April 17, 2013

#Lucky50 For Asean Blogger


Alhamdulillah... 
Senang sekali ketika akhirnya bisa terbang ke Solo, 13-14 April lalu untuk mengikuti meeting bersama panitia Asean Blogger, mengingat inilah pertama kalinya saya mengunjungi Solo. Kali ini berbeda dengan trip Surabaya lalu, karena tim dari Jakarta yang berangkat lebih banyak. Ada mba Ajeng, mas Baskoji dari Kemenlu, mba Indah Juli, Mas Amril, Achie LuvJoyz, Mas Yulef, Kak Sheed dan mas Doddy. Perjalanan ke Solo kali ini tentunya dalam rangka mematangkan dan koordinasi dengan teman-teman blogger Bengawan, beserta pihak-pihak terkait di kota Solo. 

Take off sabtu 7.50 dan tiba di Solo sekitar pukul 9.00, saya dan rombongan langsung menuju rumah makan Che Es. Di sana sudah ada Pakde Blontank dan pak Pohan. Walau gelagat fisik sudah mulai tak nyaman, saya berusaha mengikuti meeting dengan tetap fokus, meskipun bayangan kasur hotel sudah nampak di depan mata....

Narsis ala emak2 yang baru landing di Solo
Meeting di RM Che Es
Setelah meeting koordinasi dilanjutkan dengan makan siang, kami menuju titik-titik lokasi yang akan digunakan, yaitu hotel Kusuma Sahid tempat peserta Asean Blogger menginap nantinya, lalu menuju tempat Gala Dinner di Bale Kambangan, dan akhirnya menuju hotel Arini tempat saya dan teman-teman menginap hari itu. Dirasa semakin lelah, rencana akan mengikuti perjalanan lanjutan ke Jogja bersama teman-teman lainnya, saya urungkan. Ya, saya sudah cukup tau, bahwa kondisi fisik saya menurun saat itu. Akhirnya, saya pun memilih istirahat di hotel bersama mba Indah (yang kebetulan tidak ikut ke Jogja juga), sementara mba Ajeng dan lainnya menuju jogja untuk berburu kuliner :D.

***
Minggu, 14 April, ternyata kondisi saya masih belum pulih. Rasa puyeng, nafas yang engga normal karena hidung mampet dan badan terasa rontok kaya digebukin (halah lebay), masih mengharuskan saya untuk berusaha ekstra keras agar tetap fit, mengingat jadwal kembali ke Jakarta masih lama, sekitar pukul 17.40 sore. 

Penasaran dengan cerita mas bro Hendri (blogger Bengawan) tentang lokasi-lokasi batik di Solo, saya pun tetap mengharuskan diri (*maksa) untuk bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut. Syukurlah Asri (bendahara Asean Blogger) mau juga berkunjung ke Laweyan dan Kaoeman, serta mas Yuley yang kami ajak, sementara mba Indah mengunjungi putrinya di pesantren, mba Ajeng - kak Sheed mengunjungi saudaranya, mas Amril dan mas Doddy sudah lebih dulu kembali ke Jakarta. 

Normalnya ya, kalau sedang dalam kondisi yang kurang nyaman, lebih baik istirahat, tapi lain halnya ketika mengunjungi Laweyan dan Kaoeman, seperti tercerahkan, saya jadi lupa kondisi yang melelahkan. Gimana engga coba, batik-batik yang terpampang di etalase-etalase toko yang berbentuk rumah itu sangat menggoda lahir batin, hihi. Terlebih lagi ketika taksiran batik yang saya incar, harganya cukup bikin mata melek, alias terjangkau sekali. *Ngik, berasa jleb, mengingat sehari sebelum berangkat ke Solo saya sempat membeli batik di pusat grosir di Jakarta pusat yang harganya lumayan nyesek (walau dibeli juga).

Bukan kalap atau ga inget tabungan ketika saya akhirnya menenteng beberapa item batik dan aksesoris. Sesekali memanjakan diri, engga apa-apa kan? Yang penting dapur aman :)). Mumpung lagi di Solo, bo...

Laweyan, mesti dkunjungi balik, walau harus nge beca
Selesai mengungkapkan hasrat shopping (halah), lokasi terkahir kami bertiga adalah pasar Klewer, sayang sekali di sini kami belum sempat berkeliling, karena mba Ajeng sudah menjemput untuk menuju Urban Flores, lokasi selanjutnya untuk acara Asean Blogger. Yup, Urban Florest - dilintasi oleh kali Bengawan Solo. 



Waktu menunjukkan pukul 14.30 ketika kami mampir ke RBI (Rumah Blogger Indonesia) Bengawan dan berpamitan sama pakde Blontak untuk kembali ke Jakarta. 16.30 kembali ke hotel untuk check out, lalu menuju bandara Adi Soemarno menunggu jadwal take off.

