February 27, 2013

Samsung, Inspirasi Dunia, Menciptakan Masa Depan


Pernah menghadiri sebuah event gadget dan elektronik? Saya yakin semua teman-teman pernah menghadirinya. Sama seperti saya yang saat ini sedang berada di acara Samsung Forum 2013 bertempat di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat. Pada umumnya sebuah pameran akan menghadirkan produk-produk terbaru dan unggulannya, sehingga tak jarang memancing setiap mata yang hadir untuk bergerak mendekatinya. Dan kali ini, saya mesti menghela nafas dulu. "Why?" Karena saat ini perasaan saya ga karuan, bo. Samsung bikin saya pengen menjerit, terutama untuk produk-produk yang memang saya incar sejak lama....


Sebagai blogger yang dipercaya sebagai media informasi atau pewarta warga, kehadiran saya dan beberapa teman lainnya di sini tentu memberikan nuansa yang berbeda. Sudah tau, kan, kalau para blogger memang identik dengan gadget dalam kesehariannya? Dan di tempat ini, bohong kalau blogger-blogger tidak dibuat ngiler oleh Samsung. Mulai dari mobile device, computer & printer, home appiliance, camere/ camcorder, Tv audio/ video, dan aksesoris lengkap terpajang di etalase ballroom hotel Mulia. 

Sebagai seorang perempuan yang memiliki kegiatan yang berkecimpung di social media dan freelancer writer, tak jarang saya dituntut untuk bisa memberikan informasi update dan menyerahkan artikel sesuai deadline. Dan kebutuhan akan perangkat yang bisa menunjang semua itu adalah prioritas utama. Salah satunya adalah perangkat komputer yang fleksibel dan bisa saya bawa kemana saja. Selama ini saya sudah memiliki sebuah laptop. Sayangnya, berat laptop saya sering membuat bahu saya merasa pegal karena beratnya hampir 2 kg.

Saya sempat mengkhayal dan mengutarakannya pada suami, "Yah, ada ga ya perangkat komputer yang modelnya seperti tablet, tapi programnya window dan ringan dibawa?" Dalam candaan kami, suami saya sering memberikan jawaban nyeleneh juga. "Ada, Yank, ntar kalau kita udah punya pabriknya." Gubraak. Namun, bak gayung bersambut, di acara Samsung Forum 2013 ini, harapan saya seperti di dengar oleh sang pencipta, dan diwujudkan oleh Samsung. Entah saya yang belom up to date, tapi "suer" saya memang baru tau bahwa produk yang saya impikan itu hadir di tengah gadget-gadget yang terpampang itu. Ya, sebuah Samsung ATIV Smart PC. "Whuaaa...," beneran, saya sampai merinding dan kegirangan sendiri melihat barang tersebut. Bersama teman saya, Icoel, kami betah berlama-lama mencobanya. 

Samsung membawa dunia ke arah baru yang imajinatif, Yes.

Samsung ATIV Smart PC
Sekilas tentang Samsung ATIV ini ya temans, programnya sudah window, dan memiliki aplikasi tersendiri dari Samsung. Bisa berfungsi sebagai tab, dan antara layar dan keyboardnya dapat dibawa terpisah. Layarnya sendiri touch screen, sehingga lebih fleksibel dan sangat memudahkan kita untuk menggunakannya dalam berbagai situasi. Dan beratnya itu lho, ringan banget. "Sumpah, kepengen banget deh." Dan tau gak berapa harganya? 14 juta! "Aih, nelen ludah." Etapi, ini seharusnya jadi penyemangat saya untuk bisa bekerja lebih giat lagi dan menggalakan tabungan saya, ckckkc, ketauan tabungannya menipis. 

Puas berlama-lama mencoba Samsung ATIV, saya bersama Emak-emak Blogger lainya berkeliling di ballrom Samsung Forum untuk melihat perangkat lain. Dan luarbiasanya, semua produk elektronik di sini sukses bikin saya ngiler dan lapar mata. 

 "Samsung, Inspire the World, Create the Future."
Keempat barang yang ada dalam foto tersebutlah yang menjadi impian yang wajib saya wujudkan, Insya Allah. Dan untuk si putih Galaxy S III mini, saya ingin menghadiahkannya untuk suami saya yang memang ngebet banget sama produk tersebut. "Kali ini, tolong kabulkan doa saya, Ya Allah." Amiin.

