June 28, 2012

Darah Muda

Membaca judul postingan kali ini, saya yakin semua temen-temen langsung nyanyiin lagunya Bang Rhoma "Darah muda, darahnya para remaja..." :) Trus apa hubungannya dengan sharing kali ini? Banyak! Alhamdulillah pagi-pagi udah dapet inspirasi aja buat bahan tulisan.

Saat ini usia saya sudah memasuki kepala tiga sekian. Disebut masih muda (untuk usia dalam pernikahan, iya) namun untuk usia seorang perempuan yang belum menikah, bisa dikategorikan sedikit dewasa. (maaf yaa kalau ada yang ga berkenan). Saya ingat sekali ketika belum menikah, betapa banyak kegiatan yang saya ikuti, layakanya memiliki darah muda yang tak pernah habisnya mengalir (*tsaah). Mulai dari mengikuti komunitas di bandung, ikut marching band, begitu pula di lingkungan kampus. Bisa dibilang saya termasuk salah satu aktivis yang sukanya menclak menclok alias seneng nyoba segala hal yang baru. Itu semua bukan karena tanpa tujuan, karena pada dasarnya saya memang ga bisa diam. Namun selain itu, saya ingin sekali mengetahui segala potensi yang ada dalam diri saya. Termasuk untuk mencari pengalaman dari berbagai bidang.

Kegiatan yang paling sering saya ikuti adalah terlibat dalam kepanitiaan sebuah acara, baik skala kecil maupun besar. Pernah juga saya menjadi koreografer tarian yang melibatkan banyak orang. Asik memang, ide saya bisa tercurahkan semuanya. Tapi apakah itu semua tidak melalui tahapan-tahapan yang bersinggungan dengan diri saya? Jawabannya sangat melalui. Tak jarang, segala kegiatan itu bersinggungan dengan ide-ide teman lain, tak jarang pula dari keringat menjadi airmata, tak jarang pula pikiran dan tenaga terkuras hanya demi sebuah tanggung jawab. Capek? Iyah. Kesel, marah, jadi males, sakit hati? itu menjadi makanan saya dalam setiap menjalani kegiatan. Dan jika pada saat itu saya memutuskan untuk larut dalam perasaan negatif seperti itu, jelas tidak ada perubahan yang lebih baik dalam diri saya. Bisa jadi saya hanya akan menjadi seorang Ibu tanpa kreatifitas, yang akhirnya stress karena kerjaan rumah tangga, tukang gossip dan suka ngeluh di social media, lebih parah lagi pikiran saya isinya negatif semua. Naudzubillah yaa... Untuk itu, dari setiap cobaan yang menerpa ketika berkegiatan, saya berusaha menerima dulu apa-apa yang menjadikan saya hampir mundur, walau kenyataannya saya harus mengeluarkan air mata. Lebih baik begitu yaa, rasanya lebih plong. Barulah setelah itu saya bisa berpikir jernih bagaimana mengambil langkah selanjutnya. Yang perlu dihindari adalah mengambil keputusan ketika kita masih panas alias bergejolak. Biasanya suka ga dipikir tuh, alhasil menyesal kemudian. *jangan sampe deh yaa.

Orangtua menjadi saksi dalam perjalanan hidup saya, betapa tak jarang saya meneteskan airmata ketika terlibat dalam suatu acara atau kepanitiaan. Masalahnya apa sih? Yaa berbagai hal. Mulai dari berbeda pendapat, capek, merasa ga dihargai dan masih banyak lagi. Namun dari situ saya banyak belajar. Pengalaman masa muda alias masa gadis saya dengan segala cerita di dalamnya telah mengajarkan saya banyak hal, mampu membantu saya berpikir dan semakin dewasa dalam menyikapi persoalan hidup. Hingga saat ini, setelah saya berumah tangga dan memiliki 2 malaikat kecil, masalah tetap ada (*namanya juga hidup). Namun Insya Allah bekal semasa muda memberikan efek luarbiasa untuk saya saat ini, Insya Allah ke depannya juga. Bagi saya, hidup itu proses pembelajaran. Termasuk di dalamnya belajar menerima segala hal yang tidak mengenakkan.

