September 25, 2011

Amprokan Blogger 2011 "dari dan untuk Blogger"

Rasanya baru kemarin acara Amprokan Blogger 2011 di gelar, ternyata hari ini udah hampir seminggu dari acara tersebut, tak pernah ada kata terlambat, apalagi untuk sebuah tulisan, ya gak?

Amprokan Blogger kali ini diadakan yang kedua kalinya, bertempat di Asrama Haji Bekasi, segala persiapan dimaksimalkan oleh kami para panitia, mulai dari rapat-rapat kecil, hingga persiapan teknis lainnya. kali ini saya dipercaya memegang keuangan AB2011, sungguh bukan kerjaan yang mudah yaa, apalagi buat lulusan S.pd kaya saya yang sama sekali ga ada jago2nya soal keuangan, hanya saja berbekal dari pengalaman seorang emak rumah tangga, yah.... kalau soal itung2 uang Insha Allah deh bisa :D

Jujur, keterlibatan saya di panitia Amprokan Blogger kali ini betul-betul menguras, tenaga, waktu dan pikiran saya, bagaimana tidak... saya pun masih punya kewajiban-kewajiban lainnya yang harus saya kerjakan bersamaan dengan persiapan ini. tapi bismillah, untuk sebuah pembelajaran dan pengembangan diri, saya yakin saya bisa mengerjakannya. Alhamdulillah sampai tiba pada saat acara, Allah Swt memberikan segala kemudahanNya.

Hari pertama Acara Amprokan Blogger tepat pada tanggal 17 September 2011, gaungnya semakin terasa, ada rasa gugup mendera diri saya, karena saya ditugaskan menjadi MC di acara tersebut, ditambah lagi partner MC saya (Ayah Ipul) berhalangan hadir karena istrinya masuk UGD. secara, baru kali ini nge MC di depan pejabat (Menkominfo) yang berkenan hadir dan tentunya segala urusan protokoler harusasaya perhatikan. untungnya ada (Mas Eka) kalau ga salah, dari pihak Pemkot Bekasi yang membantu saya dalam tata bahasa protokoler. Dengan mengusung tema : "Blogger Memberdayakan Kecerdasan Ekologis" acara pun di buka langsung oleh Menkominfo RI - Bapak Ir. Tifatul Sembiring, "sesuatu banget" deh pokoknya :D

Persiapan menjelang pembukaan (Nge MC)

Acara pembukaan ini cukup meriah, karena semua pihak saling memberikan dukungan yang luar biasa, tak kalah luarbiasanya adalah para Sponsor kami yaitu IndosatMobile, Pemerintah Kota Bekasi, Internet Sehat PANDI, Jababeka, RM. Samikuring  dan air minum VIT. semoga untuk AB2012  para Sponsor ini bisa bekerjasama lagi dengan kami.

Dalam sambutannya Menkominfo mengatakan bahwa agar kecerdasan dalam berinternet memiliki spirit serupa dengan kecerdasan ekologis. Keduanya menjadi penting dalam upaya-upaya konstruktif membangun karakter bangsa yang beradab dan selalu menghargai serta melestarikan alam lingkungan secara konsisten. Pak Tifatul menyatakan, sangat mendukung kegiatan Amprokan Blogger Bekasi sebagai bagian dari langkah tersebut. Saya sedikit terhenyak dan tersenyum ketika kemudian Pak Tifatul menyatakan, “Pokoknya semua ini adalah “Sesuatu Banget” buat masa depan bangsa ini!” yang kemudian disambut tepukan riuh para peserta. (sumber by : Mas Amril )


dan rangkain pembukaan Amprokan Blogger bisa dilihat melalui foto-foto berikut yaa, liputan yang di capture oleh sahabat be blog (ilham)

 Pembukaan oleh Menkominfo dengan pemukulan Gong
 Penyerahan cinderamata dari Be blog kepada Menkominfo
 Penyerahan Cinderamata dari Pemkot Bekasi kepada Menkominfo
 Cinderamata dari Menkominfo untuk Indosatmobile
 Cinderamata dari Menkominfo kepada Kang Onno W Purbo
Cinderamata dari Menkominfo kepada perwakilan Blogger dari Ambon

