya namun tak pernah dikabulkan.. Aku shalat, puasa, bersedekah, berbuat kebajikan..tapi apa? tak satupun keinginanku di kabulkan. Padahal seorang teman, ibadahnya kacau, bicaranya  menyinggung hati, akhlaknya buruk.. tapi apa yang dimintanya terkabul dengan cepat. Oh sungguh Allah tidak adil.                                                                        
 
"‎​‎​‎​Pak ustad berkata," Pernahkah engkau didatangi pengamen?"."Pernah tentu.." Kata orang itu serius. "Bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertato, bertindik., nyanyiannya tak merdu memekakkan telinga, apa yang kau lakukan?".  Orang itu menjawab," segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku". 

"Lalu bagaimana jika pengamen itu besuara merdu mendayu, menyanyi dengan sopan dan penampilannya rapi lagi wangi, apa yg kau lakukan?".                                      
"Kudengarkan dan kunikmati hingga akhir lagu lalu kuminta ia bernyanyi lagi sekali lagi dan tambah lagi..", kata orang itu sambil tertawa.                                                                      

"Kalau begitu bisa saja Allah bersikap begitu pada kita para hambanya. Jika ada manusia yang berakhlak buruk dan dibenciNya berdoa dan memohon padaNya, mungkin akan dia firmankan pada malaikat: "Cepat berikan apa yang dia minta. Aku muak dengan pintanya.! Tapi bila yang menadahkan tangan adalah hamba yang sholeh yang rajin bersedekah: maka mungkin saja Allah berfirman pada malaikatNya: 

"Tunggu. Tunda dulu apa yang dipintanya, aku menyukai doa2nya, Aku menyukai isak tangisnya. Aku tak ingin dia menjauh dari Ku setelah mendapat apa yg dipintanya. Aku ingin mendengar tangisnya karena Aku mencintainya..".
                                                                  
Kesimpulan kisah diatas? Selalulah bersangka baik pada Allah karena kita tdk tahu apa yang terbaik bagi diri kita.

Sebuah renungan untuk saya dari broadcast yang diterima. Semoga Saya dan teman-teman selalu menjadi bagian dari orang-orang yang berbaik sangka, terutama kepadaNya ... Aamiin

*mohon maaf tidak mencantumkan link sumber, namanya juga broadcast :D

December 13, 2011

Jangan takut dengan Masalah

Heylow ... Mira's Back *gaya ala penyiar :D
Beberapa hari sempat disibukkan dengan kegiatan offline, alhasil target posting setiap hari belum bisa dilaksanakan dengan benar. Okelah, saya memaklumi diri saya sendiri, setidaknya saya akan terus berkomitmen dalam menulis. Walaupun tulisan saya puun masih jauh dari kategori seorang penulis profesional,  namanya juga masih terus belajar yak :D

"Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah..." masih inget kan sepenggal syair dalam lagunya "panggung sandiwara" Nicky Astria? kalau digambarkan, memang betul yaa, kehidupan itu selalu berubah tiap detiknya, kita bahkan hampir tidak pernah bisa menebak dengan pasti apa yang akan terjadi satu menit ke depan. itulah yang namanya misteri hidup. Sama halnya dengan misteri masalah, yang saya sendiri tau bahwa akan ada terus yang namanya masalah, mau ga mau dia selalu datang, bahkan hampir tak mengenal waktu dan tempat, tidak pula mengenal besar dan kecilnya... sehingga akhirnya hal itu melibatkan hati dan pikiran kita.

Semua orang pasti punya masalah, dan sebagian dari kita pasti ada yang berusaha  melupakan masalah-masalah kecil dalam diri kita, apakah itu baik? saya pribadi menjawab, "enggak", karena apa? sekecil apapun masalah yang saya alami, saya harus bisa menemukan solusinya agar terhindar dari yang namanya stress. alih-alih berusaha nutup-nutupi, eh malah pusing sendiri. "saya harus menyelesaikannya" dan salah satu langkahnya adalah tentu harus berkaca pada diri sendiri. maksutnya? iya intropeksi diri gitu :D

Dalam beberapa contoh kasus, banyak yang mempertanyakan, banyak yang ingin kaya, sudah berusaha tapi ko ga keliatan hasilnya?,  pengennya begini, tapi ko hasilnya ga sesuai, atau mungkin ada yang merasa kurang dihargai padahal dia sudah sangat ramah terhadap orang-orang, ko cita-cita belum terkabul padahal usaha dan doa sudah dijalani, dan contoh-contoh lainnya di sekitar kita yang menyangkut kehidupan sosial. kalau sudah begitu, biasanya apa yang terjadi? sebagian akan ada yang melakukan ini : Pasang status yang aneh-aneh di socmed, mengeluh, megumpat, menjudge sesuatu dan lain-lain, hadeeuh padahal begitu dia merasa tenang, pastinya dia akan malu sendiri baca statusnya itu. see? akhirnya hanya jadi status sampah. Saya sih yakin temen-temen ga ada yang seperti itu yaaa :D inget lho, status dan postingan kita itu dibaca oleh semua teman kita, termasuk anak-anak kita.

Saya sekedar berbagi aja yaa, tanpa bermaksud mengguri, toh saya juga tidak terlepas dari yang namanya masalah. Lebih baik ketika kita mendapatkan suatu masalah, renungi apa yang terjadi sambil memikirkan solusi dari masalah tersebut, saya yakin ga ada sesuatu hal di luar kesanggupan manusia itu sendiri kan. dibalik kesulitan itu selalu dibarengi kemudahan ko, asal kita sendiri bisa memandang suatu masalah dengan lebih jernih & bijak. dan yang paling penting tentu diri kita sendiri dulu, bagaimana kita memandang masalah itu.

"Renungkan dan temukan kekuatan diri sendiri dengan selalu mengevaluasi diri di setiap perubahan"

Jangan takut dengan yang namanya masalah, karena Allah pasti membantu kita di setiap langkah kita. (Talk to my Self). Coba ubah penyakit yang sering menghinggapi diri sendiri, seperti AIDS (Angkuh, Iri ,Dengki, Sombong) kenapa enggak kita coba untuk selalu berpikir positif, tak perlu merasa MIRA (Minder & Ragu-ragu) apalagi berteman sama si MAMAT (Malu, Malas, Takut). weks... itu yang namanya virus diri yang bisa terinfeksi kalau lama-lama di diemin, eh tapi kalau yanga namanya @yankMIRA, bukan virus lho yaa, kalaupun jadi Virus, Insya Allah virus positif *mulaiLebay hahahaha

Nah mulai saat ini, gak perlu takut lagi dengan yang namanya masalah yaa, kita harus sadar betul bahwa hidup tidak terlepas dari yang namanya masalah, suka ga suka... masalah lah yang akan mewarnai hidup kita dan membantu kita dalam proses pengembangan diri. Nikmati setiap masalah yang datang, dan katakan bahwa "aku siap menghadapainya". Mulai detik ini, jadikan masalah sebagai pendorong semangat kalian. BISA?

