May 27, 2012

Coffee Lover & Gym

Di hari minggu siang yang cerah ini, matahari menampakkan sinarnya begitu tajam, membuat langit semakin membiru dengan segenap keindahan alam melalui desiran angin yang mengencang setiap detiknya. Dedaunan berguguran meninggalkan dahan-dahan yang ingin menampakkan wajah barunya. Intinya, siang ini panas sekali ...(Alhamdulillah) *weks, opening ko langsung sok bikin puitis yak. hihihi.

Gbr by Google
Hari minggu ini saya memilih untuk ga kemana-mana, cukup berkegiatan di rumah saja me time bareng krucils yang saling sorak sorai dengan tawa canda ria nya. Lalu aku? tersenyum melihat keriangan mereka sambil melakukan beberapa aktifitas sampai akhirnya terbuatlah tulisan yang ga penting2 banget ini. 

Eniwey..
Dalam aktifitas keseharian yang biasa saya lakukan, tak jarang lho itu semua membutuhkan waktu yang lebih banyak dari biasanya, serta tenaga dengan melebihi porsi yang sudah ada takarannya. Padahal saya ga kerja kantoran, cuma jalani bisnis aja yang waktunya bisa saya kerjain kapan dan dimana aja. But, amazing nya... terkadang saya masih heran dengan to do list yang setiap harinya hanya sedikit yang berkurang, bahkan bertambah terus. Belom beres ini, eh ada lagi yang lain. Baru selesai mikir yang satu, harus mikir yang lebih baru lagi. Indahnya hidup ini yaa, semakin kita memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita, Allah ga sungkan2 untuk memberikan lagi tantangan lain agar kita terus berkreasi dan memaksimalkan titipannya, yaitu akal pikiran dan tenaga. Bukan tanpa rencana NYA kan segala kegiatan yang kita kerjakan? semua atas ijinNYA. 

Jika harus mengeluh, (saya pernah mengeluh) merasa cape menjalankan berbagai hal yang sebetulnya bisa saja saya tinggalkan semau saya. Tapi alhamdulillah, saya ga pernah mengijinkan rasa itu menggelayuti diri terus menerus apalagi membuat semakin terpuruk. Dalam hati, selalu saya berkata bahwa : "For things to change I must change first" ngerti kan maksutnya? Saya pengen punya duit untuk memenuhi segala keperluan, kalau saya ga melakukan apa-apa atau cuma MAU aja, ya duit juga ga akan mendekat. Saya ingin berhasil dalam bidang tertentu, tapi di tengah2, saya terlanjur menyerah karena banyak banget rintangannya. See? untuk semua keinginan yang saya inginkan, jelas benget!!! I Must change right? Apalagi saya termasuk senang mencoba hal-hal baru, jadi ga heran kalau tiba-tiba lagi seneng dengan hal tertentu, tiba-tiba punya kegiatan atau hal baru. Yap. Thats me. "I'am a choice Maker", qiqiqiqq *berat banget yaa bahasanya.

Dan untuk menemai segala aktifitas itu, saya punya sesuatu yang menjadi amunisi. Selain  rasa optimis dan semangat dari dalam diri, teman baik yang setia menemai adalah secangkir kopi, hampir tak pernah lebih dari 1 kali sehari namun jangan sampai terlewat dalam sehari. Nah... bener banget, saya ini memang suka ngopi, pecinta kopi. Buat saya, kopi bisa menjadi salah satu obat terapi termasuk kalau sakit kepala lagi kambuh, cuma kopi obatnya. (*sugesti aja kali itu mah wkwkwk). Engga ko... tapi beneran, kopi itu minuman paling nikmat dari minuman lainnya. rasanya menenangkan. Menurut kamu?

