September 11, 2012

Kamu Tidak Sendiri



"Maakk, urusanku makin runyam aja. Pusing, mak".

Itulah beberapa kata yang kuterima di BBM tadi pagi. Seorang sahabat yang kutahu sedang dalam kondisi tidak nyaman dikarenakan permasalahan yang sedang menghampirinya. Hmmm, sekilas aku memejamkan mataku sambil membayangkan, seandainya aku bisa memelukmu saat ini, sahabatku.
Tidak lama kami saling mengirimkan BBM, setidaknya untuk sahabatku itu, hal tersebut mungkin bisa meringankan beban pikirannya saat ini walau aku tau persoalan tidak selesai sampai di situ.

Sahabatku sayang,
senantiasa kita harus menghadapi setiap kejadian di setiap detik yang berbeda. Kadang matahari akan bersinar sangat panas, namun di lain waktu mendung pun seolah menjadi teman dalam keseharian kita. Tak jarang keceriaan sering berakhir dalam kesedihan, sedangkan kesedihan seolah tak menemukan kebahagiaan yang kita harapkan. 

Tapi tahukah kamu?
Kenyataan yang kamu hadapi ini bukan mimpi. Kenyataan ini ada dan sedang kamu rasakan. Apakah kamu tau, bahwa akupun sedang dalam kondisi yang tidak nyaman? Apakah kamu tau, ada teman kita yang lain yang bahkan mungkin sedang dalam kondisi yang tidak sekedar "tidak nyaman", bahkan terpuruk? Semua ini nyata dan kita harus bisa melaluinya. Yah, terdengar standar jika aku mengatakan demikian, sementara aku tau di sana kamu butuh seseorang yang mampu mengusap air matamu. Pahamilah bahwa setiap perjalanan hidup kita ini adalah sebuah proses menuju kesempurnaan hidup, walau nyatanya tidak akan pernah ada manusia yang sempurna di muka bumi ini.

Aku, hanyalah seorang manusia. Dengan segala keterbatasanku, aku ingin sekali membantumu keluar dari persoalan ini. Tapi maafkan aku sahabat, hanya itulah yang dapat kuberikan, doa dan dukungan agar senantiasa kamu tau bahwa kamu tidak sendiri dalam hidup ini. Mulailah setahap demi setahap mengawali langkahmu dengan kematangan berfikir. Tak perlu terburu-buru memutuskan sesuatu, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Percayalah bahwa Allah memberikan cobaan tidak akan melebihi kemampuan manusia itu sendiri. Oleh karenanya mintalah hanya pada Allah agar DIA memberikan petunjukNYA, agar DIA senantiasa mengawali langkahmu saat ini dengan kekuatan, kesabaran, keikhlasan, hingga akhirnya kita mampu berserah atas apa yang Allah kehendaki untuk kita.



36 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Selalu ada Allah ya disetiap kesusahan ataupun kegembiraan kita

@yankmira said...

@Lidya : betul teh...Insya Allah semua akan membaik

alaika abdullah said...

semoga Allah senantiasa melindungi dan memberinya petunjuk dalam mencari solusi bagi permasalahan yang sedang dihadapi sahabat kamu ya Raa.... :)

@yankmira said...

@Alaika : Aamiin Ya Robbal alamiin, makasih ya mba :)

Nchie Hanie said...

Yah bener banget Mak..
Kita tak sendiri..
asih ada yang di atas yang sellau menolong..

semoga masalah yang di hadapi sahabatnya Mak Mira, cepet terselesaikan..

IrmaSenja said...

everything gonna be oke,...:)

Cukuplah Allah tempat bergantung satu-satunya, maka semua akan baik2 saja.

kita tidak sendiri,dibelahan bumi yg lain mungkin byk sodara kita yg jauh tdk berntung. menyadari itu...kita hrs lbh bersyukur. smg shbtmu segera membaik mba ^^

@yankmira said...

@Nchie Hanie : Amiin, semoga Allah mendengar doa teman2 semua yaa. makasih mak

@Irmasenja : betul Mak, Makasih yaa

Bunda Kanaya said...

Allah lagi, Allah saja, tetap Allah, semua masalah akan terasa lebih ringan.... apa kabar mba Mira, maaf belum sempat ngikutin acara2 blogger Bekasi, yg terakhir kolaborasi dengan TDA yah, pengen ikut tapi waktunya bentrok....

eko sutrisno said...

Salam.

Terima kasih sudah berbagi tulisan. Sangat bermanfaat bagi para pembaca dan memberikan inspirasi bagiku utamanya.

Semoga tetap cinta blog dan mau berbagi terus disini maupun di blogger bekasi.

Salam sehati

Bung Penho said...

nice share mbak!
tak ada seorang manusia pun yang hidup tanpa beban. semuanya pasti memiliki masalah.
jgn dihindari, tetapi hadapi dengan sabar, karna semuanya pasti akan ada akhirnya!

Irien said...

Bingung mau komen apa.... Big hug..

Lusi said...

Kadang kita merasa paling menderita & paling sial didunia, padahal banyak yg bernasib lebih buruk.Mendekat pd Allah adalah sebaik-baiknya jalan, karena dikala kalut, sering kita justru memilih penyelesaian yg tambah menyengsarakan kita.

Niar Ci Luk Baa said...

Pnya sahabat seperti mbak mira pasti sahabatnya seneng deh ada yang dibuat curhat berbagi kisah sedih, percaya allah pasti akan membantu apapun masalah yang terjadi yaa mbak :D #peluk temen mbak mira.

Miss Rochma - Mama Arkananta said...

terkadang, kita yang memiliki masalah ini sebenarnya juga ingin membantu masalah teman sendiri. tapi, keterbatasan kitalah juga yang membuat kita hanya bisa berdoa semoga masalah mereka terselesaikan dengan akhir yang bahagia :)

Dessy Yusnita said...