*baca juga blog saya yang lain
http://www.mirasahid.com

December 09, 2011

Percaya

Foto dari google
"Temen-temen, percaya ga kalau saya cantik?" *halah, awal tulisan udah lebay aja nih, qiqiqiq. ini sebenernya karena dari tadi masih bingung mau nulis awalnya gimana, ya udah deh, pede aja nanya gituan, dan saya tau jawabannya pasti.... "huuuuuuuuuuuu, sorakiin aja" hahahaha :P

Hari ini saya mau sharing sama temen-temen tentang si kata "percaya" ini, lebih spesifiknya kepercayaan. Pastinya temen-temen sendiri tau lah yaa kalau sebuah kepercayaan itu mahal harganya, kalau kita udah percaya akan sesuatu hal, maka apapun akan kita lakukan demi sebuah kepercayaan itu, tapi jika kita sudah tidak percaya, maka jangan harap ada goals yang dapat kita capai.

Berbicara tentang kepercayaan dalam sebuah wadah yang besar, tentunya tidak hanya melibatkan satu orang saja, namun di dalamnya ada beberapa atau sekelompok orang yang memang terlibat untuk saling mengikat dan saling memberi kepercayaan demi sebuah visi dan misi yang akan dicapai bersama-sama. Akan ada sebuah perbedaan yang menjadi bumbu dalam membangun "kepercayaan" itu, wajar... namanya sekelompok orang yang memiliki pikiran berbeda-beda. Namun di sinilah letak sebuah kepercayaan menjadi modal utama dalam sebuah kata yang namanya "kesepakatan".

Beberapa kali berkumpul dengan sekelompok teman-teman dari segala kegiatan, membuat saya belajar banyak sekali hal-hal, tentang bagaimana saya harus menekan ego saya sendiri dalam sebuah keinginan, tentang bagaimana saya harus berbesar hati ketika sesuatu yang saya anggap baik, namun belum tentu dimata orang, tentang bagaimana saya harus terus rendah hati belajar dari setiap perbedaan, aah pokoknya banyak hal deh. dan tak jarang kadang hal itu membuat saya terbawa emosi atau malah bisa membuat mood jadi menurun, istilah kerennya be-te. boleh kan? "saya juga manusia biasa ko"

Tapi setelah itu, saya sadar betul bahwa segala hal itu tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan kita. apalagi mungkin di atas saya ada seseorang yang lebih mengerti arahan dan alur yang akan dibuat itu kemana jalurnya, toh tak jarang pula, setelah saya merenunginya, saya malah jadi berpikir "lho, ngapain juga yaa saya mesti marah-marah, mesti keukeuh, mesti ngotot dan lain sebagainya, padahal setelah kepala dingin, suka ketawa sendiri kalau inget kata-kata yang saya lontarkan"...  niatnya sih mau menyampaikan hal baik juga, hanya kadang cara penyampaiaannya yang kurang pas atau pikiran yang belom sinkron. itulah mengapa slogan "Thinking before You Speaking" (kali) menjadi penting kali ini, ckckckckc

Saya mengakui, saya masih jauh dari kesempurnaan, saya juga gak pinter-pinter amat (ini bukan merendah yaa) tapi sebagai batasan untuk diri saya agar saya terus belajar dan mengambil hikmah dari setiap kejadian yang ada. sehingga dengan begitu, saya tetap bisa menjadi saya yang sekarang, ga mau dianggap sombong, duh... tolong ingetin saya deh yaa kalau udah seperti itu. karena saya tau, saya bukanlah apa-apa, hanyalah Allah Swt sang pemilik kesempurnaan.

Saya PERCAYA, bahwa ketika kita melihat segala sesuatunya dengan positif, dengan tenang, Insya Allah apapun akan terasa mudah... Yaa.. kalau marah-marah di awal,...sekali lagi... saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari segala kekhilafan. Niatan saya untuk terus belajar dari sekeliling akan tetap saya lakukan selama saya bernafas untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada dalam diri saya. Namun, saya juga percaya bahwa selalu ada nilai lebih dari sebuah kekurangan yang saya miliki. Bagaimana dengan teman-teman? apa hal yang paling kamu percayai saat ini? atau kalau saya bertanya, "Percaya Gak kalau saya ini bakal jadi President?" hahahaha *ngawur lagi :P


December 07, 2011

Belajar jadi menyenangkan dengan Edu Games


Haloo Sahabat Blogger, pernah melihat atau mendengar produk Edu Games? Untuk Anda yang sering berkunjung ke toko buku di suatu pusat perbelanjaan pastinya bisa menemukan CD ini dengan mudah. Apa sih Edu Games? Edu games adalah produk software komputer yang berisikan materi pendidikan yang dikemas dalam sebuah permainan interaktif untuk meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan anak-anak,  diluncurkan oleh perusahaan yang sudah berdiri sejak 2001 yaitu Maximize Informa Studio Indonesia dan telah menghasilkan lebih dari 50 seri pendidikan dalam bentuk animasi. Selain itu, Edu Games merupakan pemenang piala APICTA (Asia Pasific Information Communication & technology Award) di tahun 2005. Sebuah prestasi yang luar biasa bukan? Ada baiknya jika para orangtua ingin megasah kemampuan putra-putrinya dalam belajar, Software Edu Games ini pilihan yang tepat untuk menemani waktu belajar anak-anak di rumah.

Saya telah  mencoba software ini pada kedua anak saya (Vinka 8Y& Zahran 4Y), kebetulan CD dari Edu Games ini memiliki kategori usia yang bisa disesuaikan dengan anak-anak saya. Tampilan cover CD nya yang variatif, tentu saja membantu anak-anak lebih antusias untuk segera mencobanya.  apalagi kedua anak saya, hobi banget dengan hal-hal yang berbau permainan, dan saya rasa dengan Edu Games ini anak saya bisa bermain sambil belajar, kemasannya yang variatif dan isi permainannya yang interaktif membuatnya lebih mudah dipahami oleh kedua anak saya. Pastinya temen-temen pengen tau juga kan seperti apa si fitur-fitur yang dimiiki oleh Edu Games ini? saya list sesuai dengan apa yang saya tau yaa :)

1. Memiliki  2 bahasa, Indonesia - Inggris
2. 1 CD terdiri dari sedikitnya 2 permainan dengan beberapa sub bagian permainan di dalamnya
3. Terbagi dalam beberapa pilihan materi sesuai dengan kategori usia dan tingkat kemampuan anak
4. Memberikan laporan di akhir permainan, berupa hasil kreasi anak dalam permainan tersebut, sehingga kita bisa mengabadikannya dengan print out
5. Bisa dimainkan oleh semua usia, bahkan untuk kategori pendidikan (organ tubuh, misalnya), saya bisa mendapatkan wawasan lebih dengan mencoba memainkannya.

Nah sudah merupakan paket lengkap kan? :) dan harga yang ditawarkan oeh Edu Games ini bervariatif, muai dari 98.000 hingga 145.000. Investasi yang sangat bagus, toh manfaatnya sangat bagus untuk perkembangan anak-anak kita kan.

Lalu apakah ada kesulitan dalam meng install programnya? Nah ini dia yang ingin saya share juga. Edu Games ini awalnya membuat saya agak repot (sedikit sih). Pada saat install, saya harus menggosok kode verifikasi yang bisa didapatkan melalui hologram yang terpasang dalam CD nya, namun langkahnya tetap standar, memasukkan CD ke CD room, lalu install, nanti kita tinggal memasukkan kode tersebut ke dalam kolom yang diminta pada saat akan memulai permainan, lalu mengirim kode selanjutnya via SMS, kurang dari 1 menit kode aktivasi via sms bisa didapatkan, setelah itu, taraaa... software tersebut bisa kita gunakan. Hal ini tentu penting yaa untuk menjaga kemanan dan pembajakan, karena jika kita sudah meginstall software tersebut dalam 1 PC, kode verifikasi tidak akan berlaku lagi.

