December 25, 2011

Nonton Musikal Laskar Pelangi Yuk

Hari Jumat yang lalu, Alhamdulillah saya dapat undangan (*Gratis lagi) dan berkesempatan untuk nonton Musikal Laskar Pelangi Highlights di Ancol. Undangan ini ditujukan untuk para Blogger dan media... lagi-lagi, kini blogger sudah disandingkan terus dengan media, tandanya blogger sudah semakin diakui keberadaannya yaa. Alhamdulillah... (*senyum lebar)

Saya berangkat dengan keluarga Be Blog, ada Mba IndahJuli, Ilham, Mizwar (sang ketua AB2012) dan bertemu di tempat acara dengan Mba Ajeng dan Kak Bientang. perjalanan kami saat itu start dari Bekasi. sempet kepikiran males banget pergi, mengingat pasti macetnya lalu lintas Jekardah. Tapi, kami sepakat berangkat dengan menggunakan Taksi aja, dan ternyata... alhamdulillah jalanan toll Jorr, bintara arah tanjung priok lancar. kurang lebih 45 menit kami sudah tiba di Ancol - Dufan. Secara baru pukul 13.00, tempat acara pun masih kosong, pikiran ku saat itu langsung tertuju dengan makanan yang disediakan, wkwkwkw... *lapeer, berharap ada Bakso (efek cuaca panas), mba Injul pun merasakan hal yang sama. emang rejeki kami, ternyata makanan yang disediakan ada bakso nya juga, hihihih.. alhamdulillah, nikmat yang kesekian kalinya yaa.

Kurang lebih pukul 14.30 acara dimulai di pendopo (apa yaa namanya* lupa), dimulai dengan opening by MC Gokil yang sangat menghibur suasana panas saat itu, wajahnya mirip-mirip Indra Bekti  lho :P. Lalu press conference pun dimulai. Dalam kesempatan kali ini Pihak Dufan memberikan penjelasan, terutama yang berkaitan dengan acara pergantian tahun yang akan diselenggarakan di Ancol. salah satu yang menarik adalah akan ada pesta kembang api terbesar, yang akan memancarkan tulisan "ANCOL 2012". wah, pastinya bakalan seru deh yaa. sok, kalau tahun baru belum punya acara, dateng aja ke Ancol, dijamin padaaaat. 

Sayangnya ketika salah satu Blogger (CeritaEka) bertanya mengenai adanya pembelian tiket secara online, Pihak Dufan belum bisa menyediakan fasilitas itu, mereka menghindari pemalsuan penjualan tiket. namun kabar baiknya, program diskon untuk rombongan tetap akan ada, sayangnya nominal diskon yang diberikan ga diberi tahu. ga apa-apa ya, yang penting diskon dah.

sebenernya acara press conference berjalan seperti biasa, namun yang menarik di acara ini, dan yang paling saya tunggu-tunggu adalah doorprize nya, hihihh ketauan yaa pemburu doorprize. ya eyyalah, secara doorprize nya ada 3 buah Hp nokia, 2 bh hp Balckberry, dan 1 bh IPAD2. nah itu dia yang paling diharapkan, siapa yang ga ngiler denger doorprize nya yak. Berharap dapat doorprize, sayangnya ketika penarikan doorprize bagi-bagi hadiah tiket masuk Ancol, eh namaku disebut sama MC, dan dapat 4bh tiket gelanggang samudra. whuaa, hilang deh kesempatan dapetin ipad. eh, tapi alhamdulillah juga, bersyukur dapat doorprize tiket GS, pas banget buat suami, dan anak-anak. *mayan.

Menjelang pukul 16.00... kami semua diarahkan oleh MC untuk memasuki gedung Rama Shinta, tempat digelarnya Musikal Laskar pelangi. ruangan yang berkapasitas 2000 orang itu saya rasa cukup nyaman, yang penting Ac nyala kalau buat saya. tandanya aman deh ckckckc. Oh iya, untuk menonton MLP highlights ini, pengunjung cukup membeli tiket masuk dunia fantasi seharga Rp.180.000, sudah bisa menonton sekaligus acara ini. berlangsung sejak 24 Desember 2011 - 7 januari 2012.