Acara selanjutnya merupakan acara2 inti yaitu seminar yang yang dipandu oleh Presiden Blogger ASEAN chapter Indonesia Iman Brotoseno menghadirkan para pakar yang ahli dalam bidangnya, ada Pak Nukman Lutfi (pakar social media), Kang Onno W Purbo (pakar di bidang Teknologi Informasi), Mas Anggara Suwahju (praktisi hukum yang juga seorang Blogger atau Blogger yang berbagi tentang masalah hukum) 

lalu ada Ibu Emmy Hafild seorang “pendekar” wanita di bidang pelestarian lingkungan hidup.

Acara seminar berlangsung cukup antusias, ini dilihat dari aktifnya para blogger menyimak dan bertanya tentang materi yang dismapaikan, ga kalah seru, hadiah 10 buah handphone sebagai doorprize siap dibagikan untuk semua temen2 blogger yang hadir pada saat itu.

dan hari pertama Amprokan Blogger berlangsung hingga malam hari, break sejenak menjelang maghrib, dan ba'da Isya acara dilanjutkan kembali. kali ini karena memang di buat santai, maka acara diskusi santai pun dibuat sesantai mungkin oleh Mas Blonthankpoer bersama Mas Donny BU dari Internet Sehat. sayangnya saya tifak mengikuti sarasehan malam, karena panggilan dari rumah terus berkumandang, heheheh. yang pasti setelah acara sarasehan, dilanjut dengan hiburan dan karaoke yang melibatkan semua blogger, dan ternyata acaranya berlangsung sampai tengah malam lho, mantab banget dah,.

Ok, selanjutnya Acara Hari kedua (sengaja saya marathon kan tulisan ini yaa biar tumplek sekali jadi bacanya). dan H2 kali ini kunjungan yang ditunggu2 adalah wisata mangrove, segala hal telah dipersiapkan semaksimal mungkin oleh panitia dan jawaranya be Blog Bag Komar, mulai dari tempat, kondisi tempat serta perahu yang disewa untuk para peserta AB2011. namun, sebelumnya, kami memang memiliki agenda ke jababeka terlebih dahulu, seperti tahun kemarin... kunjungan kali ini ga kalah seru, karena di sini temen2 blogger bisa melihat tanaman yang ditanam tahun lalu di botanical garden nya jababeka. 



Setelah mengikuti rangkaian acara di jababeka, ternyata berdasarkan keputusan panitia, untuk perjalanan wisata mangrove mengalami hambatan, kondisi cuaca yang hujan di TKP dan memikirkan keselamatan para peserta, akhirnya wisat mangrove pun kami tunda, mudah2an setelah acara Amprokan Blogger, wisata mangrove akan segera di laksanakan demi temen2 blogger semua yaa. 

sebagai penggantinya, hiburan yang ga kalah seru, panitia membawa semua peserta AB2011 ke penangkaran buaya di kecamatan Cibarusah (baru denger tuh nama) dan ternyata di tempat itu ada kurleb 500 buaya yang dipelihara, walau hujan semakin deras... atraksi pawang buaya tetap dilaksanakan lho, walau sambil deg deg an nontonya, tap seru jugaa :D 




Yap... rangkaian Amprokan Blogger sudah saya share di sini, walau memang ga begitu lengkap, tapi sedikitnya bisa memberikan informasi buat blogger lainnya yang memang belom sempat hadir dalam acara yang dipersembahkan oleh Komunitas Blogger Bekasi ini. semoga kita bisa bertemu di AB2012 tahun depan tentunya dengan konsep acara yang lebih menarik dan ga kalah serunya. terima kasih atas semua pihak yang terlibat, khususnya temen2 be blog di kepanitiaan, susah seneng, cape, sedih dan segala perasaan yang tercurah di Ab2011 kali ini akan menjadi catatan hati yang tak terlupakan tentang kebersamaan yang terjalin selama ini. 