Bagaimana dengan permainannya?
Seperti tadi saya tuliskan, bahwa Edu Games memberikan permainan sesuai kategori usia, tentu tingkat kesulitannya pun sudah disesuaikan oleh pakarnya, jadi tak perlu khawatir anak kita tidak bisa memainkannya, asal kita tetap mengawasi, Insya Allah permainan edukatif nya akan terasa lebih mudah. 
Nama-nama karakter dalam permainan Edu Games ini menggunakan nama-nama yang tidak sulit, seperti : Boby Bola, kiki, Mimo, Kobo (SuperKobo).
Awal permainan dimulai dengan sebuah cerita singkat, lalu masuk ke bagian inti yang di dalamnya terdapat  sedikitnya 2 pilihan permainan dan terdapat sub bagian lagi di dalamnya. untuk kategori usia 3-6 tahun, permainan terdiri dari bentuk-bentuk penyusunan puzzle, mengenal warna,  dan permainan yang mengasah otak kanan anak, dan untuk kategori 6-12 tahun, materi yang diberikan lebih kepada pemahaman tentang suatu hal, misalnya, tubuh manusia, lingkungan, alam semesta dan tetap ada permainan yang menghibur sekaligus mengasah otak kanan anak juga. Sehingga saya yakin, anak-anak terhindar dari rasa bosan.

Nah, makin jelas kan apa yang terdapat dalam Edu Games ini? paket komplit dan super variatif, cocok sekali untuk membantu anak dalam belajar, toh belajar kan ga mesti melulu dari sekolah yaa. Alhamdulilah Edu Games memberi perubahan yang positif juga untuk kedua anak saya, lalu bagaimana dengan Anda? Silakan segera mencobanya :)

o iya, jika Anda ingin tau lebih detil soal Edu Games ini, silakan langsung buka web nya di www.edu-games.com. 


Khusus untuk serial Superkobo yang ini, adalah salah satu produk terbaru dari Edu Games. so, jangan sampe kehabisan yaa. Selamat mencoba :)

December 05, 2011

From Hunting to Shopping

Hari minggu kemarin, setelah saya ikut kegiatan SPD bareng SimpleBiznet di Mall Cijantung, saya dijemput oleh kekasih hati buat nemeni hunting foto-foto, kebetulan suami saya memang lagi butuh beberapa foto untuk project yang sedang dikerjakannya. Yah, punya suami fotografer, saya sih selalu excited tidap kali diajak foto-foto, biar sekaian numpang narsis, tuh kaya foto di sebelah, keren kan? *halah, ckckckc

Tema yang akan diambil dalam hunting foto kali ini adalah orang-orang yang agak belum beruntung dalam kehidupannya. Saya sempat bingung mencarinya, "kemanaa kemana kemanaaa" *ala Ayu thingthing. tapi ya sudahlah, akhirnya dengan modal on the spot kami berdua melaju dengan Scoopy, biar praktis dan cepat mencari tempat-tempat orang itu berkumpul. Hari lumayan panas, batinku, Oh no... motor-motoran di tengah hari pada saat matahari di atas kepala, pasti menambah warna kulitku semakin matang, *lebay. tapi gpp deh, jarang-jarang juga seperti ini, spending time bareng kekasih sementara anak-anak di rumah dulu ama mbak nya.

Perburuan pertama kami berhenti di daerah pasar rebo, di bawah jembatan fly overnya, Eits, sebelum suami mulai foto, jatah nungguin di atas scoopy tetep harus ada pengabadiaannya. hasilnya, saya kaya tukang jualan minuman yah. kalau saya yang jualan, pasti laku tuh, secara trendi gitu yang jualan, hahahah *ah mulai lebay lagi. jangan ditiru yaa helm nya, maklum.. helm SNI nya beom punya lagi, alhasil yang dipake helm pasangannya Dahon, *tapi sayang, Dahon nya juga udah ga ada. lho kemana? *dijual :D 


dari Fly Over Pasar rebo, perjalanan dilanjut mengitari daerah Kramat Jati, PGC, ketemu Uki, Cawang sampai pas memasuki daerah Kebon Nanas, Suami bawa Si Scoopy ke jaur cepat. eh tumben-tumbenan deh ada rajia, Priitt.. diberentiin juga deh motor kita. sebelumnya sudah ada beberapa yang kena stop polisi di situ. dan kemudian di belakang saya pun menyusul yang kena colekan bapak polisi. Ah saya sih ga mau liat urusannya, so saya keluarin BB aja, niatnya mau fotoin tu polisi, sayangnya BB ku keburu abis batrenya, kurang dari 3 menit, eh kita dibolehin pergi, ckckckc *lucu liat tingkah suami  qiqiqiqi... bla bla blaa..was wes wos, urusan beres. bye bye pak polisi... :D

Cerita polisinya ga usah panjang-panjang deh ya. Akhirnya dari situ ita menuju daerah prumpung yang katanya deket Pasar Gembrong, menurut informasi dari teman, daerah situ banyak orang-orang yang, *(maap, pengemis) istilahnya yaa. tapi, ternyata belum sampe di lokasi, saya minta suami saya berhenti dulu di Pasar gembrong. Nah, naluri emak-emak mulai keluar, booo... itu mainan anak-anak lucu-lucu dan bagus banget deh. Seperti yang kita tau kan yaa, Pasar Gembrong merupakan Pusat mainan anak-anak yang katanya murah-murah.
 Duh coba liat itu tumpukan boneka Shaun The Sheep, dari ukuran kecil ampe montok ada lho, qiqiqi jadi inget sama Shirley nya Una :).

Niatnya mau liat-liat aja sih ke situ, tapi ternyataa, pilih-pilih nawar-nawar gatel juga kalau ga bawa oleh-oleh pulang buat anak-anak. mumpung udah kesini, ya udah deh, sekalian :D. dan setelah dicocok-cocok model dan warna, oleh-oleh buat anak-anak seperti dalam foto, sesuai janji yang kita kasih, trutama buat Kaka Vinka yang memang ngebet sama sepatu rodanya. dan percayakah, semua item ini saya beli total dengan harga Rp.260.000 whuaaa, emang bener kata orang, murce lho :) Pianika harganya 80rb, sepatu roda 2 pcs 130.000, sendal & sepatu Crocs (ga tau dah KW berapa nih) harganya 60rb utk 2 pcs juga. Kalau belanja ke toko yaa ga dapet lah semua barang itu segitu yaa. ah memang rejekinya anak-anak nih. Ahamdulillah

nah bener kan judulnya, niat nemenin hunting eeh buntutnya shopping juga, wkwkwkwk.

Abis dapet beberapa item, suami ngajakin pulang, karena rencana hunting masih akan dilanjutkan ke daerah bantar gebang. Tapi setelah sampai di rumah, niatan lanjut ke bantar gebang urung, karena cuaca udah mulai gelap dan suara geluduk-geluduk pertanda hari akan hujan. 

Ada yang mengharukan setibanya di rumah, begitu oleh-oleh digelar, kupanggilah anak-anak. dan pastinya mereka seneng banget, KK Vinka malah sampai menangis, seneng kali yaa apa yang dipengenin akhirnya dibeliin juga. "Makasih Mama" peluk KK Vinka dan Adik Zahran. *Adik Zahran ikutan nangis juga, hihihih.

