November 30, 2011

Beberapa kemungkinan dari sakit kepalaku

Beberapa hari ini saya mengalami sakit di bagian tengkuk dan menjalar ke bagian kepala, tepatnya masih di bagian belakang kepala. saya pikir ini hal biasa karena kebiasaan saya di depan komputer dan tidak sejajarnya antara posisi badan dan komputer. ada juga kebiasaan saya yang tidur larut malam, kebetulan beberapa hari ini saya tidur selalu di atas jam 00.00. tapi kalau melihat kebiasaan itu sepertinya ga masalah deh, karena kalau soal begadang, bukan kali ini aja, walaupun saya tau itu pola hidup yang kurang baik, hehehehe

Saya coba search di google beberapa kemungkinan penyebab sakitnya kepala ini, yang sampai saya menulis pun rasanya masih terasa berat. padahal, kalau sudah dipiji-pijit, apalagi pijitan suami yang ga ada duanya *tsaah, biasanya langsung hilang, sayangnya kali ini nyerinya masih betah berada di tengkuk dan kepala saya.

saya coba tanya beberapa teman, dan jawaban teman-teman cukup membantu saya, membantu agak stress pastinya, wkwkwkw. karena jawaban-jawaban mereka mengarah "Oh, mungkin lo kena darah tinggi Mir", "mungkin lo stress ya Mir" mmm untuk soal stress, alhamulillah secara nyata saya belom merasakannya, ga tau juga kalau diluar kendali saya yaa. karena yang saya tau, stress itu ada tingkatannya, mulai dari stress ringan sampe yang berat sekalipun. who know juga yaa.

Beberapa teman juga dengan perhatiaannya meganjurkan saya untuk cek ke dokter, hanya saja saya nih kadang suka gimana yaa kalo ke dokter, khawatirnya malah dapat kabar yang enggak-enggak, ditambah nanti kalau dah ketauan penyakitnya, pasti saya harus minum obat juga. wfiuuuh. saya malah ingin mempraktekkan ilmunya Ippho Santosa aja, "G usah buang-buang duit buat bayar dokter, apalagi kalau dokternya mahal, plus obat-obatan", mending sedekahkan aja uang yang jatah buat dokter itu. 

Nah, sadar ga sadar kita tahu yaa kekuatan dari bersedekah itu seperti apa, Ustadz Mansyur yang terkenal dengan materi sedekah pun sudah sering membuktikannya. Insya Allah sehatnya lahir batin, katanya ...
Bukan berarti saya juga ga percaya ama dokter yaa, mereka juga adalah sebagai  perantara agar kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita. selebihnya yaa tergantung niat kita masing-masing juga.

Kali ini, saya mencoba untuk ga pergi ke dokter dulu deh. saya mau terapi sendiri dulu, mungkin dengan istiahat yang baik, akan memulihkan stamina saya dan Insya Allah mengurangi sakit kepala ini. Plus akan mencoba makan makanan & minuman yang sehat, maklum saya ini penggemar junk food dan coffee lover.  Nah ketauan kan, qiqiqiq. Sehat itu kan mesti dari dalam diri kitanya dulu yaa. kalau capek, mana bisa kerja secara sehat. Semoga nyerinya cepat hilang nih :)

24 comments:

bunda kanaya said...

saya kalo lagi pusing gini, banyakin minum air putih, trus istirahat, minum habatusauda sama madu.... semoga segera sembuh ya mbak...

Lidya - Mama Pascal said...

kurang istirahat mungkin mir, atau asam urat

Andy said...

makanya mba,kalau sering didepan komputer banyakin minum air putih & selalu olahraga rutin karena kebanyakan didepan komputer tanpa bergerak bisa menyebabkan tubuh kita rentan terkena penyakit

@yankmira said...

@ Bunda Kanaya : aamiin, makasih Bun
@ Lidya : wkwkwk, ini lagi, asam urat?? oh No
@ Andy : iyaa memang harus lebih disiplin lagi, makasih tips nya ya

alaika abdullah said...

terus terapinya dengan bersedekah udah dicoba belum Mir? :-)

hope you are getting soon ya dear. looking forward to read your next article.

