December 06, 2012

Aku dan Wajahku yang Lain

Hai... 
Ok, setelah beberapa postingan sebelumnya berbau-bau "sok" fiksi, secara mulai menyenangi tulisan fiksi, padahal sebenernya juga masih jauh dari fiksi. Tapi setidaknya aku mencoba juga tho :) *Gak nanya

Kali ini, sebenernya ga ada postingan yang berarti, oleh-oleh dari acara Blogger Bicara Fashion yang diadakan oleh BlogDetik kemarin itu, menimbulkan ide untuk meng klipping kan (*halah bahasanya) beberapa penampakan dari wajah-wajahku yang dibalut dengan peralatan lenong. Ini bukan untuk menonjolkan wajahku yang semakin cantik dan manis karena make up ya (*Toyor), tapi malah pengen kasih liat beberapa hasil kerajinan tangan (mak up artist) yang pernah singgah di wajahku ini. Emmm, setelah ngubek-ubek di file hardisk, ternyata ada beberapa foto yang terambil dan sempat terabadikan. Mari kita mulai .... di mulai dari penampakan wajahku yang tanpa make up yaa.

Foto lama nih, masih chubby
Foto ini sih sebenernya ga polos-polos amat, udah ada riasan di bagian alis dan atas mata sedikit.  Ya setidaknya, beginilah waja luguku. *Bo'ong :))

(Hasil make up dari Salon di kawasan Cibubur)
Ini Wajahku dengan make up pertama kalinya untuk sebuah perhelatan acara besar (pernikahan ank boss) di tahun 2009 (*kalau ga salah), bisa liat perbedaan dengan foto sebelumnya? yah, aku tampak pucat. Di mana aku make up nya? yang pasti hasil dari sebuah salon besar juga lho. Entah penempatan warna foundationnya yang kurang pas, atau memang wajahku maksimalnya cuma bisa digituin yak :P. Penampilanku ini sewaktu acara pernikahan dari putri boss ku, di Balai Sudirman.


Foto yang ini? Ga usah ditanya. Puas banget, baik dari segi make up, maupun baju yang sengaja aku buat. Liat aja, penampilanku berubah drastis kan? penempatan warna make up dan warna dasar kulit wajahku pas, bukan karena lighting aja ya. Karena make up dilakukan sore hari, jadi masih bisa keliatan hasil aslinya. Mau tau siapa yang make up nya? Coba search aja di FB nama Rima Rismaya asal Bandung, teteh anu geulis. mau dibikin kaya artis, bisaaa :))). Dan spesial untuk gaun yang aku pakai itu, aku buat di Mba Dian di kawasan Citra Grand, Cibubur. Jahitannya pas di badan, dan kalau konsultasi enak banget, mba Dian bisa mengaplikasikan maunya kita lho. *Nah mayan kan dipromosiin di blog aku xixixi. Dan performance ku itu pada saat Seminar Director - Oriflame tahun 2011. Maaf, setelannya kan udah keren, wanita dengan pakaian muslim, tapi itu backgroundnya ga disengaja lho. Taunya bagus aja, ternyata botol-botol itu, botol minuman keras (*kali) sebagai hiasan ckckckc.

Style gipsy nanggung abis
Nah, setelah dipikir-pikir... kalau yang ini harus kuakui, terlalu berlebihan. Gaun yang dibuat sudah sangat cantik oleh mba Dian, tapi nyatanya pemilihan warna di bagian atas malah numpuk, dan puring di bagian dalam seharusnya tidak aku kasih warna merah, Alhasil malam itu di acara Seminar Director Oriflame di Bali tahun 2012 awal, aku nampak seperti penuh amarah, merah meriaaah uy. Sementara make up ku juga tidak terlalu mencolok (*make up sendiri) dan hasilnya malah ketutup oleh meriahnya gaun dan kerudung merah itu. Keliatan sembab di bagian mata ya? Iyaa, mumpung lagi di Bali, ampe malam pun dijabani main dan seru-seruan sama temen-temen xixiixix.


Make up yang ini? Aku juga suka dan merasa puas. Berasa beda aja gitu yaaa. Penempatan shading di bagian ujung dalam mata pas banget, warna make up nya ga jauh beda sama warna tanganku kan? Nah, itu cirinya. Hasil make up ini dari Anaya Salon yang terletak di butik MOSHAICT - Menteng - Jakarta Pusat. dan hasil kreasi ini dipersembahkan untuk tugas MC di acara pembukaan pameran tunggal R.B Ali di TIM Oktober lalu.

Foto andalan saat ini
Miss jutex on fashion street
Yak, ini foto terbaru di bulan November lalu, sewaktu aku dan Kumpulan Emak-emak Blogger berpartisipasi dalam acara Nova Ladies fair 2012 yang diselenggarakan oleh Tabloid Nova. Tim make up kali ini dari Wardah, dan secara keseluruhan hasil make up aku dan teman-teman is perfect. Kami semua disulap jadi semakin cantik tanpa merubah warna kulit terlalu jauh. Hasilnya? Puas bangeet. Dan foto yang pertama masih menjadi headline di profile fb ku (eaaa, lebay). Terima kasih Mba Mira Chandra dari Komunitas Female Fotografer dan suaminya Nunik Utami yang telah mengabadikan foto ini dengan sangat keren. Yak, aku terlihat semakin keren, kan? *kabooor



Dan ini dia sebagai penghujung di tahun 2012 ini, Terima kasih untuk Karel dari BlogDetik yang udah kasih kesempatan buatku untuk jadi fashion model dadakan di Blogger Bicara Fashion. Seneng bangeet, karena bisa membawakan baju-baju batik Karya Diyan Arto, Disainer mudah dari Solo. Dan tahukah? akulah satu-satunya model yang penuh ketegangan. Gimana engga, baju yang aku pakai itu aselinya kain 4 m tanpa dipotong, dan panjangnya menjuntai melebihi tinggiku. Stress kan? kebayang donk kain berbahan sutra asli itu kalau sampai keinjek dalam catwalk, aaak.. bisa pingsan berdiri. Untuk make up nya sendiri, masih dari wardah. Tapi ya namanya beda tangan yak, maka hasil racikannya pun beda dengan hasil wardah yang di acara NLF ituh.