Nah, temen-temen punya pengalaman seru gak pada saat bawain oleh-oleh buat putra-putrinya atau keponakan? share yuk :) 

*baca juga blog saya yang ini ya... coba-coba ikutan kontes

December 03, 2011

Akan kuminta padaNYA

Malam minggu gini biasanya saya dan keluarga menghabiskan waktu, setidaknya untuk makan-makan atau sekedar memenuhi keinginan anak-anak untuk bermain di tempat bermain, pastinya ga jauh dari seputaran mall.Yah, pilihan yang kurang tepat sih sebenernya, mall lagi mall lagi, itupun mall yang dekat-dekat dengan rumah, karena kondisi si Jessy yang masih belom bisa kemana-mana.

Setelah pagi tadi sampai menjelang ba'da dzuhur saya meeting dengan sahabat SimpleBizNet, melanjutkan sabtu kali ini, saya, suami dan anak-anak justru menghabiskan waktu bersama tante dari suami, kemana? ke malllll jugaa, qiqiqi, tapi cuma bentar, sampai kami tiba di rumah tante, ini pun nebeng nulis di laptopnyanya Om. yang paling saya betah di rumah tante ini adalah, masakan tante selalu enak-enak, mie bakso pun jadi terasa nikmat kalau hasil racikan tante, saya sempat tanya resepnya, tante bilang "Yaa, biasa gitu aja ngeraciknya" umm baeklah, mungkin saya harus lebih pake hati kali yaa supaya hasil masakannya jadi lebih nikmat. *Ngeles, emang saya ga jago masak ko.

Saat obrolan serius dengan tante, saya sedikit curcol, mumpung ada yang bisa saya ajak share, toh beliau kan lebih berpengalaman dibanding saya.intinya sih yaa ...

Apakah saya sanggup?
bagaimanakah mungkin saya bisa terpisah jarak dengan kekasih hati?
bagaimana mungkin seseorang yang tiap saat ada disampingku kini harus berada jauh dariku?
bagaimana mungkin aku bisa tidak bersamanya dalam beberapa waktu ke depan?
Siapa yang akan membantu segala kebutuhannya di sana kelak? 
aah dan segala pikiran-pikiran negatif dan kegalauan rasanya ga bisa saya bendung saat ini.

Tante bilang, "positif thinking lah, Insya Allah tempat baru di sana akan aman, kini tinggal mental kamunya aja , siap apa engga" aku jawab, "Harus disiapkan", tapi..... (belom selesai saya bicara), tante bilang "Mintalah PadaNya". thats it, simple namun saya tahu jelas maknanya.

Memang betul, pada siapa lagi saya harus mengadu, pada siapa lagi saya harus meminta. pada siapa lagi saya harus berserah? tidak ada kekuatan yang dapat menolong saya kecuali atas pertolonganNya, saya yakin itu, bismillah, dengan keyakinan penuh, "Akan kuminta PadaNya" atas segala sesuatu dan menjaminkan segalanya padaNYa, aamiin. Allah ada untuk Kami.

*menjelang saat-saat itu


December 02, 2011

jangan minta Cinta padaku

"Jangan minta cinta padaku
sebab cinta milik Tuhan
karena itu, berdoalah
agar aku, mencintaimu"


Masih teringat dengan jelas sepenggal puisi yang ditulis oleh seniorku di jaman kuliah dulu, terlihat sederhana namun memiliki makna yang luas. Karena kita tau, bahwa yang namanya C.I.N.T.A itu datangnya dari Allah Swt. Dan jelas sekali dalam tulisan itu, bahwa hanya Allah jualah sang pemiliki cinta.

Ketika aku mengenal cinta itu, awalnya hampir tak terasa. Semua mengalir begitu saja, bahkan aku sendiri pun engga begitu yakin, adakah memang cinta ini untuknya? Lagi-lagi, Sang pemilik cinta lah yang memberikannya kepadaku, bahwa nyata, bahwa ada seseorang yang bisa kudapatkan cintanya dan patut pula mendapatkan cintaku.

Tak jarang dalam cinta kami, riakpun datang menghampiri, walaupun sekedar "say hello", hingga membuat kami sempat menanyakan arti cinta yang sebenarnya. Yah, *kalau kata orang tua dulu, namanya hidup berumah tangga, pasti ada aja bumbu-bumbunya. Hal tersebut adalah suatu proses pembelajaran yang "jika" keduanya mampu mengkomunikasikannya dengan baik serta berdasarkan kepada Sang pemilik cinta, Insya Allah Cinta itu akan selalu terlindungi olehNya.

Untuk menjaga cinta kami, tentunya kami punya Resep Cinta, ga banyak ko, tapi inilah yang menjadi pegangan kami berdua, dalam kondisi apapun :
1. Melakukan segala hal dengan niat hanya kepada Allah Swt
2. selalu berkomunikasi, sekalipun sekedar sms untuk menanyakan "sedang apa atau dimana?"
3. Percaya bahwa cinta kami akan selalu diberikan cahaya olehNya
4. berusaha menghargai keinginan masing-masing, *yang ini biasanya aku yang masih suka ngotot, qiqiqiq
5. tidak terlalu mengekang kegiatan masing-masing namun tetap dalam koridornya
6. Saling percaya, ini hukumnya "wajib yaa"
7. Jujur
mmmm apalagi ya.... kayanya udah kebayakan juga itu ya.
yang pasti kami hanya berpegang pada satu kekuatan, yaitu Allah Sang pemilik Dzat dari segala Dzat.

Dalam tulisan kali ini pun, aku ingin turut mendoakan untuk kebahagiaan Sahabat Blogger Anies Anggara Zhootera yang telah 5th mengarungi bahtera rumah tangga bersama pujaan hatinya, kudoakan semoga kalian selalu menjadi keluarga yang sakinah, warokhmah, mawahdah. *dan cepet dapet momongan yaa :)

dan spesial juga, tulisan ini diikutsertakan dalam 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A   yang diselenggarakan oleh Zoothera 

Salam Cinta

December 01, 2011

Tersenyumlah :)


Jangan menangis, tersenyumlah. 
Itulah kata yang tepat mewakili catatan malamku ini, di awal Desember menuju penghujung tahun 2011.

Senyum menurut wikipedia merupakan ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. kebanyakan orang tersenyum untuk menampilkan kebahagiaan dan rasa senang.

hmmm... hari ini senyumku sedikit sekali, kucoba paksakan, namun bibir ini rasanya terkatup bisu, bahkan untuk tersenyum sekalipun. Aku lebih banyak mencurahkannya dalam toots keyboard notebook ku dengan segumpal kernyit alis yang sudah menumpuk di keningku. aah, rasanya aku lelah hari ini. aku ingin tersenyum :)

Kali ini aku ingin merasakan senyum yang begitu hebatnya, setidaknya bisa membuat hatiku lebih tenang dan tidak merasa  #Galau, gelisah, marah atau bahkan merasa "rasa" yang tak terasa sekalipun, aku harapkan senyumanku bisa menghapuskan semua itu. Bayangkan saja jika aku dan semua orang dapat tersenyum dengan tulus, tanda kejujuran yang abadi, mungkin tidak akan ada lagi orang-orang yang  berhati #Galau di sekitar kita *Asal jangan tersenyum sendiri tanpa sebab ya :P

Senyum kali ini adalah senyum penawar yang dapat memberikan kekuatan, menyibak air mata yang berusaha menembus kelopak mataku, dan tentunya senyum penuh pengharapan. Senyum bagiku merupakan obat yang paling mahal dari obat dokter sekalipun. Walaupun terkadang aku hanya bisa tersenyum dengan sebaris makna.