Terima kasih untuk Samsung yang sudah mengundang saya dan blogger-blogger lainnya di acara Samsung Forum 2013 ini. Sungguh kesempatan yang luarbiasa, dan menjadikan saya (khusunya) menjadi emak yang up to date tentang produk-produk Samsung. Teruslah menginspirasi dunia dan memimpin pasar global di bidang pembuatan barang elektronik teknologi tinggi dan media digital. 

Julia Hardy, Haya Aliya Zaki, Mira Sahid

Bersama Emak-emak Blogger di Samsung Forum 2013
Mira Sahid - Samsung Forum 2013


===========
28 Feb 2013
Tulisan meraih juara I di lomba blog Samsung Forum 2013

28 comments:

Rina S Esaputra said...

mupeng samsung ATIV smart PC....mak mira kasih bocoran harganya donk...

Rina S Esaputra said...

eh ada deng harganya 14 juta ....haduh nunggu hadiah aja dech...

Indah Juli said...

Produk-produk terbaru Samsung buat perempuan serasa mewujudkan impian ya :) disesuaikan drngan kebutuhan perempuan masa kini.

Waya Komala said...

maaak..,keren banget barang-barang itu yak? jadi pengeeeen ih. Nabung berapa lama ya? wkwkwk

Semoga impiannya terwujud ya..,Aamiin :)

covalimawati said...

widiiih.. bikin ngiler aja tuh barang2 canggih.. sapa yg mo ngasih ya..? hihi

IrmaSenja said...

Baiklah, saya diundang dan tak bisa datang....#mewekkkk

Riesta Emy Susanti said...

haduuuh jadi mupeng juga...
baru punya tabnya aja...
hehehe

Nia Haryanto said...

Selamat, Mak Pon. Keren sangaaaat!
Gak sia-sia deh masuk KEB. Semoga bisa belajar blogging dari emak2 keren yang menginspirasi seperti Mak Pon ini.

Sriyono Suke said...

Hebat itu monitornya bisa melayang... :D

myra anastasia said...

maaaakkk.. selamat yaaa.... Siap2 ah sy nyobain :p

Murtiyarini, Arin said...

Oh God...i need samsung galaxy note...

nunik said...

Iyeeeiiy! Selamaatt! Nggak sia-sia nongkrong segitu lamanya, full konsentrasi untuk ngeblog, eehh akhirnya bisa menang. Mantaaab!

Dongeng Denu said...

ciee cieee yg menaang...hihi :p

Rora Gusdo said...

keren banget ATIVnya maaaakk...next list deh itu...beneran asli keren ya mak mir?? samsung galaxy note II juga ok bangetssss sih cuma tetep ga bebas buat ngeblog...LOVE SAMSUNG BANGETS aku mah....

Haya Aliya Zaki said...

Keren tulisannya. Layak menang, Makmir. Selamat, ya. :)

Wiwiek said...

Panteslah meraih juara I. Ini mah bukan ulasan sederhana, Mak Mira. Aku juga ikut ngiler bacanya. Selamat ya! :)

Niken Kusumowardhani said...

Selamat ya mbak Mira... semoga makin berjaya...

Ila said...

keren, mak. menanggg. slamat yaa :D

Goresanku said...

Makpon hebat deh, selamat ya, mengaminkan juga do'anya semoga bisa menghadiahkan si putih buat suaminya :)

jasa riview produk said...

selamaat buat Emak Lincah ini..
sukses selalu :D

fitri anita said...

heubat euyy

Al said...

Wow... asli mupeng membaca uraianmu mak.. juga melihat foto2nya.... keren abis dan sukses bikin ngiler!

Lidya - Mama Cal-Vin said...

selamat yaaaa, beruntung terus nih mak

Sumarti Saelan said...

Hahahahahaha.....ada namaku yah diatas? :P

Tobat beneran liat semuanya bikin mulesssss #pengennnnn

Mila Said said...

aku maunya tivi samsung yang dinyalainnya tinggal ngomong "hi tv" hihihiiiiy

Ari Tunsa said...

wah.. keren yah samsung. sekarang jaman era digital semua perusahaan berlomba mencari hal terbarunya :D

dunia kecil indi said...

pas banget.. aku lagi mikir2 buat pakai samsung, hihihi :)

Dessycherryponie said...

mak...ini seru kayanya dh...semoga menang ya...

mudah2a suatu hari bisa join dengan acaranya KEB