Sahabat mudaku, teman-teman yang  masih memiliki kesempatan untuk berkarya, ambillah jalan itu. Ambil setiap pengalaman saat ini. Akan banyak kerikil yang bertebaran memang, akan ada hal yang bersinggungan dengan hati kalian, akan ada saatnya rasamu merasa tercabik-cabik merasa tak dihargai. Selalulah berpikir positif, bahwa apa yang kamu alami saat ini adalah sebagai proses menuju persoalan hidup yang lebih banyak di kemudian hari. Masalahmu saat ini bukanlah yang terberat, jadi tak perlulah kalian  larut berlama-lama. Tekan ego seminim mungkin, suatu saat kamu akan menemukan jawaban atas persoalan saat ini yang menimpamu. Yup, Someday!! Aamiin

*maaf kalau kurang berkenan, silakan tuangkan di kolom komentar ya :)
Semangaaat .....

June 21, 2012

Ketika Si Kecil Berani Kotor


Heylow... menyapa semua Mommies nih. “Ko tumben?” 

Yup, kali ini saya mau berbagi pengalaman nih. Dan ini berkaitan dengan para perempuan yang menyandang status “Mama”, buat yang masih gadis juga gak apa-apa deh,  Insya Allah bermanfaat.

Menjalani keseharian bersama keluarga adalah suatu keindahan dan anugerah yang tak dapat tergantikan oleh apapun.  Walau kenyataannya saat ini hanya saya dan anak-anak yang melakukan berbagai aktifitas sehari-hari secara bersamaan  dikarenakan Ayahnya sedang menjalani tugas di luar kota untuk beberapa tahun ke depan.

Banyak sekali hal-hal yang datang dari anak-anak yang  sering membuat saya terkejut bahkan tidak jarang menguras emosi yang lumayan banyak. Yah, kedua anak saya memang sedang dalam usia yang  rawan. Artinya setiap harinya ada saja hal-hal baru yang mereka tunjukkan dan menjadi pembelajaran buat saya. Terutama dalam hal bermain...

Sedikit bocoran aja nih ya, Saya bukanlah tipe Mama yang mengekang keinginan anak namun juga tak melepaskan sekehendak mereka.  Alasannya karena mereka memang masih dalam tahap butuh perhatian lebih. Yang pertama  si cantik Vinka di usia 8 tahun, dan yang kedua Zahran di usia 4,5 tahun. Walaupun terpaut usia yang lumayan jauh, pertengkaran atau berbeda pendapat di antara mereka selalu saja terjadi.

Jika sudah demikian, biasanya saya meminta mereka untuk bermain saja di luar bersama anak-anak lain yang rata-rata seumuran.  “Dan tau ga? It work lho”, karena mereka berbaur bersama yang lain dan artinya pertengkaran kakak adikpun berakhir.

Cukup hanya sampi di situ? Ternyata engga:)

Oleh-oleh yang mereka bawakan untuk saya setelah bermain sangat bervariasi, hihihi... Jika saya mengharapkan mereka pulang dari bermain dalam keadaan bersih, saya keliru. Karena itu tadi, cuaca yang cukup panas atau hujan sekalipun, yang namanya bermain itu judulnya memang harus kotor. Entah itu datang dari keringat anak-anak sendiri maupun hasil kreasi mereka bermain.  Dan jujur, saya ini juga orangnya ga betah dengan yang namanya kotor, rasanya pengen buru-buru deh bersihin segala macam kotoran yang menempel pada anak-anak. Kalau urusan kebersihan kulitnya sih,  saya yakin dengan mandi dan pemilihan sabun yang tepat ya sudah, beres. Namun lain halnya kalau yang namanya kotoran menempel di baju alias noda. Ueeughh... *tarik nafas aja, saya harus membersihkannya dengan telaten, apalagi noda bandel kaya tumpahan air susu coklat, kotoran tanah basah, Oli dari sepeda, dll. Bisa dibayangkan donk gimana stress nya saya, wkwkwkkw *lebay.

Pernah ada satu keajdian ketika anak saya bermain di luar setelah hujan. Saat itu sore hari, dan si kecil  Zahran meminta bermain di luar rumah. Ok, ga masalah, toh hujan sudah berhenti dan dia sudah mandi sore. “Hati-hati mainnya ya Nak”, pesanku. Berharap dia tidak membawa oleh-oleh lagi kali ini dari hasil bermainnya. Namun apa yang terjadi? Lagi-lagi Zahran pulang dengan kondisi celana panjangnya penuh lumpur. "Aaah, tidaaak...!!" Saya pun bertanya, “Adik Zahran, kenapa bisa kotor begini celanamu Nak? Kamu kan baru saja mandi?”. Dan dengan sedikit perasaan bersalah dia menjawab “Aku...aku tadi duduk di tanah yang basah Ma”. “Ko bisa?” tanyaku. “Iya, soalnya tadi aku bantuin Jia bawain bola yang masuk ke selokan deket mesjid, trus aku kepeleset trus jatuh sambil duduk. Aku kasih deh bola nya ke Jia”, jawab Adik Zahran.