Cukupkanlah kesedihanmu, cukupkanlah tangisanmu, tak usah larut dalam angan-angan kosong yang dapat membawamu ke dalam kehampaan. tersenyumlah, maka duniapun akan tersenyum kepadamu. 


November 30, 2011

Beberapa kemungkinan dari sakit kepalaku

Beberapa hari ini saya mengalami sakit di bagian tengkuk dan menjalar ke bagian kepala, tepatnya masih di bagian belakang kepala. saya pikir ini hal biasa karena kebiasaan saya di depan komputer dan tidak sejajarnya antara posisi badan dan komputer. ada juga kebiasaan saya yang tidur larut malam, kebetulan beberapa hari ini saya tidur selalu di atas jam 00.00. tapi kalau melihat kebiasaan itu sepertinya ga masalah deh, karena kalau soal begadang, bukan kali ini aja, walaupun saya tau itu pola hidup yang kurang baik, hehehehe

Saya coba search di google beberapa kemungkinan penyebab sakitnya kepala ini, yang sampai saya menulis pun rasanya masih terasa berat. padahal, kalau sudah dipiji-pijit, apalagi pijitan suami yang ga ada duanya *tsaah, biasanya langsung hilang, sayangnya kali ini nyerinya masih betah berada di tengkuk dan kepala saya.

saya coba tanya beberapa teman, dan jawaban teman-teman cukup membantu saya, membantu agak stress pastinya, wkwkwkw. karena jawaban-jawaban mereka mengarah "Oh, mungkin lo kena darah tinggi Mir", "mungkin lo stress ya Mir" mmm untuk soal stress, alhamulillah secara nyata saya belom merasakannya, ga tau juga kalau diluar kendali saya yaa. karena yang saya tau, stress itu ada tingkatannya, mulai dari stress ringan sampe yang berat sekalipun. who know juga yaa.

Beberapa teman juga dengan perhatiaannya meganjurkan saya untuk cek ke dokter, hanya saja saya nih kadang suka gimana yaa kalo ke dokter, khawatirnya malah dapat kabar yang enggak-enggak, ditambah nanti kalau dah ketauan penyakitnya, pasti saya harus minum obat juga. wfiuuuh. saya malah ingin mempraktekkan ilmunya Ippho Santosa aja, "G usah buang-buang duit buat bayar dokter, apalagi kalau dokternya mahal, plus obat-obatan", mending sedekahkan aja uang yang jatah buat dokter itu. 

Nah, sadar ga sadar kita tahu yaa kekuatan dari bersedekah itu seperti apa, Ustadz Mansyur yang terkenal dengan materi sedekah pun sudah sering membuktikannya. Insya Allah sehatnya lahir batin, katanya ...
Bukan berarti saya juga ga percaya ama dokter yaa, mereka juga adalah sebagai  perantara agar kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita. selebihnya yaa tergantung niat kita masing-masing juga.

Kali ini, saya mencoba untuk ga pergi ke dokter dulu deh. saya mau terapi sendiri dulu, mungkin dengan istiahat yang baik, akan memulihkan stamina saya dan Insya Allah mengurangi sakit kepala ini. Plus akan mencoba makan makanan & minuman yang sehat, maklum saya ini penggemar junk food dan coffee lover.  Nah ketauan kan, qiqiqiq. Sehat itu kan mesti dari dalam diri kitanya dulu yaa. kalau capek, mana bisa kerja secara sehat. Semoga nyerinya cepat hilang nih :)

November 21, 2011

Asean Blogger Conference - Bali

Senin sore saya menerima email yang memang saya tunggu-tunggu. Bukan sembarang email, karena kabar dari email itulah yang menentukan kapan dan jam berapa saya berangkat ke Bali. Alhamdulillah lewat email dari mba Indah, saya confirm berangkat ke Bali dalam rangka menghadiri Asean Blogger Conference, #ABCBali 2011. semua akomodasi tiket pesawat dan penginapan ditanggung oleh panitia penyelenggara ABCBali. Alhamdulillah :)

Kali ini saya berangkat mewakili blogger bekasi bersama Mas Rawi. tiba di Bandara soeta hari selasa tanggal 15 Nov 2011. Masih terlalu pagi, jam 11 kami sudah tiba di bandara. daripada luntang lantung, saya dan mas rawi memilih stay di lounge aja, bisa makan sepuasnya. sebelum take off, beberapa blogger dari komunitas lain sudah standby juga di bandara. Beberapa masih ada yang belum saya kenal, tapi indahnya dunia blogging... sok akrab aja deh kita semua, hasilnya begitu ambil gambar, kami semua menjadi bersama-sama, bersatu dengan nama blogger.
pukul 14.35 kami sudah di pesawat take off ke Bali. sesampainya di Bandara Ngurah Rai, ga mau kelewatan narsis dulu, biar ga disangka Hoax, jadilah jepretannya Mas rawi seperti ini. 

Layaknya pejabat, semua blogger yang hadir di bandara dikalungi bunga-bunga  khas bali, (harum melati tepatnya), dan sempat mengabadikan beberapa moment berkumpulnya temen-temen blogger. 
hasil jepretannya Om Blackgerry

 setelah cukup berfoto-foto, kami semua menuju hotel, tepatnya hotel Harris Pop di daerah jl. Teuku Umar. 
Malam pertama tiba di Bali, kami diundang untuk menghadiri acara ulang tahunnya blogger bali, kami pun menuju TKP, ternyata sesampainya di sana, acara sudah di mulai. ya sudah, isi buku tamu, langsung makan deh.
 Setelah cukup beramah tamah, walaupun belom sempat kenalan satu persatu dengan blogger bali, kami harus kembali ke hotel. terang aja lah yaa, secara kami belom sempat istirahat. baju masih yang menempel di badan. denger rombongan kembali ke hotel, girang banget, pikiran udah pengen mandiii :D

Tiba di hotel, masuk kamar, mandi dan tumben sekali, lidah ini rasanya pengen makan masakan seafood. setelah beres masuk kamar, mandi, langsung colek Mas Rawi, mas Wisnu buat nemeni nyari makanan seafood. sekalian ngajak Ilham (@gue_gani). keluar kamar hotel, ko jalanan sepi, ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 00.30 dini hari. "Gimana nih?" tapi teteub, kami berempat melanjutnya perjalanan mencari yang namanya seafood ke daerah jimbaran dan kute (naek taksi). memasuki jimbaran, jalan udah sepi. ya iyyaa lah, udah menjelang pagi. akhirnya masuk ke daerah kute, mampir sebentar melihat suasana pantai... wuiih desiran ombak yang begitu menyengat di telinga, cukup membuat adrenalinku meningkat, rasa2nya pengen nyebur aja tuh ke pantai. eh, jangan salah... ada lho yang dini hari berenang di pantai (ga sempat kefoto), bisa nya cuma narsi buat diri sendiri ajah :P
karena dirasa lumayan laper juga, jauh-jauh muterin kute, nemunya apa coba? *McDonalds lagih, qiqiqiqiq. gpp deh, daripada laper. akhirnya saya, mas wisnu, mas rawi dan ilham menghabiskan waktu sampai sekitar pukul 2.30 pagi, wekweeeww, ko ga berasa ngantuk yah. 