#Lucky50
Sampai di bandara, firasat akan delay pesawat yang kami naiki sepertinya mulai nampak. Di layar jelas tertulis, flight 17.40 delay 18.30. Hadeuh, hampir ga pernah deh pesawat dengan logo singa terbang ini tepat waktu. Setiap kali saya menaiki pesawat ini, ya beginilah, selalu delay. Ga tanggung-tanggung pula delaynya. Tapi its okay, melihat cuaca yang tak bersahabat, delay kali ini bisa saya maklumi, karena hujan deras dan petir yang bersahutan, tentu akan memberikan perasaan yang tak nyaman.

Akhirnya, tepat pukul 18.30 (kalau tidak salah), kami dipanggil untuk naik ke pesawat. Sebelum naik ke pesawat, saya sempat melihat rombongan Jokowi yang baru tida di bandara. Pengennya sih berusaha mengaktualisasikan rasa narsis sama beliau (alias pengen foto bareng), tapi sudahlah, toh nanti sabtu, 20 April kan bisa bertemu sama beliau di acara pre Event Seminar Sehari.

Terus, apa inti dari poin #Lucky50 nya, Mira?

Beberapa hari sebelumnya, kita sempat lihat berita di televisi, kalau pesawat Lion Air tergelincir di Bali. Nah, dalam kondisi yang masih hujan, saya dan rombongan berada dalam pesawat yang menuju Jakarta tersebut, malam hari. Entah pilotnya masih training atau memang cuaca seburuk itu, sungguh perjalanan 50 menit kami di atas awan saat itu sangat membuat stres lahir batin. Goncangan pesawat yang sempat membuat adrenalin terhembus (kaya lagi naik niagara di Dufan), praktis membuat saya, Asri dan mba Indah, menunduk dan hanya berdoa saat itu. Jika saja ada kamera, mungkin wajah kami sudah nampak pucat sekali. Begitupun dengan pendaratan yang kurang mulus, gesekan aspal dan pesawat serta cara mengerem pesawat yang terlalu cepat, membuat kami menggelengkan kepala tak henti-henti. *hadeeeuuuh....

Alhamdulillah, akhirnya landing juga di Jakarta. Kami berlima nampaknya masih shock dengan perjalanan pulang di atas awan itu. Lucky50, means : sungguh pengalaman 50 menit yang menegangkan di atas awan, personil kami pun, ber #5. Akhirnya, kami sepakat menamakan perjalanan tersebut dengan #Lucky50. ().

#Lucky50 Mira, Mba Indah, Asri, Kak Sheed Bintag dan mas Yulef  
Sekian perjalanan Road to Asean Blogger Festival 10-12 Mei mendatang, sampai bertemu di pre event ABFI, Seminar sehari tanggal 20 April nanti di Pusdiklat Kemlu, Jl. Sisingamaraja Jaksel. Mau ikutan? Yuk mari ndaftar.

******
Menyusul postingan yang lebih gresss dari #SrikandiBlogger2013 Kumpulan Emak Blogger

31 comments:

Lusi said...

Masih jetlag ya mak? Banyak typo heheheee... Semoga Allah memberi kekuatan fisik untuk mengimbangi banyaknya inspirasi yg ingin dicurahkan ya :D

Vavai said...

Alhamdulillah, meski menegangkan tapi tetap aman dan selamat sampai rumah. Thanks untuk share-nya, Mbak Mira. Menarik ya pengalamannya, semoga eventnya berjalan lancar dan berkah.

anazkia said...

Mbak, komen mengenai pesawat dan landingnya Anaz jarang banget naik lion keseringan naik tambah murah punya sebelah. N kemarin naik lion, pas turun Masya Allah, seperti terhempas.

Semoga lain kali tidak, ya. Alhamdulilah Mbak Mira dan teman2 selamat :)

Niken Kusumowardhani said...

Alhamdulillah sampai tujuan dengan selamat. Membayangkan ketegangan waktu di pesawat, rasanya kok ikut deg-degan.

Dwina said...

Wuih, keren emak yg atu ini. Salut!! Semoga kita bs ketemu lagi ya.

Nchie Hanie said...

ALhamdulillah donk Maaak ...Selamat sampai tujuaan ..
membayangkannya aja di atas awan, jadi ikutan deg2an ma..hihihi....

JAga kesehatan Mak..kegiatan yang seabreg, jadwal padat merayap ya..
sukses selaluu ..

Mira Sahid said...

@Lusi : wah, iya hihihi. Sudah di revisi, mak. Amiin, terima kasih yaa

@Mas Vavai : Amiin, ma kasih mas vavai

@Anazkia : Iyaa, ga ada pilihan lain, budget panitia untuk Garuda belum bisa ckckckc. Amiin, ma kasih ya Ana

@Niken : yup, bener2 tegang, mak.

@Dwina : Alhamdulillah, amiin, semoga dijodohkan bertemu lagi ya, mak. Hug

@Nchie : iyaaa. ma kasih ya mak cantik, amiin

Idah Ceris said...