Hmm... seketika emosiku yang tadi sempet shock melihat celana kotor itu langsung menghilang. Tenyata kotor yang menempel di celananya karena ketidaksengajaan dia yang terjatuh pada saat ingin menolong mengambil bola temannya itu. Akhirnya saya hanya bisa tersenyum haru dan memeluk kembali anak saya. “Mama bangga sama Adik” *kecup... :-*
Beberapa pengalaman dunia kotor yang saya terima dari hasil bermain anak-anak,  membuat saya semakin tau, bahwa saya tak perlu khawatir dan stres akan hal itu. Karena di balik cerita kotor akan selalu ada makna positif yang bisa saya ambil. Saya sendiri sudah menemukan satu solusi yang semenjak saya kecil, saya hanya mengenal 1 nama yang melekat dalam pikiran saya. Yaitu, RINSO!! “Nah, tau kan? “

Dalam perjalanannya bertahun-tahun, rinso telah banyak memberikan solusi bagi para ibu untuk membersihkan noda-noda di baju yang cukup bandel, apalagi sekarang terbagi dalam beberapa kategori, tinggal pilih sesuai selera wanginya, beres dan masalah terselesaikan.  Termasuk Mama saya nih. Semenjak kecil saya hanya melihat kemasan rinso saja yang digunakan oleh Mama untuk mencuci pakaian di rumah.  Sepertinya sudah tidak ada yang lain :).
Yuk Mam, sharing donk pengalamannya tentang “Cerita di Balik Noda” bareng Rinso yaa, saya yakin banyak banget nih yang punya pengalaman dengan dunia anak dan bermainnya. Dan buat Mommies yang belom mau anaknya bermain kotor-kotoran, ga usah khawatir... karena dari kotor itu anak-anak kita bisa belajar banyak hal. Psstt... kalau ceritanya ok, bakalan dapat hadiah lho untuk 10 cerita yang terpilih. Hadiahnya :

1.    Uang Rp.10.000.000
2.    10 cerita tersebut akan di filmkan di Global TV
3.    Mendapatkan stok produk Rinso selama 1 tahun (12 X 900 gr)

Cara ikutannya gimana? Pertama, kamu “Like” dulu fanpage Rinso di facebook melalui link ini , baca kentuannya, trus kirimkan ceritanya melalui APLIKASI Facebook Rinso Indonesia di link berikut ini

Jangan lupa Mam, semakin kreatif cerita yang dikirimkan, kesempatan buat menangin hadiahnya semakin besar lho :). Whuaaa... saya juga mau banget kalau dapat hadiah segitu banyak. Yuk buruan Mom, jangan lupa klik fanpage nya Rinso di facebook dengan nama “Rinso Indonesia” yaa. Karena Berani Kotor itu baik.

June 20, 2012

Bahagia, adalah Tentang Aku

Mendekati dateline giveaway yang jatuh hari ini dari sahabat blogger, sempat membuat saya mengurungkan niat untuk turut berpartisipasi. Bagaimana tidak, beberapa menit sebelum tulisan ini muncul, saat itulah saya mengetahui giveaway yang temanya menggelitik saya, dan akhirnya memutuskan untuk berbagi inspirasi tentang sebuah makna kebahagiaan, puas dan senang.


Jika berbicara ketiga hal tersebut, sepertinya hidup kita sudah sangat sempurna yaa. Tak perlu ada yang kita khawatirkan tentang segala kemunafikan yang terjadi di lingkungan sekitar. Namun nyataya, setiap dari diri kita tak lepas dari pengharapan ketiga unsur tersebut. Semua orang berusaha dan terus mengupayakan kebahagiaan demi memuaskan rasanya agar hati menjadi lebih senang. Adilkah jika kita menuntut semua itu tanpa embel-embel kesedihan, kesulitan, rintangan dan cobaan?