DAY 2 ASEAN BLOGGER CONFERENCE
Pagi hari setelah ritual sarapan, kami menuju kawasan Nusa Dua - Musieum Pasifika  untuk mengikuti full day seminarnya ABCBali. tempatnya cukup nyaman, dikelilingi dengan berbagai koleksi foro dan lukisan yang penuh seni. hanya saja agak sedikit panas (mungkin karena AC nya hanya 2 buah kali yah).

Acara dimulai dengan hadirnya Pak Tifatul Sembiring - Menkominfo, dan dibuka dengan suara lantangnya mba Eka (@ceritaeka). karena acara ini dihadiri oleh beberapa blogger dari negara tetangga, maka bahasa pengantar pun dilakukan dalam bahasa Inggris. saya sih berharap ada translator, karena ga semua teman-teman fasih dalam berbahasa Inggris. Tapi saya yakin, semua teman-teman cukup bisa mengikuti apa yang dibicarakan, artinya saya punharus lebih berkonsentrasi mengikuti acara ini. dilanjutkan dengan opening remaks oleh Mas Iman Brotoseno (President Asean Blogger Indonesia) dan selanjutnya adalah Pak Tif. yang selalu ditunggu dari Menkominfo, ga lain adalah pantun nya, dan pantun kali ini bunyinya "Ikan Hiu makan es puter, Thank you and see you later" :) #eeaaa

foto dari blognya Mas Iwok
Memasuki bagian materi, Beberapa narasumber yang berpartisipasi dalam acara ini adalah : Pak Hazairin Pohan (dari Asean Blogger Community) yang berbicara soal "Implementasi Piagam ASEAN untuk komunitas blogger ASEAN", dimoderatori oleh Risa Amrikasari. Sayangnya beliau telat hadir di tempat acara (katanya sih ga bisa masuk ke area acara dikarenakan tidak memiliki id card) ummm... tapi apun lah alasannya itu, setidaknya bisa menjadi pengalaman untuk ke depannya. Nara sumber lain Pak Nukman Lutfi yang berbicara soal "Socmed in teh future", Talkshow "Peran media sosial online untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ASEAN" bersama Mike Orgil (dari Google Indonesia), Shinta Dhanuwardoyo (Startups Indonesia) yang dipandu oleh Kang Onno W Purbo, lalu ada juga Mas Anggara, yang berbicara soal (kebebasan Berekspresi)  yang didampingi oleh Mas Enda Nasution. 


Lama-lama, saya merasa kepanasan berada di dalam ruangan, Ac terasa hanya sebatas angin semilir saja. alhasil, saya pun bolak balik keluar masuk ruangan, setidaknya agar saya bisa merasa nyaman kembali dalam mengikuti konferensi ini. Dan kita tahu, blogger gitu lho, yang notaben update terus, entah itu di twitter, facebok, atau blogging pada saat acara berlangsung. Otomatis, yang namanya berbagai gadget sudah menjadi bawaan wajib para blogger, minimal Blackberry, kamera, tab atau Ipad. nah ini yang lain kali harus diperhatikan oleh pihak penyelenggara (apapun acara itu) jika mengundang para blogger, sediakanlah COLOKAN yang banyak, supaya para bloggers ga rebutan nyari colokan dan bulak balik keluar masuk ruangan, hihihihih.

Memasuki waktu dzuhur di Bali, para bloggers di bagi ke dalam 3 kelompok, grup A, B dan C, saya ada di group A. tujuan membentuk 3 group ini adalah untuk diskusi soal draft yang akan di deklarasikan oleh blogger saat itu juga. dari grup kami (A) diskusi cukup alot juga, karena di awal sang leader (putra) kurang begitu memahami role diskusi itu sendiri. lagi-lagi bahasa pengantar dalam bahasa Inggris, praktis kebisuan menyelimuti diskusi kami, hanya orang-orang yang lancar berbahasa Inggris lah yang bersuara, dan itu bisa dihitung jumlahnya. Namun yang saya tangkap dari diskusi tersebut, bahwasanya : Materi yang akan didiskusikan agak sedikit mentah, jadi kita tidak tahu harus berbicara apa. akhirnya sampai wacana,  "Apakah Asean Blogger akan bisa memenuhi apa yang blogger mau?" (versi yang saya tangkap) ga usah jauh-jauh berbicara soal program deh, hal yang sederhana saja. 1. kami blogger pengennya memiliki koneksi lancar yang tak terbatas, kapan dan dimana saja (apalagi kalau gratis) heheheh *ngarep. 2. blogger "tidak terikat" dan tidak dijadikan kepentingan politik. Nah sejauh diskusi dari grup kami, itu yang saya tangkap. Menjelang Sore hari, barulah dirumuskan sebuah deklarasi yang telah dirangkum oleh beberapa perwakilan blogger Indonesia dan negara asean. Hasilnya seperti ini : (in english) yaa (nyomot dari blog nya WahyuAlam) :D
Eventually agreement was reached in the form of ASEAN ways. This is the spirit and solidarity of ASEAN, because we are one big family in the end. The plenary was led by Herman Saksono, blogger from Jogjakarta finally met this conclusion as follows :
1. We, the ASEAN bloggers, gathered in Bali, on 16th November 2011, aligned with the 19th ASEAN Summit, acknowledge the role and contributions of social media for the establishment of ASEAN Community 2015.
2. We, the ASEAN bloggers, aspire to seek the freedom of expressions among us as enshrined in Universal Declaration of Human Rights.
3. We, the ASEAN bloggers, in the spirit of partnership and solidarity among the family of people from ASEAN countries, independent of political influence, are determined to use social media in the development of ASEAN’s political, economic, and social-cultural potentials with the aim to promote understanding among ASEAN people.
4. We, the ASEAN bloggers, are determined to develop cooperation in all fields under ASEAN’s One Vision, One Identity, and One Community.
5. We, the ASEAN bloggers, are committed to ethical and positive demeanor, respectful of the rights of authors attached to articles, photos, and videos, and other creative products.
6. We, the ASEAN bloggers commit to:
a. Declare the 16th November as the ASEAN Bloggers’ Day.
b. Develop communication platforms, both at the national and the sub-regional levels, taking into account the interest of people participation in the rural areas of ASEAN countries.
c. Organize future activities to encourage closer contact among bloggers.
d. Mandate the Indonesian ASEAN Blogger Community President to coordinate and communicate to all their counterparts from ASEAN countries regarding development and progress achieved in accordance with the Declaration.
7. We, the ASEAN bloggers, encourage all bloggers to join our efforts in making this Declaration a reality.
Declared in Bali, 16th November 2011
Baru kali ini megikuti full day seminar blogger yang serius abisss...  wfiuhh.. Pengalaman luarbiasa :)

dengan modal kaos yang dibagikan panitia, acara dilanjut dengan Gala Dinner. memang sih dresscode nya batik, tapi kami ga sempat kembali ke hotel, (niatan pengen mandi) mau ga mau badan lengket hanya boleh senang dengan berganti pakaian saja. Sungguh sedih hati saya ketika membuka masakan dinner. What??? Ikan semuaaa, oh No. bau amisnya menghilangkan selera makan saya. eh, maaf... seharusnya saya bersyukur yaa masih bisa makan dengan menu ikan bervariasi. tapi mohon maklum, saya ga begitu suka ikan, kecuali ikan kembung pake sambel, dan gurame siram ala "Mang Engking" itu ajah. olahan ikan di tempat acara rasanya manis semua pula, apa memang masakan bali itu khas nya manis yaa? :D

Selesai sudah deklarasi Asean Blogger di hari Rabu, 16 November 2011.
Esok harinya kami sudah harus berkemas kembali ke temmpat masing-masing. check out dari hotel pukul 08.00 dan kami semu menuju GWK (garuda Wisnu Kencana) sambil menunggu jadwal take of kami pada pukul 17.25

Saya share sedikit tentang patung ini yaa
Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.

Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.
sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Monumen_Garuda_Wisnu_Kencana

percaya banget deh sama karya seni yang satu ini, akan menjadi fenomenal dunia yang tak akan terkalahkan, Insya Allah, saya pun terkagum kagum melihatnya, karena patung itu memang besaaaarr sekali.

Setelah puas berkelilin di GWK, kami pun menuju tempat ole-oleh Bali "Krisna". ternyata kalau berbicara soal makanan khas, yang saya temui di toko tersebut kebanyakan kacang-kacangan. selebihnya seperti dodol, brem, itu kan bukan khas Bali yah. Jadi, saya ga begitu banyak beli kacang, hanya 3 box saja, cukup buat cemilan si kecil di rumah. ditambah beberapa potong baju khas bali, yang harganya cukup berfariatis alias murah, sesuai dengan bahan-bahannya yang tipis. Thats it, seputar cerita jalan-jalannya. berharap bisa extend di Bali (secara suami malah nyuruh puas-puasin aja di Bali) namun sayangnya tiket pulang sudah di tangan, ya sutra, pulang saja bersama rombongan.

Begitu check in, mba nya kasih info bahwa keberangkatan akan tertunda 45 menit, alasannya apa? dia bilang hanya faktor teknis. ternyata yang terjadi apa? Kami harus rela menunggu hampir 2 jam, begitu pun dengan penumpang dari berbagai maskapai, hanya demi memberikan jalan buat Obama Landing di Bali. Ya ampuun, miskin amat kita yaa, sampai mengorbankan ratusan umat demi nya. untungnya lagi lagi... blogger selalu siap dalam segala kondisi kan, walaupun delay, kami semua menikmati kebersamaan kami selama di Bandara. sampai akhirnya kami naik pesawat pada pukul hampir 20.00 wita.

Rasanya 3 hari kurang banget deh kalau untuk kumpul bareng temen-temen bloger se Indonesia, sampai di pesawat pun, moment kami akan selalu menjadi sebuah catatan, baik tersurat maupun tertata dalam hati kita. #eh, ko seriusan nih? :)))



Pengalaman yang luar bisa bagi saya dalam acara kali ini, bukan semata-mata saya bisa menambah wawasan, namun hal yang selalu saya kagumi dalam dunia blogging adalah pertemananya, Kami menjadi satu keluarga dalam segala kondisi, Salut untuk semua blogger Indonesia. "Tetaplah menulis, maka kamu akan tahu siapa dirimu" #SalamBlogger

October 27, 2011

Ngeblog dan Lifestyle

Pertama kali aku kenal dengan dunia blog karena ketidaksengajaan dari seorang teman yang mengenalkan suatu bisnis. hampir tiap hari aku pasti mampir walau sekedar melihat-lihat isi blognya tanpa memberikan komentar. Blog tersebut sederhana, namun cukup membuat mataku melek, "hey... bagaimana caranya aku bisa membuat suatu blog?" karena penasaran tingkat tinggi, aku cari sendiri ilmunya melalu iguru alias google.

Tercatat Februari 2008 aku membuka blog ku dengan alamat link yang masih kugunakan sampai sekarang, entah kenapa.. aku merasa nyaman dengan nick name ku itu. this is Mira banget @ayankmira :D.

Pikiranku tentang blog atau ngeblog sebetulnya tidak terlalu istimewa, karena tujuannya hanya untuk kepentingan catatan harianku, murni itupun hanya cerita-cerita soal pribadi saja. lalu, aku mulai belajar mengenal istilah-istilah blogwalking, sampai akhirnya aku pun nyemplung di salah satu komunitas yang keren di wilayah Bekasi, namanya Be Blog. Thank to mba Ajeng yang sudah mengajakku ke komunitas ini, komunitas yang penuh kebersamaan, kaya ilmu, dan semua saling support. Rasanya akupun tidak berlebihan jika aku memberikan 10 jempol buat prestasi dari Be Blog. Para senior-seniornya tidak pernah pelit ilmu, dan terpenting aku bisa menambah pertemanan, menjadi bagian dari kebersamaan be blog selama setahun lebih, "sesuatu banget" buatku #halah

Mengapa sekarang dunia blogging itu semakin marak? apa karena sedang ngetrend atau sudah menjadi lifestyle bagi sebagian orang yang menggunakannya? hhmm, jawabnya tentu tergantung persepsi masing-masing ya, karena yang aku tau, ngeblog itu deskripsi nya luas juga. ada yang menggunakannya untuk kepentingan pribadi sebagai catatan harian, ada juga yang menggunakannya untuk kepentingan bisnis. aku sendiri memiliki blog lain yang aku gunakan untuk branding bisnisku, supaya tidak tumpang tindih aja ceritanya.
jadi, sejauh mana manfaat blog, tergantung dari si empunya blog itu sendiri ya.

Ngeblog bagiku sudah menjadi soulmate, melalui pertemanannya, melalui etikanya, aku sudah terlanjur jatuh cinta dengan dunia blog, ga #lebay kan? heheheh, blogger bebassss berekspresi.
Semoga aku bisa menjaga komitmenku untuk tetap ngeblog, tetap menulis sampai suatu saat akupun bisa merangkum catatanku ke dalam suatu karya buku. 

Selamat Hari Blogger yaa buat semua Blogger, tetap menulis, tetap berekspresi, tetap berkarya... jangan pernah hentikan jari-jarimu untuk terus menekan toots keyboardmu :) .

"Menulislah, maka kamu akan tahu siapa dirimu"

October 16, 2011

Jagoan Mama sudah 4 tahun hari ini :)

Anakku sayang...
Mama terbangun di pagi hari karena sekilas mendengar seorang anak kecil melantunkan lagu "Ulang Tahun". suara itu sangat merdu, lembut, polos dan penuh kegembiraan. Samar-samar Mama dengar suara itu seperti suaramu Nak, dan suara itu terdengar pula dari ruangan kecil kamarmu.
Teringat bahwa memang hari ini 16 Oktober 2011 adalah hari tepat kelahiranmu 4 tahun yang lalu, Mama bergegas menghampiri kamarmu. Dan ternyata benar... suara merdu dan lembut itu berasal dari kamar kecil ini, dan jelas ini bukan mimpi. Ketika yang lain masih tertidur. Anakku, M Zahran Al Hadi telah terbangun sendirian dan terus melantunkan lagu "Selamat Ulang Tahun". Apakah ini suatu kebetulan? ataukah kau memang tau bahwa hari ini adalah hari kelahiranmu sayang? "Subhanllah..."