Falah Mulyana said...

Blog yang sangat bagus gan,,,,, kunjungan balik and follow balik ya gan,,,,,,,

minta back link alexa.a gan soal nya punya ane baru ganti domain nih,,,

http://www.falahmulyana.com/

makasih ebelum nya gan.........
happy blogging gan

@yankmira said...

@ Alaika : Sedang dipraktekkan mba, thanks for always suporting me :)
@ Falah : makasih sudah berkunjung :)

rusydi hikmawan said...

pengalaman saya sama ama bunda kanaya. banyakin minum air putih, istiraht dan kurangi melihat layar (tipi, komputer). semoga sehat2 saja semuanya

@yankmira said...

@ Rusydi : baeklah, terima kasih tips dan kunjungannya ya Mas. aamiin doanya

k[A]z said...

saya juga suka sakit kepala, tepatnya di belakang kepala juga mbak. Saya juga suka tidur di atas jam 12 malam.

Oh ia, mengutip kata buda kanaya di atas. Keluarga saya juga suka minung habatusaudah. Kalo gak salah jinten hitam, bagus katanya untuk kesehatan :)

@yankmira said...

@ K[A]z : wah kebiasaan kita sama ternyata : ok Insya Allah saya coba tips nya, mksh sudah berkunjung yaa

Sang Cerpenis bercerita said...

bukan masuk angin ya?

@yankmira said...

@ Mba fanny : kemungkinan kesitu juga ada, biasanya kl masuk angin, dipijit slese. ini sampe skrng masih aja berasa nyeri :)

choirunnangim said...

Suka ma kopi juga ya mba...
jung food+cofee
= lengkap

AstyNNS said...

Coba tensi di apotik mbak, paling cuma byr 3rb.

Aku jg sering sakit kepala + tengkuk, kirain masuk angin. Trnyt setelah ditensi, tekanannya tinggi. Kalo makin tinggi, telinga jg suka berdengung. Minimal kalo udah tau tensinya, dan normal kan Alhamdulillah.

@yankmira said...

@ choirunnangim : :)) *ngumpet deh
@ AstyNNS : oo gitu ya mba.. makasih infonya yaa :)

Belajar Photoshop said...

ooo berarti klu perempuan nanya tuu sebenernya dia sendiri uda tau jawabanya iia... terbukti.. mbaknya gag suka jawaban 'mengarah' dari temennya :(

@yankmira said...

@ Belajar Photoshop : yang dimaksut yang mana nih? diperjelas donk :) *semua bebas berpendapat lisan dan tulisan kan ? :), makasih

Sitti Rasuna Wibawa said...

Hihi saya juga suka pusing yang sampe leher, rrr itu gak enak banget deh. Sama migrain T_T dan saya suka begadang :D :D

Semoga berkurang ya mbak sakit kepalanya... :D

jarwadi said...

kok langkah pertamanya mirip dengan saya, biasanya bila terjadi gejala yang tidak biasa pada tubuh, saya langsung googling untuk mendapatkan informasi yang relevan. saya tidak terlalu percaya dengan pendapat orang-orang, kecuali orang itu memang kompeten di bidang kesehatan.

:)

.:diah:. said...

sakit kepala emang lumayan menyiksa, apalagi klo sampe migrain, hikkkss

moga gak sakit kepala lagi ya Mbak :)

salam knal :)

Tongkonanku said...

Paling karena kurang istirahat aja, mbak. :)

@yankmira said...

@ Una : makasih ya Una
@ Jarwadi : setidaknya kita tahu penyebabnya kan ya :)
@ Dian : makasih ya, salam kenal juga dan sering2 berkunjung :)
@ Tongkonanku : Insya Allah semoga begitu, makasih dah mampir yaa :)

Benrauf said...

migraine? avoid chocolate, cheese and drink much water. reduce sugar dan salt consumption in diet. dont miss solat and prayer. get well soon.