October 22, 2012

Keindahan dalam Lukisan R.B Ali

Masih inget tulisan saya beberapa waktu lalu tentang "Memelihara Hasrat"?


Alhamdulillah Jumat pekan lalu saya berkesempatan hadir di acara pembukaan pameran tunggal R.B Ali di Graha Cipta II TIM bersama teman-teman dari grup blogger reporter. Ga usah panjang lebar lagi deh, ya. Kali ini saya mencoba memberikan jawaban atas kepenasaranan beberapa teman akan lukisan-lukisannya. Silakan menikmati. (Sumber foto  : Hazmi Srondol, Dian kelana, Ani Berta)


Sengaja ke salon (hihih) karena diminta jadi MC acara. (foto : Ani Berta)
Acara dihadiri oleh Mantan Gub DKI, Bapak Sutiyoso (Kika : Pak Bambang Subekti dari TIM, Pak Sutiyoso, R.B Ali)








Lukisannya keren-keren

Sebuah gambar telinga di atas tugu Monas

Emak-emak blogger dalam Vblog Blogger reporter, Kika : Elisa Koraag, Sumiyati, Vemma


Prasasti lukisan yang ditanda tangani oleh bapak Sutiyoso

Lukisan yang paling besar karya mas R.B Ali

Blogger reporter bersama R.B Ali

Apa pendapat teman-teman tentang lukisannya? bagus, keren? Yang pasti kalau memang masih penasaran dengan gambar lukisan lainnya? Dateng aja langsung ke Graha Cipta II, TIM - Jakarta Pusat. Pameran masih berlangsung sampai dengan tanggal 28 Oktober 2012.

36 comments:

Haya Nufus said...

Meski nggak ngerti arti yg terdpt dlm lukisan2nya menurutku bagus2 ∂╬Čn keren2 ya mbak. Salam

Ceritaeka said...

pamerannya gak lama ya mbak, cuma semingguan gituh...

@yankmira | Mira Sahid said...

@Haya : aku juga tidak terlalu paham, tapi cukup menganga ketika liat lukisan-lukisannya secara langsung

@Cerita Eka : iya, mak. makanya, jangan sampai kelewatan yaa, mba Eka pasti bisa menikmati lukisan-likisannya deh :)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah cantik mbak. gak sia2 ke salon hehee...btw, itu yg gambar telinga bagus ya

@yankmira | Mira Sahid said...

@Sang Cerpenis : issh, alhamdulillah dibilang cantik. makasih mba, Iya gambar telinga itu, bagian dari gambar yang terbesar itu, mba

Lidya - Mama Cal-Vin said...

cantik mir. habis ngemsi langsung narsis ya

@yankmira | Mira Sahid said...

@Lidya : Alhamdulillah. Hihiihi, bukan blogger kalau ga narsis ya?

Belajar Photoshop said...

yang di bawah gambar telinga tugu monas itu keren banged iia.. kira-ira.. lari dari kenyataan kah ??!!?! :p

adetruna said...

keren nih dituntut memiliki rasa seni dong ya untuk hadir di eksibisi lukisan tersebut? Dan keliatannya, Mbak Mira cs sangat enjoy dengan pameran tersebut :)

@yankmira | Mira Sahid said...

@Belajar Photoshop : Iya, aku juga suka banget, udah gitu warnanya ungu, kesukaanku. Entah apalah maksutnya, silakan berpendapat aja :)

@Adetruna : engga juga Kang. kalau dateng kan boelh siapa saja, setidaknya pada saat hadir di tkp, kita bisa saja malah lebih bisa memahami lukisannya. :)

Enny Law said...

wah keren2 yah lukisan'a

Wiwiek said...

Aku enggak begitu paham sama lukisan, jadi boleh kan ngomentari MC nya saja? Cantik! ;)

@yankmira | Mira Sahid said...

@Enny Law : iya, keren banget mba

@Wiwiek : ealaah, boleh deh mak. Hihii, makasih ya

alaika abdullah said...

walau ga paham lukisan, menurutku lukisannya cantik Mir.. tapi lebih cantik lagi sang MC.... cakep banget!
Suer... :)

zachflazz said...

baguuus bangeet. saya hanya kelu memandangnya.