Berhubung saya juga pemilik account DR alias darah rendah, dalam satu bulan terakhir ini saya telah membangunkan salah satu "raksasa tidur" dalam diri saya. Walaupun udah punya body ideal, wkwkw (dibanjur bandrek nih), badan saya ini hampir kehilangan energik nya, bawaan gampang capek dan letih lemash serta lesu (*kaya iklaan) Maka dari itu dengan menimbang, melihat serta memutuskan, saya melakukan Gym, lebih tepatnya Aerobic, BL dan Yoga. Dengan berlatar belakang mantan suka jingkrak2 alias nge dance semasa gadis, maka Aerobic menjadi target utama saya nge gym saat ini. Wfiuuf, berasa baget keringetannya, puas aja gitu ketimbang BL sama Yoga. Walaupun ketiganya tetap saya jalankan saat ini. Dan untuk Yoga ternyata ada keasikan sendiri... (nah ini kayanya IrmaSenja yang paling tau). Nikmatnya yoga yang bisa saya rasakan saat ini adalah, bisa tidur nyenyak, itu aja...! Untuk gerakannya sendiri, masih jauh dari sempurna, berdiri belom seimbang di atas satu kaki. Tapi kalau untuk BL, seperti nya mulai keliatan hasilnya. nih bagian lengan yang dulunya gembyoorr... sekarang mendingan lah, mulai mengencang lagi. Belom lagi daerah2 lain yang ..... (tuuut sensorrr, hahahaha). *ga usah dibahas dah. Yakin deh, semua perempuan pasti tau hasil BL itu apaan, terutama yang paling penting itu..... (tuuuttt sensor lagi, wkwkwkw) *dikeplaksemuaorang.

Intinya... ga ada kabar atau info penting dalam tulisan ini, hanya menemani keceriaan di minggu sore yang semakin cerah, tadinya pengen berenang... tapi ntar aja deh... mau bikin kopi dulu lanjut mencoba gerakan yoga di rumah aja...Teriakin Irmaaaa... ajarin yoga donk :P
Selamat menyambut senin ceria, semoga kalian penuh keyakinan dalam menjalani aktifitas hari ini besok dan seterusnya yaa. Aamiin

17 comments:

Pakde Cholik said...

Makan dan olahraga secara proporsional tentu akan membuat body and soul kita bugar jeng.

Apalagi jika ditambah silaturahmi plus dzikir/wirid.

Salam hangat dari Surabaya

marsudiyanto said...

Postingannya didahului dengan apersepsi susunan kalimat yang aduhai.
Ketika hari libur, meskipun keliatannya santai, kadang malah capeknya terasa ya Mbak...
Tapi ketika dijalani dengan rasa senang, apalagi bercanda dengan anak2, capek itu terbayar lunas

Bung Penho said...

siap2..aza menyambut senin mbak hehehee...! sukses and always happy with family!

Anak Rantau said...

Selamat menyambut hari senin dengan segudang kesibukan hehehe...

Bunda Kanaya said...

saya kalo hari senen, ngitungin hari mbak, weekend masih 5 hari lagi heheheh

alaika abdullah said...

Selamat beryoga, aerobic dan BL ya Mir.... kayaknya stressing nya pasti yang terakhir itu deh, mengingat akan ada sesuatu di bulan depan... wkwkwkwk... #kabuuuur sebelum disiram kopi panas..

covalimawati said...

wow aerobic, BL, yoga.. komplit bgt ya. Biar makin seksi 'n seger ya.. hihi.. Klo aku sempet nyoba bellydance. Oke bgt loh say.. brasa seksi gt.. haha.. coba deh.. pasti ketagihan :D

ke2nai said...

"i'm a choice maker" -- ho ho.. setuju bgt dah sm kalimat ini.. Kl mau buat perubahan ya harus dimulai dr diri kita sendiri dong ah.. ^^

Ceritaeka said...

Suka kopi apa?
Aku lagi seneng sama kopi luwak nih ^_^

Yona Krista said...

Ahhh..membaca postingan ini langsung deh ngidam kopi Aroma...hehe, I'm a coffee lover too.. nice post :)

obat tradisional gagal ginjal said...

kopi yang paling enak kopi aypa ya??

Teguh Kurnaen said...

udah hari kamis ini, sedikit lagi weekend. hihi

ngeblog dapet android, ikutan yuk!

IrmaSenja said...

Mba mira coffecholic sih udh tau dari duluuuuu, bagaimana mencandunya mba yg satu ini pd kupi ^^

Kalo mulai rajin nge- gym nya kayanya blm lama, mulai rajin yoga,BL,dan aerobic...ckckck hebat, psti tambah kenceng Ntuh :p

Aerobic suka,BL jg pernah tp ternyata yoga yg membuat jatuh cinta kalo aku mba,yuk ah...menyeimbangkan hidup dgn ngeblog dan olah raga #loh ??

xixixixi.....

obat kelenjar getah bening said...

kunjungan pertama nih,,, salam kenal ya,,

Mohamad Rivai said...

kok mirip postingan q?

kopi is beautifull..

:p
yuk lanjut yoganya

Outbound di Malang said...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

Sokat Rachman said...

Senengnya ketemu pencinta kopi juga.... :)