Bahagia, adalah tentang AKU...
Semua proses kehidupan yang kita lalui akan berbalik pada kita sendiri. Bukan tanpa rencanaNYA, jika saat ini kita belum menemukan kebahagiaan itu. Terkadang, kita selalu berpikir bahwa apa yang tak sesuai dengan harapan kita, itulah hal yang tidak membuat kita bahagia. Helooo, hidup adalah tentang diri kita dan Sang Pencipta, kawan. Bahagia bisa kita ciptakan kapan saja, tergantung bagaimana kamu memaknai setiap kebahagiaan yang datang. Itulah mengapa saya sebut "bahagia adalah tentang aku". Apapun bentuk ekspresi kebahagiaan sampai tingkat apapun, semua hanya berkaitan dengan diri kita dalam memaknai kebahagiaan itu.  Percayakah kamu bahwa energi dalam diri kita itu semua adalah unsur kebahagiaan? Saya percaya. Hanya saja, ego dalam diri kita terlalu besar sehingga menutupi setiap kebahagian yang seharusnya patut kita syukuri setiap saat. Itulah diri kita, seorang manusia yang angkuh, yang tak pernah merasa puas.

Sampai kapankah kita mencari kepuasan dalam hidup?
Beberapa hari yang lalu seorang sahabat blogger menanyakan pada saya tentang arti sebuah kehidupan. "Apa artinya hidup menurut sampean secara singkat?" Tanya sahabatku itu.
Pertanyaan ringan namun memiliki makna yang dalam bagi saya. Pertanyaan tersebut seperti mengingatkan saya untuk kembali bersyukur atas apa yang selama ini saya dapat. Saya percaya tak ada kebetulan di dunia ini, apapun itu adalah karena arahan dan campur tangan dari Allah Swt, termasuk pertanyaan tersebut yang datang pada saya.

Selama ini secara sadar saya terlalu banyak mengharapkan ini itu hingga tak merasa puas dengan pemberianNYA. Padahal saya tau betul, hidup saya di dunia ini hanya sementara. Sudah selayaknya saya melakukan setiap prosesnya demi sebuah perjalanan ibadah untuk menuju kehidupan yang sebenarnya dan selalu mengiringi setiap langkah dengan rasa syukur. Nah, jika saya atau kamu mengerti makna ini, lalu sampai kapan kita akan mencari kepuasan yang tak pernah ada habisnya?

Pada akhirnya "Cinta" yang membuat saya merasa senang
Mengapa saya berkata demikian? 
Seperti saya uraikan di atas, hidup adalah tentang diri kita dan Sang Pencipta. Kita senang karena kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Kita senang dengan pemberian orang. Namun apakah kamu cukup bisa memberikan kesenangan pada orang lain? Apakah kita cukup senang ketika harus lebih banyak memberi pada orang lain? Mengapa merasa senang menjadi sangat sulit bagi sebagian orang atau bahkan bagi diri saya sendiri? Yup, karena kita terlalu banyak menuntut dari orang lain. Terlalu banyak mengharap pamrih atas apa yang kita berikan untuk orang lain. Seperti itukah hidup kita?

Tulisan ini bukan karena saya ingin menggurui teman-teman. Saya hanya ingin berbagi, bahwa dalam diri kita itu begitu banyak partikel cinta yang dapat memberikan aliran kuat pada sudut-sudut rasa hingga kedalaman tak terhingga. Sedih kita, marah dan kesal kita, ketidakpuasan kita adalah karena kita tidak menggali dan memunculkan partikel cinta itu kepada orang lain atau terhadap apa-apa yang kita lakukan. Cukupkanlah segala hal yang tidak baik dengan mengerjakannya penuh kecintaan tanpa perlu banyak menganalisa apalagi pamrih. Katakan pada diri kita bahwa kita adalah sumber energi cinta dan sumber kebahagiaan, terutama untuk diri kita sendiri. Dengan begitu, kita tak perlu khawatir kebahagiaan itu menjauh dari kita, karena bahagia bukan karena kita puas atas sesuatu, melainkan rasa senang kita dalam  menngerjakan sesuatu dengan penuh cinta. Dengan cinta... kebahagian akan selalu ada untuk kita, dengan cinta... kita bisa meminimalis ketidakpuasan, dan dengan cinta... hidup kita akan terasa ringan dan menyenangkan.





