October 27, 2011

Ngeblog dan Lifestyle

Pertama kali aku kenal dengan dunia blog karena ketidaksengajaan dari seorang teman yang mengenalkan suatu bisnis. hampir tiap hari aku pasti mampir walau sekedar melihat-lihat isi blognya tanpa memberikan komentar. Blog tersebut sederhana, namun cukup membuat mataku melek, "hey... bagaimana caranya aku bisa membuat suatu blog?" karena penasaran tingkat tinggi, aku cari sendiri ilmunya melalu iguru alias google.

Tercatat Februari 2008 aku membuka blog ku dengan alamat link yang masih kugunakan sampai sekarang, entah kenapa.. aku merasa nyaman dengan nick name ku itu. this is Mira banget @ayankmira :D.

Pikiranku tentang blog atau ngeblog sebetulnya tidak terlalu istimewa, karena tujuannya hanya untuk kepentingan catatan harianku, murni itupun hanya cerita-cerita soal pribadi saja. lalu, aku mulai belajar mengenal istilah-istilah blogwalking, sampai akhirnya aku pun nyemplung di salah satu komunitas yang keren di wilayah Bekasi, namanya Be Blog. Thank to mba Ajeng yang sudah mengajakku ke komunitas ini, komunitas yang penuh kebersamaan, kaya ilmu, dan semua saling support. Rasanya akupun tidak berlebihan jika aku memberikan 10 jempol buat prestasi dari Be Blog. Para senior-seniornya tidak pernah pelit ilmu, dan terpenting aku bisa menambah pertemanan, menjadi bagian dari kebersamaan be blog selama setahun lebih, "sesuatu banget" buatku #halah

Mengapa sekarang dunia blogging itu semakin marak? apa karena sedang ngetrend atau sudah menjadi lifestyle bagi sebagian orang yang menggunakannya? hhmm, jawabnya tentu tergantung persepsi masing-masing ya, karena yang aku tau, ngeblog itu deskripsi nya luas juga. ada yang menggunakannya untuk kepentingan pribadi sebagai catatan harian, ada juga yang menggunakannya untuk kepentingan bisnis. aku sendiri memiliki blog lain yang aku gunakan untuk branding bisnisku, supaya tidak tumpang tindih aja ceritanya.
jadi, sejauh mana manfaat blog, tergantung dari si empunya blog itu sendiri ya.

Ngeblog bagiku sudah menjadi soulmate, melalui pertemanannya, melalui etikanya, aku sudah terlanjur jatuh cinta dengan dunia blog, ga #lebay kan? heheheh, blogger bebassss berekspresi.
Semoga aku bisa menjaga komitmenku untuk tetap ngeblog, tetap menulis sampai suatu saat akupun bisa merangkum catatanku ke dalam suatu karya buku. 

Selamat Hari Blogger yaa buat semua Blogger, tetap menulis, tetap berekspresi, tetap berkarya... jangan pernah hentikan jari-jarimu untuk terus menekan toots keyboardmu :) .

"Menulislah, maka kamu akan tahu siapa dirimu"

13 comments:

Orin said...

Selamat hari blogger ya mbaaa, mari tetap semangat menulis ;)

Sary said...

asiiik.. mudah2an emak-emak yang lain aktif nulis lagi :)

@yankmira said...

@ Orin & Sary : yes, semoga yaa semakin banyak emak2 yang aktif ngeblog.

Gege said...

iya euy.. hayu emak2 pada nulis lagi dooong *bawa toa*
hehehehe

bunda kanaya said...

baru tauk mbak.. klo ada hari blogger... yup, klo aku ngeblog itu salah satu menghilangkan stres an mengukir history perjalanan hidup...hehe

Lidya - Mama Pascal said...

ayo ngeblog lagi mir :)

ROe Salampessy said...

"Menulislah, maka kamu akan tahu siapa dirimu"

wow... suka sekali dengan kata2 ini.. inspiring..! hehe,

selamat hari blogger yah bunda mira. :) semoga tetap menulis.

ke2nai said...

selamat hari blogger... ^^

PT. USAHA SAUDARA MANDIRI said...

wih kata2nya inspirasi banget..:D

Disabilitas dan Pandangan Masyarakat said...

blogging itu juga bebas berekspresi tapi mesti bertanggung jawab.
jaga etika dan norma juga penting lho.

jangan sampai konten yang kita publikasikan mengundang kontroversi yang bahkan bisa berujung pada SARA.

tapi, saya setuju jika kita juga bisa sampai ketagihan dan jatuh cinta dengan blogging! :)

Sitti Rasuna Wibawa said...

Selamat hari blogger, hihi. Gapapa deh meski postingan sebulan lalu :)

zaenal Blog said...

walaupun terlambat tapi tetap mengucapkan salamat hari blogger.... salam kenal mbak dari new blogger bekasi....

Falahy said...

salam blogger dari kami TOKO TOA.