Terima kasih Om Jay selaku ketua AB2011, Mas Rawi sebagai waketu nya, ketua be blog Pak Aris heru Utomo yang sekarang menetap di Beijing, penasehat Be blog Mas Amril, mba Ajeng, Mas Eko, Bang Komar, uda Irfan, Mas vavai dan Mas yulyanto dengan support nya, Mas Yulef pahlawan teknis nya be blog, Mba Anggi dan Ayah bene yg kompak abis,  Srikandi be blog Irma Susanti , Mba Indah Juli & Umi Kamilah (sayangnya Ratu dan Adyanti) belom bisa berpartisipasi langsung. Ayah ipul yang penuh misteri hahahaha, pak Dian kelana dan Mas Wisnu sang fotographer andalannya Be blog, Kang Harun, Duo Ilham dan yuli serta kawan2 dari IBOTE yang menyenangkan. uhmmm, siapa lagi yaa, semoga ga ada yang kelewat yaah... mohon dimaapkeun kalau kelewat. Juga ga ketinggalan buat temen2 Blogger se Indonesia khususnya yang telah berpasrtisipasi dalam acara AB2011, terima kasih banyak yaa.

Semoga be blog semakin kompak, semakin eksis dan semakin jaya dengan prestasi2nya. sampai bertemu di silaturahmi penutupan panitia AB2011 (*kapan yah) :D. *tereakin Om Jay sama Mas Rawi, wink wink.

udah yaa, udah kepanjangan nih. "Maju terus Blogger Indonesia"

29 comments:

Anonymous said...

Amprokan blogger emang keren euy!

Salam
Omjay

Yulef Dian said...

Yeeaah... Mangstabb dech, jadi menyegarkan ingatan tentang AB2011..

Salam Panitia AB2011

eshape waskita said...

Sudah cocok untuk jadi ketua AB 2012 tahun depan.
Salut !:-)

Salam sehati

@yankmira said...

@ Om Jay, berkat kerjasama sang ketua (Om Jay) yang hebat, juga temen2 be blog lainnya yg saling melengkapi
@ Mas Yulef : baru seminggu yang lalu mas yulef, belom lupa kan?
@ Mas Eko : hiyaaaah, bikin gosip dimana2 nih, (*sambilmikir gimana lagi caranya ngumpet yah) :)))

Dan Edi said...

Waahh kereen!! sukses selalu buat acara2 yg akan datang...
Salam kenal dr #newbieBGT hehe

Irfan said...

Banyak hal yg terlewatkan oleh saya.. Namun, liputan Teh Mira seakan-akan membawa saya ke ranah acara tsb secara full..

Terima kasih, Teh.. Sayang waktu acara, perut ini tdk bs diajak kompromi akibat makan makanan pd malam hari disaat kita gotong royong menyusun Goodie Bag :D.

Wijaya Kusumah said...

Amprokan blogger memang sesuatu banget, sampai-sampai saya sakit di saat hari pelaksanaan.

Salam
Omjay

d3vy said...

waduhh... 2x amprokan, 2x pula terlewat oleh saya, maklum kuli jadi begitulah.
syukurlah ada laporan pandangan mata dari mba' mira, bermanfaat banget. tengkiyu ya mba, sesuatu bangeud hahaha... kok jadi kek syahrini :D
nice posting ^^

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, seru ya.sip sip

koency said...

mantaf post nya.makasih gambar cepretan saya di upload.

Lidya - Mama Pascal said...

seru ya mir, tapi sayang gak ada yang bawa anak hehehe. pan aku mah satu paket kemana-mana bawa anak

ke2nai said...

seru ya... tp kyknya nasib sy sm nih kyk mbak lidya.. hehe..

Mr. Sharz said...