Ririe Khayan said...

hohoho..makin eksis aje neh Mbak Mira. Potonya yg bareng Bang Yos gak ada ya Mbak? Itu lukisannya keren semua, lebh keren lg kalau saya dikasih satu SAJA...hehehhe

Melly Feyadin said...

Aku jujur suka dengan lukisan2 seperti ini, tp gak tau namanya apa.
lukisan2 kek gini sering ada dimajalah :D

keren2 bgt.

Mami Zidane said...

suka ngelihat lukisan-lukisannya mbak..kereen....MC nya juga cantik banget deh...;)

nh18 said...

Wah lukisannya ...
membuat saya berfikir ...
penuh warna warni ...

mungkin saya perlu waktu untuk menikmatinya

salam saya

Idah Ceris said...

Mba Mira cantik bener eh, jadi host pula. :)

Lukisan telinga diatas monas kira2 menggambarkan apa ya, mba? hihihi

Lukisannya WOW, keren mba. :)
Aku menikmati dari jauh ya> :)

Tebak Ini Siapa said...

Aku gak mudeng liat lukisannya, tapi suka ngeliatnya.
Eh Mbak Mira ayu banget lhooo...
Asikkk deh, ngeMC terus :D

Niken Kusumowardhani said...

Kok malah fokus sama foto-foto mbak Mira...
Cantik banget sih dirimu...
Fotogenic pula...

@yankmira | Mira Sahid said...

@Alaika Abdullah : Iya mbalukisannya cantik-cantik. Akunya sih, ga usah dipikirin deh, hihii. makasih mba ku

@Zachflazz : Memandanga yang mana nih, mas? eaaa

@Ririe : iyaa ga sempet foto tuh, Rie sama bang Yos. Keburu pulang. Eh yg hadir ada lomba blog hadiahnya lukisan lho, Rie :D

@Melly : oh ya? kalau hasil wawancara beliau sih, katanya pandangan orang tentang lukisannya, beliau ini masuk pada lukisan surealisme

@Mami Zidane : eaaaa... ko pada gagal paham ya, qiqiiq. Eniwey makasih mami

@nh18 : ga perlu dipikir, dinikmati aja setiap goresan dan warna yang keluarm mas

@Idah : ish ish, ini lagi. Duh aku jadi blushing ko pada bilang cantik. Ga tau yaa itu topeng?

@Tebak ini Siapa : banyak yang bilang aku ayu, padahal aku urang sunda asli yeuh. eniwey tapi, makasih ya Una cayang

@Niken : hahaha, iyaa, salah posting ya akuh? harusnya ga usah ada akunya. biar semua fokus sama lukisannya. tapi jiwa blogger narsis ga bisa dibendung nih, mak. Jadi begitulah :))

Mayya said...

Cuit cuit...cantiknyaaaa....itu lukisan hihihi....

perpaduan warna dan bentuknya yg bikin unik ya mbak...

pnckvc said...

warnanya meeeennn.. keren banget nih lukisannya :D

penho said...

sungguh...betapa bahagia dan bersyukurnya suami mbak punya isteri cantik seperti mbak ini. hehehe
nice pict nice activity..Sukses selalu mbak!

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

cantiknyaaaaaaaaaaaaa

kakaakin said...

lukisannya keren2. Yang berfoto dekat lukisan juga keren :D

ke2nai said...

lukisannya bagus2 ya.. MCnya juga cantik.. hehe..

Syam Matahari said...

Mbak Mira cantik euy :)

evi said...

Mbak Myra, dirimu cantik sekali..

Dan sekalipun aku gak ngerti lukisan, dari pandangan mata saja, lukisan2 itu tampak berkarakter Mbak :)

Lyliana Thia said...

Hai Mira, apa kabar?
hmm... aku salah satu yg nggak mudeng nih masalah lukisan hehehe.... tapi kalo MC nya Mira pasti seru dong acaranya :-D

NF said...

hmm ibu yg satu ini selalu aja banyak acara :P, lukisannya bagus mba, seger ngliat komposisi warnanya, kaya mba mira juga yang terlihat selalu segaarrrr :D

Obat alami asam urat said...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,

hana sugiharti said...

keren mak kegiatannnya :D

Obat Penyakit Maag Kronis Tradisional said...

koq malah anrsis narsisan sih mbak