Waah, pasti hatinya gak karuan gitu pas masih di awan ya. Gonjang-ganjing. . .

Sampai ketemu di solo, Mba. #semoga. :D

OOT, oiya, Mba. Itu Alexanya belum dialihkan ke .com ya? :)

the others said...

Wah walaupun badan kurang fit, yang namanya emak2 tuh kalau belanja kok ya tetap oke ya? hehehe...

meutia rahmah said...

alhamdulillah selamat sampai tujuan,kalau sudah naik pesawat hanya bisa berdo'a saja, jadi ingat naik pesawat kepala singa ini ngeri mendaratnya juga ngak mulus, btw pngn ke solo nih :), nice trip mba

catatan kecilku said...

Mak Mira nih banyak bener ya kegiatannya. Jaga kondisi ya Mak, jangan sampai sakit.

kakaakin said...

Seru juga acara persiapan Asean Blogger, Mbak. Jadi gak sabar ke Solo :D
Setiap mendengar ada kejadian kecelakaan pesawat, selalu bikin hati kebat-kebit saat kita sendiri harus 'terbang'. Semoga kita semua selamat dalam setiap perjalanan.

Susan Lolo Bua said...

sayangnya gak ada potonya itu pas lagi tegang2 di pesawat, muka Mba pucat gimana gitu :)

Oia, Mba mau nanya, kalo mau daftar ke Asean Blogger Festival itu gimana? apa yang ada komunitasnya aja, yang bisa hadir.

saya blogger Tarakan,Kalimantan Timur.

Susan

odingk said...

wah seru bgt perjalanannya mbakk:)
Pengen juga bgitu,, ikut kegiatan2 blogger..
caranya gmna yahh..??

Esti Sulistyawan said...

Solo itu surga belanja batik, Mak
Bagus2 dan muraj pulak

Kalau balik lagi ke sono jangan lupa wisata kuliner juga ya Mak

Pakde Cholik said...

asyiknya jala2 terus.
Tahu gitu tak susul he he he
Selamat
Salam hangat dari Surabaya

hana sugiharti said...

itu hotel shahid punya mak mira juga kah hehehe

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

degdegan pastinya ya mak mengingat ada kecelakaan pesawat

semoga selalu aman di perjalanan

puteriamirillis said...

aku juga jadi ikutan deg deg an mbak..suer..:D

covalimawati said...

aku pernah naek lion, duh goyang2 ga jelas gt deh, brasa kek naek bajai aja. Bikin pusing. Sempet deg2an jg..

Iya mak, mumpung lg di solo disempetin belanja2.. hihihi *dasar emak2*

myra anastasia said...

kebayang deg2annya, Mak

Jaga kesehatan kalo perlu minum vitamin, Mak, biar kondisi fit terus. apalagi kayaknya sering wara-wiri, kan :)

Amril Taufik Gobel said...

Waah..untungnya saya ganti flight saya ke pagi. Kebayang jantungannya waktu mendarat juga berasa banget kasarnya apalagi membayangkan teror selama 50 menit itu. Alhamdulillah, semuanya selamat..

Ririe Khayan said...

bulat tekad dan semanagt pantang takut ya Mbak,

dan semoga sukses acara Asean Bloggernya. Pengen banget bs ikutan

mohamad rivai said...

weleh mbak, kok fotonya sama sih -_-
warnanya cat juga sama tuh -_-

jadi pengen ikutan ABC, T.T

Lisa Tjut Ali said...

asyik ya mak jalan-jalan terus. sukses ya mak

Dwi Wahyudi said...

Benar-benar mendebarkan, cuaca buruk disertai kondisi fisik yang kurang memungkinkan memang terkadang membuat kita tidak menikmati sebuah perjalanan. Thanks for sharing yach Mbak... :-)

Niar Ci Luk Baa said...

mbak miraaa wah udah keliling solo duluan yaa, eeh mbak yang waktu di bale kambang rasanya pernah liat ulasan di tempatnya mas kempor lho :D

eeh untung yaa mbak 50 menit ajah cetar2 membahana di atas awan :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

ternyata setelah menunggu dituang tunggu pesawat ada kejadian diatas pesawat juga ya

.: diah :. said...

yaaah gak ketemu, padahal saya juga sempat ke Solo loh Mbak.. baliknya Jumat malam naik travel ke Surabaya heheheh


Alhamdulillah selamat sampe tujuan ya Mbak, sekarang udah sehat kan?? :)

zaffara said...

Alhamdulillah, selamat smp tujuan, smg lain waktu nggk seseram itu naik si "Singa Terbang" y:)a.

Dan semoga bisa ketemu langsung sm mb Mira di event Srikandi Bloger 2013 minggu ini di Jakarta,insya Allah.

i R a said...

Singa terbang emang paling doyan delay. Selalu dan selalu begitu. Kemarin sewaktu berangkat ke Solo, saat landing di Soetta, goncangannya ruar biasa. Sampe sebagian penumpang histeris saking kagetnya.