Sedih, terharu dan senaaang sekali melihatnya, Adik Zahran menyanyikan lagu itu berulang-ulang di saat yang lain masih tertidur. Maafkan Mama karena baru terbangun setelah Adik Zahran terbangun yaa sayang. 

Selamat Milad di usia yang 4 anakku sayang, jagoannya Mama, cintanya Mama.  Doa Mama untukmu anakku

"Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku kelangsungan hidup anak-anakku,  alirkan rejekinya melalui tanganku, anugrahkanlah kepadanya kecerdasan akal dan kebeningan hati agar selalu bertawadhu kepadaMu Ya Allah. Bantulah aku mendidiknya, berbuat baik dan jadikan ia selalu mendekatiku, menyayangiku, mencintaiku. Berikanlah kesehatan, jadikan ia anak yang Soleh, dengan akhlaq yang baik, dan tetapkanlahlah Islam sebagai agamamu Nak, dekatkanlah dirimu selalu padaNya nak, , " aamiin Yaa Rabbal alamiin.


Luv u My Prince ... Muhammad Zahran Al Hadi


October 11, 2011

Mama & Blackberry

Siapa sih yang tidak mengenal Blackberry? mulai dari anak pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantoran bahkan mungkin tukang ojek dan tukang becak pun tidak asing dengan nama perangkat yang satu ini. Kemunculannya di pasar ponsel praktis bisa menyihir jutaan orang di seluruh dunia ini, termasuk salah satunya di Indonesia. untuk lebih jelasnya mengenai blackberry, bisa Anda lihat di Wikipedia Blackberry.

Keuntungan menggunakan blackberry ini sangat banyak, terutama untuk saya pribadi yang mengharuskan memiliki perangkat mobile yang bisa push email- telepon, sms bahkan chating, yang berkaitan dengan bisnis saya. dan saya yakin Anda pun setuju jika saya menilainya dari segi kepentingan up to date segala macam info. Bagaimana tidak, jejaring sosial pun bisa anda update hanya dengan satu ponsel saja tanpa perlu repot mengantongi notebook atau semacamnya. 

Namun dibalik semua keuntungan dan kelebihan yang di dapat, tentu ada kekurangannya (menurut saya lho ya). Salah satunya mencerminkan seseorang bisa disebut jadi "Generasi Autis". ah saya sendiri sih ga setuju dengan pendapat seperti itu, gak pas aja. tergantung bagaimana masing-masing individu menilainya ya.

Satu hal yang saya kurang sukai dari kegiatan Blackberry ini adalah "Broadcast". setiap hari, ga kenal waktu selalu saja ada broadcast yang diterima, okelah kalau broadcast itu bermanfaat, tapi ada beberapa yang isinya seolah menghasut, misalnya : "jika tidak meneruskan broadcast ini, maka..... " naah kan ... penting emang buat kita nerusin broadcast nya? ko malah diancam-ancam juga.

Itu sekilas tentang balckberry, namun yang saya ingin share di sini adalah keterikatan antara "Mama & Blackberry" terutama dari apa yang saya rasakan selama ini.

Awalnya, saya tidak terlalu tertarik dengan Blackberry ini, tapi karena dorongan teman-teman, yah hasrat saya pun terbawa dan ingin segera memilikinya, setelah saya mencoba punya teman, tekad saya makin kuat untuk mendapatkan bb ini, ditambah saat itu saya memang memenangkan challenge dari salah satu senior bisnis saya. Alhamdulillah, jalan untuk mendapatkan BB mulus. 

Hari, minggu, bulan dan sekarang masuk tahun kedua saya menggunakan bb ini, seperti yang saya bilang, keuntungannya untuk kepentingan bisnis saya memang banyak, namun terkadang saya kurang mengontrol kegiatan bb saya (jujur lho), apalagi kalau sudah update twitter, dan baca milis.  Tapi, Ahamdulillah suami tercinta saya selalu mengingatkan saya melalui candaannya. 

Tapi para Mama sadar juga ga, kadang dengan kita aktif berbicara di BBG (Blackberry Group), minimal waktu yang harus kita sediakan adalah 30 menit (untuk 1 group bb), gimana kalau yang di dalamnya terdapat lebih dari 5 BBG? *jawab sendiri yah :D. 

Saya sadar betul dampak keasyikan bb itu kurang baik, ke dapur (lagi masak) bawa bb, nyapu, ngepel bawa bb juga, kemana-mana, bb selalu di tangan, ga percaya? coba lihat sekeliling Anda ketika Anda berada di kumpulan ibu-ibu atau di mall. mungkin 75% nya sambil pegang BB. Namun saya sadar, saya juga harus membatasi diri saya untuk tidak terlalu terjerumus dengan kegiatan BB, saat ini saya punya jam khusus buat bermain bb  (lagi dicoba terus agar terbiasa).Karena membaca broadcast dari korban keasyikan bb, membuat saya semakin sadar, bahwa..."jangan mau dikuasai oleh BB", agar kita terhindar dari segala musibah yang tidak diinginkan, terlepas dari musibah itu memang sudah jalannya, tapi ada baiknya jika kita lebih waspada. 

Foto punya @yankmira, sengaja tidak menampilkan wajah untuk privacy (hanya perumpamaan)

Contoh kasus yang saya terima dari kejadian keasyikan bermain BB melalui broadcast adalah : 
1. Seorang ART rumah tangga yang asyik bermain bb di dapur, karena radiasi bb it utinggi, mengakibatkan gas nya meledak.
2. Seorang siswa pelajar yang meninggal karena bb nya di simpan di kasur persis sebelah kepalanya, karena radiasinya kuat, katanya mengganggu kinerja otaknya.
3. Seorang Bayi meninggal tertimpa bantal dan kehabisan nafas, karena Mama nya keasyikan main BB di ruang TV.
4. (Broadcast siang tadi) : Seorang Ibu terjatuh di tangga salah satu Rest junk Food di daerah Padjadjaran Bandung, mengalami pendarahan di hidung dan otak, Innalillaahi wa inna ilaihi Rojiuun, katanya telah meninggal pukul 8 pagi tadi di RS. Boromeous bandung

Nah kasus di atas adalah beberapa contoh yang "Katanya" diakibatkan kelalaian dari sang pengguna BB yang keasyikan bermain BB. Naudzubillah, semoga saya terhindar dari hal seperti itu.

Jadi... untuk para Mama dan juga teman-lainnya pengguna BB, sebaiknya kita mulai mengatur kapan kita akan bermain BB (kecuali ada BM japri) dan email-email urgent. agar meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan. Tentunya, kita sendirilah yang harus lebih bijak dalam menggunakannya, Berikut Tips agar lebih bijak menggunakan Blackberry :

1. Tentukan jadwal bermain Blackberry, mulai dari bangun sampai tidur
2. Hindari menggunakan Blackberry pada saat berkendaraan
3. Selalu update status anda, agar contact bbm tau apakah anda available atau busy pada saat akan di bbm
4. Matikan BB jika Anda memerlukan fokus dan konsetrasi pada suatu pekerjaan
5. "never save picture" yang datang dari blackberry group agar anak-anak kita tidak melihat hal-hal yang kurang baik
6. Segera hapus broadcast yang tidak penting
apalagi yaaa.... silakan menambahkan deh....

Mari kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih bijak (*halah kaya Mario Teguh) dalam menggunakan BB.