"Selamat datang cinta
di tempatmu yang terindah
Seharusnya kau berada
selamanya di dunia
selamanya di dunia… "
~Selamat Datang Cinta - AB Three~

"Semoga di sisa usianya diberikan kesehatan, selalu dalam lindungan Allah Swt dan penuh berkah dunia akherat" Aamiin.




June 18, 2012

Maafkan Mama Jika...

Tersadar dari lamunan siang ini, sontak membuat rasa dan pikiran saya begitu dipenuhi rasa haru, iba dan juga sedih. Saya tidak mau mengatakan menyesal. Bukan karena saya sombong, namun untuk apa saya ucapkan jika tak ada solusi atau perubahan yang lebih baik dari diri sendiri?

Adalah sebuah tulisan sederhana dari seorang Pakde yang begitu peduli terhadap berbagai hal, Terutama hal-hal sentilan yang keluar dari tangan-tangan dinginnya hari ini dengan tema "Ucapan Orangtua Yang Melemahkan Semangat Anak". 

Tanpa disadari, sebagai seorang Mama dari kedua malaikat kecil, ada kalanya diri ini terlepas dari pertahanan emosi yang mengakibatkan suasana menjadi begitu tidak kondusif. Tidak jarang pula terucap kata-kata yang saya tau persis dapat mematahkan semangat anak-anak seperti "Iyaa, kamu memang pinter, tapi..." atau juga "Mama seneng kalau kalian akur, tapi..." dan tapi-tapi lainnya. Padahal saya tau dan yakin betul, mereka sudah sangat mengupayakan berbagai hal dengan segala keterbatasannya untuk sedikitnya bisa diberikan apresiasi dari orangtuanya terutama seorang Mama yang setiap saat ada di dekatnya. 

Saya harus mengakui dan tidak mau berpura-pura bahwa saya adalah seorang Mama yang baik. Pada kenyataanya, saya seorang manusia yang harus terus berusaha menggali segala kesabaran, kasih sayang dalam mendidik anak-anak. Dan dengan begitu, menjadi suatu PR besar bagi saya yang selama beberapa tahun ini untuk bisa berdiri dengan kaki sendiri memberikan hal-hal positif bagi anak-anak terutama dalam memberikan segala apresiasi bagi mereka. Memang tidak mudah, namun saya selalu meyakini bahwa "Selalu ada jalan bagi orang-orang yang berusaha". Jika saya mau, tentu Allah pun akan membantu saya dengan segala kemudahannya.

Anakku...
Maafkan Mama jika terlalu lantang berucap pada kalian
Maafkan Mama jika kata ini terlalu tajam untuk kalin terima
Maafkan Mama jika raga ini tak sanggup menemani kalian selama 24 jam
Maafkan Mama jika belum memberikan banyak apresiasi untuk kalian
Maafkan Mama ya Nak...

Terima kasih untuk Pakde yang selalu memberikan inspirasi :)
Saya akan terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik, dan menjadi Ibu yang dibanggakan oleh anak-anak saya. Aamiin, Insya Allah


Tulisan ini untuk menanggapi artikel Blogcamp yang berjudul "Ucapan Orangtua Yang Melemahkan Semangat Anak" pada tanggal 18 Juni 2012

June 15, 2012

Mengenal Lebih Dekat Indosat Super Wifi - EAP SIM


"Saya berterima kasih pada temen-temen blogger yang bersedia hadir, padahal materi yang disampaikan begiru berat lho".


Itulah sepenggal kata-kata yang disampaikan mas Hazmi Srondol dalam acara "Ujicoba Super Wifi - EAP SIM Indosat" Rabu 13 Juni yang lalu. Dalam acara ini mas Hazmi sengaja mengundang para blogger untuk mengikuti pemaparan mengenai salah satu produk yang saat ini masih terus diupayakan agar bisa menjangkau semua masyarakat luas dan belum di launching secara merata di Indonesia. Jujur saja saya akui, materi kali ini memamg berat. Mungkin karena saya sudah beraktifitas sejak pagi, hingga akhirnya saya sedikit kurang konsentrasi dalam menyimak penjelasannya. Tapi semaksimal mungkin saya coba paparkan untuk berbagi informasi yaa.