Terimakasih buat seluruh panitia AB2011 yang sudah bersusah payah mempersiapkan dan menyelenggarakan acara yang alhamdulilah berjalan lancar meskipun ada acara yang tdk terlaksana karena faktor force major.
Semoga Beblog semakin maju dan bersemangat dalam berkarya.
Salam hangat untuk semuanya khususnya buat tuan rumah blog ini mbak @yangmira

Nia said...

Mbak Lidya koq ngga ikut? kan tinggal di bekasi...

wahh acaranya seru banget yachhh...salut sm mbak mira dan teman2 di kepanitian yg sudah sukses membuat acara ini...di jakarta ngga ada komunitas seperti ini yachh?

@yankmira said...

@ Dan Edi : salam kenal juga, mksh yaa supportnya, nantika Ab tahun depan
@ Uda Irfan : be blog emang keren, kompak... hehhe iya yah, sayang bgt H2 uda malah ke toilet trs :)))
@ Om Jay : ini dia sang ketua ab2011, semua demi mempersiapkan ab2011, sampai2 terkena DB, semoga om jay sehat selalu yaa
@ d3vy : kenapa donk bisa
terlewat, acaranya seru lho. tahun depan ikut yaa (Insha Allah)
@ Sang Cerpenis : kapan ya bisa kopdar sama mba fanny? :)
@ Koency : hihihihi, sungguh gambar foto yang alami
@ Lidya : iya teh, semoga di acar2 lainnya bisa ikut yaa, pan blogger bekasi juga, *gabung milisnya donk teh lid
@ Nia : mba Nia, kayanya iya ya mba, aku juga belom pernah denger blogger jakarta community, adanya depok, bogor bekasi, cikarang dll. sok mba diprakarsai :D

AstyNNS said...

Wah seru banget acaranya, komunitas blogger Bekasi kompak2 ya? keren. Btw gak kebayang rasanya nge-MC di depan pejabat, kalo sy pasti udah keringet dingin, hehehe...

@yankmira said...

@ AstyNNS : iya alhamdulillah temen2 be Blog memang saling melengkapi. bener, sempet gerogi pas mau ngemc, tpi setelah ngomong pertama kali, ngalir aja gitu deh :))

Mila Said said...

seruuuuu bangeeet... syedih ga ikutan, hiks!

@yankmira said...

@Mila : iyaa Mila, kemanakah dirimu? kita kangen lho :)

Asop said...

Waaah ada Pak Tifatul ya. :D

Evy said...

Acaranya ada menkominfo juga ya? Rame bgt pasti ya.
Dirimu suka ikut acara kumpul blogger ya mir? Aku suka males, kecuali kopdar sesama emak sih seneng hihi:p
Tapi asik ya bisa banyakin temen terus :))

@yankmira said...

@ Asop : iya pak mentri, kenapa emang? hehehe
@ Evy : rame vy, blogger seluruh indonesia pada kumpul. aku juga suka banget kopdar sma emak2, sedikit memperluas lagi lewat acara2 kaya gini vy, yukk

Mama Kinan said...

wah senangnya yah kumpul2 bloggers..mbak mira nggak undang undang neh..:) tahun depan ngundang yah...hehehe...mantep gitu acaranya:)
sukses buat kegiatan kegiatannya buat BE blogs..:)

@yankmira said...

@ Mama Kinan : wah padahal infonya udah disebar2, hehehe... okeh nanti tahun depan ikut yaa, tapi kapan donk kita kopdaran dulu? :)

Sitti Rasuna Wibawa said...

Wah mantap banget hihi jadi MC :)

zaenal Blog said...

wah, nyesel Banget nih gak ikut...
ketinggalan kabar....
namanya juga Newbi neh, baru terjun di dunia blogger....
moga tahun depan bisa bergabung di Blogger bekasi dan ikut meramaikan acaranya,hehe.....
nice info mbak....

nh18 said...

Maju terus Blogger bekasi ...

Salam Saya

Sarah said...

wah serruuu bangeeettt !!! wlaupun telaaat !! :D

Obat Alami HIV AIDS said...

Postingannya mantep Ibu..