Siapa sih yang ga kenal karya fenomenal ini, film bisokop nya saja sangat digemari oleh para penonton, lalu ketika ada pertunjukan pertama kalinya di TMII, sambutan dari orang-orang pun sangat luar biasa. di sinilah Ancol menawarkan kepada semua lapisan masyakarat, yang memang belom dapat kesempatan menonton sebelumnya, kini full selama liburan , Ancol menyuguhkan MLP secara singkat dan jelas selama kurang lebih 60 menit, lebih singkat dibanding pertunjukan aslinya yang memerlukan waktu 2,5 jam. Riri sang sutradara sempat kebingungan, ketika harus membuat karya ini menjadi durasi 60 menit. tapi jujur saya akui, kebersamaan, kekompakan dan kekuatan team antara Riri Riza, Mira lesmana, Jay Subiakto dan Erwin Gutawa akhirnya bisa tetap memuaskan penontonnya di Ancol, termasuk saya yang sempat beradu emosi ketika nonton acara ini, saya dibuat ikut merasakan senang, sedih, gembira seolah terbawa jiwa sang pemain. aah kereen deh pokoknya. wajib bawa anak-anak nonton ke Dufan :D

Biar lebih jelas, silakan aja simak hasil jepretan ala kadarnya saya yaa, biar ga penasaran. jangan lupa... buruan beli tiketnya dan nonton pertunjukan Musikal Laskar Pelangi Highligts di Dufan - Ancol sambil bermain sepuasnya di Dufan. maaf fotonya ga sampe akhir, kamera keburu lowbat :D







*Baca juga blog saya yang ini yaa

12 comments:

Lidya - Mama Pascal said...

asyiknya dapet gratisan, ajak2 mir :)

Arief Soottaaa said...

senengnya dpat tiket gratis... hehehehe

Pungky said...

waaaah senangnyaaaa. pasti seru banget yaah. aku pernah juga diundang ancol atas nama blogger. geer gimana gitu yah dianggep blogger. hohoho :D

@yankmira said...

@ Lidya : hayu atuh Teh, merapat sama be blog :D
@ Arief : iyaa Alhamdulillah, seneng banget
@ Pungky : ckckckck.. iya, kini blogger semakin dicari dan diakui ya. moga2 bisa segera kopdar ama pungky :D

Untje van Wiebs said...

Alhamdulillah mbak.
Udah dapet undangan gratis dapet tiket gratis pula :D

Mama kinan said...

Wah mbak..saya juga suka gratisan..hehehe *emak emak nggak modal neh mama kinan..:) enaknya yah..dah gitu ada door prizenya pula..selamat yah mbak..
wah keren kayaknya tontonannya sayagn saya ada di luar pulau coba kalo di jakarta..bisa dijadwalkan tuh...
btw sorry yah mbak jarang bisa BW dikantor lagi repot2nya..:)

Mushdiqah el Drida said...

wah...wah.. klw dapat gratisan bagi kesay juga dong, anugrah :) hehe

Goiq said...

kok kita ga ketemu yah Mir ?? *kabuur*

Tiyo Harwin said...

alhmdllh enak baget dapat gratisan yaa .. :D
http://peluru-tajam.blogspot.com

@yankmira said...

@ Una : iya Alhamdulillah banget yaa
@ Mama Kinan : iiya begitulah kl udah rejekinya yaa. oh mama Kinan nampak lagi sibuk yaa, semoga dimudahkan yaa
@ Mushdiqah : hihihihi, ayooo sini sini merapat, kita berburu :P
@Goiq : jiyaahh... aku kemana, kamu kemana, hehehe
@ Tiyo : banget enaknya, alhamdulillah. makasih dah mampir yaa

igum said...

wah seru kayanya, gratisan bareng komunitas pula :)

salam kenal, kunjungan pertama disini, ditunggu kunjungan baliknya :)

Sang Cerpenis bercerita said...

baru aja pulang dari lokasi shooting Laspeng. hehee