Sebelum menuju tempat acara, saya beserta 2 Makmin dari KEB menghadiri undangan meeting dari Tabloid Nova Online dalam rangka membicarakan program-program yang sekiranya bisa dilaksanakan oleh kedua belah pihak. Insya Allah jika tidak ada halangan, KEB akan memberikan info-info acaranya melalui group Fb. Doakan saja yaa :)

Kembali pada acara workshop IM2 ini, saya mengacungkan jempol deh untuk Indosat, karena selalu peduli dengan kebutuhan masyarakat lus. Kenapa saya bilang begitu? Ini karena Indosat tak pernah putus menjalin komunkasi secara langsung dengan teman-teman blogger. Saya sendiri sudah beberapa kali sempat bekerja sama melalui komunitas, dan yang terbaru salah satunya kontes yang sedang diadakan di KEB. Tapi tunggu dulu, jujur saja saya sendiri sebenarnya belum menggunakan fasilitas Indosat seperti kartu GSM karena dulu sempat punya pengalaman jaringan internet yang kurang nyaman. Ternyata pepatah "Tak kenal maka Tak Sayang" ada benarnya juga. Itu kan dulu ya, nah kalau sekarang... wah, jangan sampai saya yang ketinggalan gara-gara tidak menggunakan fasilitasnya. Salah satunya adalah Super Wifi - EAP Sim ini. Saya harus coba, karena bener-bener penasaran. Saya ingin membuktikan sang juara Live Tweet yang bilang "Jangankan untuk browsing , untuk liat video bebas hambatan bagai toll" wkwkwkw... Ok deh Mak, semoga saja yaa bener-bener bebas hambatan.

Apa sih Indosat Super Wifi EAP-SIM ini?

Indosat SUPERWIFI EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM) adalah teknologi wifi terbaru dari Indosat yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa mengakses internet di handset atau tabletnya melalui Wifi hotspot Indosat bila menggunakan SIM Card Indosat didalam devicenya. Manfaat terbesar dari EAP-SIM ini adalah pelanggan tidak perlu input username ataupun password untuk menggunakan akses wifi hotspot IM2, sehingga disebut seamless, begitu terkoneksi dengan hotspot wifi Indosat, pelanggan langsung bisa berinternet dengan speed up to 2Mbps dan unlimited.

Dalam menggunakannya, kita hanya perlu register 1 kali saja dengan menggunakan simcard Indosat. Kacamata saya sih agak ribet yaa, tapi ga perlu khawatir karena jaringan ini bisa digunakan dalam beberapa gadget seperti Blackberry, Iphone, Ipad, Android dan Handphone yang berbasis symbian seperti Nokia seri E. Titik wifinya sendiri telah tersebar di 43 lokasi seluruh Indonesia, dengan nama hotspotnya INDOSAT.

sumber
Soal keamanan...
perwakilan dari KEB, Mak Elisa Koorag sempat mempertanyakan mengenai secure wifi ini, karena yang kita tahu fasilitas umum sepert ini mudah sekali terkena virus yaa. Namun Pak Hermanudin, General Manager of Business Planning Development, IndosatM2 menjelaskan bahwa ada tingkatan-tingkatan yang telah di verifikasi keamanannya, dan disesuaikan dengan permintaan pemilik tempat. Dari Indosatnya sendiri tentu sudah mempersiapkannya.
Nah, jadi ga perlu khawatir juga yaa, mari kita doakan dan support agar Indosat terus memaksimalkan service nya untuk semua pelanggannya.

Dalam workshop kali ini, Indosat sengaja hanya mengundang para blogger. Termasuk beberapa teman-teman dari KEB. Alhamdulillah ada sekitar 8 orang emak-emak blogger yang hadir di acara. Jadi, lumayan rame tuh. Biasanya kan 80% cowok semua tuh. Dan dalam kesempatan ini pula, sekaligus ajang kopdar lintas komunitas yang saya tau mereka ada dari Kompasiana, Blogger Bekasi, BloggerDetik, Deblogger Depok, Kampung Fiksi, beberapa perwakilan mahasiswa dan Komunitas Pembelajar *eh yang terakhir bener bener ga ya? :). Yang lebih menyenangkan lagi, Indosat tau banget kebutuhan temen-temen blogger... Apaan coba? Yup, colokan yang tersebar dimana-mana wkwkwkw. Soalnya kan blogger itu ga jauh dari gadget dan laptop, jangan sampai deh kita ga update di acara hanya karena kehabisan batre dan ga ada colokan. Selain itu pembawaan MC yang super gokil, membuat acara semakin renyah, sersan (serius santai) dan bertabur hadiah :)). *teteup yaa memburu hadiah. Iyyaalaah, nih buktinya... Pulang bawa satu set goodybag plus nomor Indosat yang sudah saya gunakan saat ini.