Itu deh story aku dan wajahku dalm acara besar yang sempat diikuti. Selebihnya, make up ku sehari-hari biasa aja sik. Kaya gini nih

Ini diambil sabtu lalu di acara Asean Blogger. Menor ga ya?
Sengaja ambil foto yang ini, karena ini aselinya lagi dalam kondisi capek. Tapi beda banget ya sama foto paling atas yang warna kuning. Yah, lama kelamaan wajah juga mengalami regenerasi yaa, kayanya sih yang ini keliatan semakin dewasa alias keliatan udah emak-emak yang beranak 2 :))). 

20 comments:

opickaza said...

fotonya jilbaber semua nih mantabs kayak foto model

zachflazz said...

wanita seribu wajah

Niar Ci Luk Baa said...

bener2 beda banget, suka foto yang 3 natural bener2 keliatan cantik nya walaupun ndak menor :D

eeh mbak mir, kurang lipstik jadi kurang seger yang paling bawah :D #padahal niar ndak pernah dandang buat keluar2 :D

sary said...

cantik,mak.. aku lebih suka liat fotomu yg ga pake makeup atau makeup minimalis. lebih alami.. :)

Mami Zidane said...

hallo mbak.....

foto nya cantik cantik semua...tapi yang nomor 2 beda banget dari yang lain...kayak bukan mbak mira ya...

alaika abdullah said...

cantiknyaaaaaaaa.......
aku paling suka yang aslinya tapi Mir.... yang paling atas. :)
yang pakai kain 4 m itu juga cantik. Yang gaun coklat juga sip banget!

udah pantes tuh jadi model, ayoooo lanjutkan! :)

dey said...

suka foto yang pertama, Geulis asli .. :)

Idah Ceris said...

Sama dengan komennya mami zidan. Yang foto kedua, pakai biru itu kayak bukan Mba Mira ya? :D

Mau dandan, polosan, kalau dari sononya udah cantik kayak mba mira tuh ya udah deh. Cantik tik tik titik. . .

pipit said...

suka banget sama foto2 yg di acara nova ladies, yg ga banget, foto yg di make up di salon cibubur...wew...

Untje van Wiebs said...

Waaa cakep cakep @.@
Paling cakep yang foto lama, sama yang pake baju ungu :D

Direktori WeBlog said...

Blognya bagus, sis.
Salam kenal dan kalau sempat mampir sekalian mengundang untuk gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

foto yang kuning terlihat lebih bagus karena matanya nggak jadi kecil dengan penggunaan eyeliner di bagian bawah secara penuh :)

Anak Rantau said...

Menurutku yang paling bawah yang paling bagus mbak hehehe...

IrmaSenja said...

Suka wajah polosmu mba, tapi gak yg tampak lelah dan kurang tidur itu, dan favoriteku hemmm,...smua bagus hanya yg ke undangan bos dan yg merah membara aja yg gak masuk favoriteku ^^

jd kapan kita bermake up lengkap gt trus di foto ^^

xixixii

@yankmira | Mira Sahid said...

@Opickaza : heheh iya, lagi coba melihat2 hasil make up yang pas, nih.

@Zachflazz : walah, kalau seribu wajah, serem amat donk

@Niar : Ma kasih Niar atas masukannya :)

@Sary : hihi iya mak. sesuatu yg alami itu biasanya lebih indah kan ya

@Mami Zidane : wkwkwk, embyer, kaya sinden yah :))

@Alaika : waks... kayanya ga ada mba niatan jadi model deh. eniwey, ma kasih ya

@Dey : hatur nuhun Ibu Dey

@Idah : iyaa, aku juga ga ngerti itu yang dandani lagi ga mood kali yaa. padahal salon yang cukup ternama

@Pipit : hahahaha, iyaaa. sengaja dimunculkan, biar menuai protess :))

@Untje : sissp Una, ma kasih ya

@Direktori : Salam kenal juga. k Insya Allah

@Honey : memang, aselinya mataku agak besar sik. seneng jadinya banyak masukan nih

@Anak Rantau : siip, ma kasih ya

@Irma : yap... aku pun merasanya begitu. Hayoo, secepatnya kita realisasikan yaa

Rika Purba said...

asekkkkk dah..

etapi gw paling suka wajah aslimu mak Mir. foto yang pertama. :)

sukses selalu ya mak.

Orin said...

Cantiiiiiikkkk....
aku tuh ya Mir, paling ga bisa dandan lho, ngantor aja paling pake lipstik doang hihihihi

zaza said...

Saya paling suka foto yang paling atas,sederhana namun cantik

Nilam Wulandari said...

Mbak Mira aku suka yang "photo andalan" pas acara NOVA. Keren bangetttsss :).

Anonymous said...

Ngga sengaja mampir ke blog ini, isinya menarik dan Mba Mira nya cantik. Btw, penjahit dian di citra grand itu dimana ya? Makasih Mba sebelumnya.