Ya selalu ada Allah yang menemani kita, setuju sama Mba Mira....

Kalo lagi down dan ngerasa putus asa, aq selalu dengerin lagu I Believe I Can Fly juga mba...

Mohamad Rivai said...

semua ntu urusan mereka masing2 kita nggak berhak ikut campur.
tetapi seenggaknya kita bisa meringankan pikiran dan beban mereka :D

ke2nai said...

seseorang bs semakin kuat wkt dia tau kl dia gak sendiri.. Insya Allah :)

@yankmira said...

@Bunda Kanaya : Alhamdulillah baik Bun. iya ayo donk ikutan yaa.

@Eko Sutrisno : Aamin, makasih atas kunjungannya mas Eko

@ Bung Penho : makasih Bung, memang bener banget. mau maju atau mundur yaa?

@Irien : hihihi ga usah komen, dicermati aja mak :)

@Lusi : Amin, semoga saya juga bisa selalu berikhtiar yaa

@Niar : hihihi, namanya temen curhat kan pasti di dengerin ya Niar. Makasih doanya

@Miss Rochma : betul, pada akhirnya kitalah sang penentu hidup

@Dessy : wah, sama dunk hihih

@Mohamad Rivai : memang betul, toh dlm mendengarkan sharing mereka, kita juga hanya sebatas bs memberi support dan doa

@Ke2nai : Aamiin, Insya Allah mak

Sang Cerpenis bercerita said...

Tuhan pasti buka jalan dalam setiap perkara.

@yankmira said...

@Mba Fanny : betul mba...asal kita berani mengambil setiap jalan yang diberikannya ya. makasih mba

Mayya said...

Jadi teringat pesan salah seorang teman: "If you have problem, don't say 'God, I have BIG problem.' But say 'Problem, I have BIG God.'"

Pesan ini membekas sekali di hatiku.
Mdh2an masalah sang sahabat segera selesai dengan baik ya mbak...

@yankmira said...

@Mayya : seperti simple, tapi sarat makna. makasih sudah sahring juga Jeng. Aamiin makasih doanya

budi os 19 said...

satu beban akan menjadi ringan bila.. berbagi dg sahabat ya mba.. :)
salam knal ya :)

budi os 19 said...

satu beban akan menjadi ringan bila.. berbagi dg sahabat ya mba.. :)
salam knal ya :)

armae said...

Masalah itu membuat seseorang menjadi lebih dewasa,..
Harusnya senang donk kalau dapat masalah. Harusnya. Yahh,. tapi kadang kita terlalu larut dalam masalah itu sendiri, hingga melupakan hal yang justru sangat penting, bahwa dengan menyelesaikan masalah itu, kita bisa setingkat lebih dewasa dari kita yang sebelumnya :D

@yankmira said...

@Budi : Insya Allah, makasih ya. Salam kenal juga

@Armae : hai Armae, memang jika kita berbicara "seharusnya", semua orang selayaknya melakukan yg "seharusnya", namun kita tau setiap orang berbeda dlm menerima dan mengambil langkah. Tapi kita doakan saja sahabat2 kita, Insya Allah doa kita akan membantu meringankannya. Makasih yaa :)

Idah Ceris said...

Kalau kita yakin dengan kemampuan kita, yakin kalau semua masalah itu bisa teratasi, Insya Alloh Tuhan akan membantu kita. Begitu ya, Mba? :)

Judul postingan diatas bernar sekali, karena sebenarnya masih banyak orang diluar sana yang [juga] sedang mendapat cobaan atau mendapatkan masalah.

Semoga sahabatnya Teh Mira segera diberi jalan terbaik olehNya untuk masalah yang sedang dihadapi. Aamiin.

Mami Zidane said...

hidup tidak selalu semudah yang kita bayangkan ya mbak...terkadang ada lubang ataupun kerikil yang membuat langkah kita terhenti.

yang terpenting tetap harus semangat dan berpasrah diri kepada Allah ya mbak...

Dav Dmilano said...

Saleum,
semoga tetap tegar, aku jg skrg sedang terpuruk, namun aku yakin ada kalanya jawaban itu pasti datang menjemput

f4dLy :) said...

Belajar dari filosof Pohon Tinggi, semakin ia tinggi, semakin kuat angin yang meniupnya, demikian juga manusia ^._.^

@yankmira said...

@Idah : Aamiin, terima kasih ya Jeng Idah

@ Mami Zidane : betul, karena tidak mungkin Allah memberi kita cobaan di luar kemampuan kita, makasih ya mba

@Dav : wah, kenapa mas Dav? semoga tetap semangat yaa

@F4dly : Aamiin, semoga saja orang2 yang sedang dalam permasalahan bisa tegar yaa, makasih

BlogS of Hariyanto said...

ALLAH selalu ada menemani setiap hamba-NYA dalam kesenangan maupun dalam kesusahan...jangan kuatir... :)

Bunda Iin said...

Andaikan semua sahabat seperti Mak Mira. Yang memeluk saat sedih, yang menemani saat sendiri...

salam kenal mak Mira.

@yankmira said...

@ BlogS of Hariyanto : Aamiin, Insya Allah, maaksih ya

@Bunda Iin : wuih, banyak sosok sahabat yg lebih baik dari aku Bun. eniwey, makasih juga yaa, salam kenal

Obat Penyakit Luka Bakar said...

Lailahaillah, dimana kita kita hidup meski sendiri tapi tangan kiri dan tangan kanan kita di jaga oleh malaikat-malaikat Allah.

baju busana muslim said...

meski saya tidak terlalu mengerti dengan topik yang dibicarakan , tapi secara keseluruhan topiknya menarik, makasih ya sdh mau berbagi