Foto : Teddy Rustandi via FB
Emak2 Blogger
Sahabat Blogger dan Management Indosat
Tulisan ini bukan promosi, karena saya belum tau kualitasnya sejauh mana. Tapi lewat tulisan ini saya bener-bener kasih tau info yang up date dari salah satu provider yang namanya Indosat. Bukan juga soal postingan buat kontes, walaupun ada BB sudah menunggu di tangan mas Srondol, hihihi *sama ajaa... Semoga bermanfaat yaa. "Tetaplah Menulis maka Kamu akan Tau Siapa Dirimu"

June 08, 2012

Emak2 Blogger Dari Foto Session ke On Air di Radio

Beneran deh ya, mengalami berbagai pengalaman itu menjadikan kita lebih memahami tentang segala cerita kehidupan. "Memangnya pengalaman apa yang mau di sharing?" Masih seputar dunia seorang @yankmira nih.

Jadi ceritanya pada tanggal 5 Juni selasa kemaren itu, Para makmin dari KEB pengen kopdaran lagi, soalnya selama ini cuma ngobrol via email, mention di twitter atau di group. Dan kali ini, tempat yang dipilih adalah di bilangan Blok M tepatnya Jl. Aditya warman no 71 (*lengkap bo). Tempat apaan tuh? coba search deh di google (*dikeplak).

Berbekal pengetahuan seadanya dan modal google maps di andorid... selama perjalanan, mata, pikiran dan jari semua terbagi antara harus fokus liat jalanan, pegang setir dan megang hp buat ngecek googlemaps. Mentok-mentoknya pilih brenti dulu. Memang sayah ni emak super nekat yah, gimana jadinya kalau ada polisi yang liat? apalagi polisinya ganteng gitu? *hushh...ko malah ngawur :)))

Hasil kopdarnya apaan donk? Yang pasti selain membicarakan progam-program buat KEB ke depannya, kita juga membahas berbagai hal. Termasuk mencoba narsis dan unjuk gigi di on air nya "Arisan Female" di Radio Female 97.9FM pada hari itu jam 9 pagi sd jam 10. KEB memang di undang untuk wawancara on air di female radio berkaitan dengan kegiatan KEB sendiri, setelah di minggu sebelumnya KEB pun melakukan sesi pemotretan beberapa emak2 blogger di Majalah Mother & Baby. Katanya sih terbit di edisi Juli, belom beli juga majalahnya nih.  Jadi niat nulis ini mau narsis gitu yak? hahahaa (narsis secara halus) gpp lah yaa. sekali-kali boleh kan? :P

Sesi Pemotretanbeberapa Emak2 Blogger di majalah M&B (edisi jepretan Tab nih)
 MakMin KEB -> kika : Mira, Sary dan Indah, Nike ga ikut karena di palembang
Sejak SMA dulu, saya memang kepengen banget jadi penyiar radio, ngerasa punya bakat bawel, rasanya sayang aja kalau ga bisa disalurkan, tapi sayangnya, baru kali ini aja kesampaian dan itu pun sebatas wawancara ajah. Gpp, yang penting udah ngerasain juga gimana bisa live di radio, wkwkkwkw *semoga ga ada yang bilang kamseupay :P Eh siapa tau ada yang baca tulisan ini, kali2 ditawarin jadi penyiar juga, atau MC juga boleh deh, :)))) ini apaan sih yaa? promo narsis abis.

Dasar emak2 nih yaa, kebeneran radio Female itu kan satu gedung sama delta radio, lewatlah sosok yang selama ini familiar, whuaa langsung narsis lagi minta jepretan lagih... :P *maap, jangan lihat bagian perutku yaa, *kabooorr (lupa ngempesin perut)


Bareng Gery, peniyar radio Female di acara "Arisan Female"

Eniwey... setelah ngobrol-ngobrol sedikit dengan gery, buat kamu yang punya komunitas perempuan boleh lho kalau mau branding di acara "Arisan Female" radio, siapa tau bisa menambah informasi buat temen-temen perempuan lainnya yaa. Selamat hari Jumat, semoga tetap semangat. Mari berbagi Inspirasi bareng KEB, karena kami ada untuk berbagi.

June 02, 2012

Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia

Sebagai seorang Mama yang aktif dan menjalankan berbagai kegiatan serta bisnis, menjaga komunikasi dengan kedua buah hati menjadi sangat penting saat ini. Setiap saat saya harus, bahkan hukumnya wajib untuk mengetahui keadaan anak-anak pada saat saya meninggalkan mereka dalam berbagai keperluan. Setidaknya jika meninggalkan melebihi 6 jam, minimal 2 kali saya menjalin komunikasi dengan mereka melalui ponsel.

Saat ini, ponsel manjadi penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan tidak terbatas pada orang seperti saya yang memiliki berbagai kegiatan atau teman-teman lain yang bekerja di kantor, ponsel sudah menjadi lifestyle bagi kebanyakan orang. Ga heran kalau banyak sekali kita temui para pedagang kaki lima, abang tukang sayur bahkan abang becak sekalipun menggenggam sebuah ponsel di tangannya. Apalagi semakin hari harga-harga ponsel menjadi relatif terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Tentunya itu semua disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Iklan dan promo setiap vendor terus berlomba menyuguhkan tawaran-tawaran terbaik. Dan hebatnya lagi, masyarakat di Indonesia seolah haus akan terobosan-terobosan baru yang dikeluarkan setiap saat. Akhirnya, semakin hari akan selalu ada ponsel-ponsel terbaru dengan fitur yang lebih canggih serta terobosan dunia maya alias internet yang menjadi acuan setiap ponsel, harganya pun yang sangat terjangkau dan bervariasi. Namun perlu diketahui juga yaa, kita harus bijak dalam menggunakan ponsel dengan segala aturan main yang berlaku di masyarakat.

Adalah Nokia yang saat ini telah meluncurkan produk terbarunya, yaitu Nokia Asha 202 dengan harga yang relatif terjangkau dengan berbagai fitur yang lengkap, sangat nyaman untuk menemani kegiatan sehari-hari. Dukungan kamera 2MP, konektifitas internet, layanan musik dan entertaint, serta teknologi layar sentuh dan keypad yang nyaman. Nokia Asha 202 ini juga memiliki dual input Gsm untuk 2 nomor sekaligus. Praktis sekali bukan? kita tidak perlu repot-repot membawa 2 ponsel. Dalam satu tampilan yang smart, Nokia Asha 202 bagi saya sangat pas di kantong dan juga memuaskan.

Untuk menambah kepuasan dalam penggunaan Nokia Asha 202 ini, Indosat memberikan paket building Indosat Mobile dan Nokia yang berisi kartu Indosat Mobile serta handset, yang dipersembahkan untuk para wanita Indonesia dengan benefit gratis Paket Keluarga Hebat Selaam 30 Hari dan layanan info wanita. Adapun benefitnya :

* Paket Hebat Keluarga GRATIS selama 30 hari dengan melakukan Reload Rp 10.000.
Paket  Hebat Keluarga memberikan benefit nelpon sepuasnya ke 4 nomor Indosat lainnya selama jam 00.00–17.00 dan mendapatkan tambahan masa aktif kartu setiap registrasi layanan.

*Layanan GRATIS Info untuk Wanita  selama 12 bulan.
Info Wanita adalah Layanan melalui SMS yang berisikan informasi dan tips menarik seputar pengembangan pribadi, kesehatan, anak & keluarga hingga pengelolaan keuangan.

Gimana? tertarik kan? Mau dapat gratisan ga? Nih saya kasih tau caranya yaa... :)
Buat kamu yang merasa perempuan, gabung terlebih dahulu bersama Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB), karena saat ini Kami bersama Indosat Mobile memberikan kesempatan khusus pada Blogger Perempuan di Indonesia untuk mengikuti kontes menulis dengan tema "Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia". Cek info detailnya melalui link ini yaa. Banyak banget hadiah yang akan kami berikan buat Perempuan Indonesia, termasuk 3 ponsel Nokia Asha 202 untuk 3 pemenang. Periode Kontes menulis ini dibuka 1 Juni – 30 Juni 2012. Dan pengumuman pemenang Insya Allah dilaksanakan pada 12 Juli 2012. Buruaan yaa... ga usah pake lama-lama. Teruslah berkarya Prempuan Indonesia.