July 07, 2013

7 Juli – Kisah Mereka



Saat itu...
Di bawah papan panjat tebing di sebuah kampus Universitas di Bandung, seorang lelaki dengan perawakan sederhana namun memiliki keunikan tersendiri, tiba-tiba saja mengungkapkan sesuatu yang mengangetkan. Isinya kurang lebih begini... 

“Nikah, yuk.”

Ungkapan to the point, tanpa basa-basi, namun penuh kesungguhan. Akhirnya, dengan serangkaian persiapan yang kurang lebih hanya 3 bulan, pernikahan itu pun terjadi. 7 Juli 2002 - #Happy

*****

“Banguun, Yayank...”
Begitulah panggilan sayang yang biasa dilakukan oleh lelaki itu pada sang istri. Ya, beruntung sang istri memiliki suami yang begitu penuh pengertian, bahkan... tak jarang, suaminya selalu bangun terlebih dulu dibandingkan perempuan itu, yang memang enggak suka bangun pagi. #BerasaBos :D

*****

“Sabar, ya sayang. Aku pasti akan mengusahakannya.”
Begitulah sikap tenang yang selalu ditunjukkan sang suami ketika si istri ngotot minta sesuatu atau merasa uang dapurnya sudah mulai menipis. Hampir tak pernah ada yang terlewatkan darinya. Lagi-lagi, si istri wajib bersyukur atas semua itu. Memiliki suami yang bertanggung jawab.

*****

Kecupan hangat di kening setiap kali suaminya membangunkannya, doa yang selalu dipanjatkannya dalam setiap sudut malam, bahkan sikap lembut yang selalu ditunjukkan, tak mampu membuat sang istri mengelak, bahwa Tuhan mengirimkan dia untuknya, untuk menemaninya dalam setiap waktu yang terlewati. Bahkan, hari ini tepat tanggal 7 Juli 2013, 11 tahun sudah mereka bersama. 

Banyak yang telah terlewati, banyak suka dan duka yang dirasakan bersama, bahkan merasakan terjatuh hingga akhirnya bangkit kembali. Itulah kekuatan yang mereka miliki... sebuah keyakinan akan sesuatu yang mereka jalani. Sebuah prosesi kehidupan, yang merupakan rangkaian kisah yang harus diterima serta dijalani dengan ikhlas dan menyandarkan segala sesuatunya hanya pada Sang pemilik Dzat.

Mereka memahami, komunikasi yang baik, akan selalu memberikan efek yang baik. Seberat apapun masalahnya, mereka selalu duduk bersama, saling bercerita, saling berkeluh kesah, meski bisa saja diantara mereka ada hal yang masih segan untuk diungkapkan. Namun sejauh ini, mereka merangkai cita, cinta dan harapan bersama, dengan segala kerikil di dalamnya.

Meski tak ada setangkai bunga, meski tak ada pelukan hangat, bahkan tak ada hadiah yang berwujud. Mereka sangat memahami, bahwa ketika jarak memisahkan, doa dan cinta akan tetap menyatukan mereka. Mereka memiliki cita-cita dan harapan yang indah, karena  mereka yakin, kekuatan cinta yang selalu diiringi doa akan selalu menjadikan cinta tersebut tetap bersemayam indah di hati mereka. Aamiin.

*****

Ah ya... kini kusadari, cerita sepasang suami istri itu, adalah bagian dari diriku.
11 tahun sudah hari ini... bersamamu, membingkai kisah kehidupan, dan selalu menempatkannya dalam ruang terindah yang bernama... hati. 

Aku, berdoa... untuk kita
With Husband @kris

34 comments:

anazkia said...

Heppi anipersari, Mbakkkkk

Jadi kita ditraktir apa kita yang nraktir, nih? Berarti tadi makan2? Huwanggg, aku gak ikottt. Rugihhhhh *eh hehehehe

Barakallah ya, Mbak. Semoga selalu berada di Jalan-Nya dan juga rido-Nya. Aamiin

Mira Sahid said...

@Anazkia : Aamiin, ma kasih ya Ana. Wkwkwk, iya... tadi makan-makan sepuasnya lho, ditrakter provider kuning

Niken Kusumowardhani said...

Selamat untuk 11 tahun yang telah dilampaui dengan baik. Semoga bisa lebih saling memahami satu sama lain.

Lusi said...

Selamat ya mak. Typo tuh husband-nya kurang d. Sebenarnya aku juga bukan penggemar bangun pagi kok, tp alhamdulillah bisa ngantar sekolah anak2 tiap pagi meskipun dg perjuangan berat & gak mandi segala. Kadang tidur lagi setelahnya. But, kita tetep ibu2 hebat. & dirimu adalah istri yang wajib dicintai om Kris :D

hana sugiharti said...

Happy unniversariii makkkkk... Semoga SAMARA selalu ya mak

ditahun yang sama kita barengan Mak nikahnya hehe

Haya Nufus said...

Selamat ya mbak, semoga terus diberkahi rizki dan kebahagiaan.

Nilam F. Wulandari said...

Happy anniversary, mak Mira. Subhanallah yang ke-11. Semoga bahagia selalu bersama keluarga dan tetap langgeng sampai kakek dan nenek. Aamiin.

Haya Nufus said...

Selamat atas kebahagiaan 11 tahun yg telah dilalui bersama. Semoga diberkahi rizki dan kebahagiaan utk tahun2 kedepan ya mbak.

Maya Siswadi said...

selamat yaaa maaakkk, bahagia n rukun selalu yaaaa

mohamad rivai said...

salam lestari dulu deh sama yang suaminya mbak :p
ternyata nggak jauh juga hobinya yak :D

11 tahun kalo aq udah bikin 5 anak :D
Maaunya sihhh, jangan bilang sapa sapa yak mabk.
ini rahasia loh :D

Karryna said...

eciyeeeeh, cuit cuiiitt. hihi. happy anniversary mak :) wish you many great years ahead.

mimi RaDiAl said...

duhaii...beruntungnya sang istri memiliki suami sholeh dan lembut hati. smg langgeng dan bahagia hingga akhir hayat. hepi eniperseri my dichan. lov u bgd :-*

Indah Juli said...

Jadi yang istimewa itu hari ini? :)
Happy aniversary ya. Semoga tetap samara walau jarak terbentang.

Sary said...

Selamat ulang tahun pernikahan Mira dear,
Semoga kalian berdua dan juga krucils tercinta selalu dalam lindungan Allah.

By the way busway, traktiran dong kita todey ^_^

IrmaSenja said...

Wah sudah 11 tahun ya mba, selamat eniperseri mba.... semoga selalu langgeng dan awet sampai maut memisahkan :)

Niar Ningrum said...

wahh sudah 11 tahun bersama, selamatt yaa mbak mira, semoga langgeng sampek kakek nenek :D


eehh itu beneran di bawah papan panjat pinang, ndak romantis tapi berkesan mbak :D

u n n i said...

alhamdulillah..
semogatahun-tahun berikutnya makin penuh limpahan berkah ya Mbaakk...
aamiin Ya Rabbal 'alaamiin :)

moocensusan said...

Wah so sweet mbak mira...beruntung banget punya suami seperti itu:)

Sriyono Disini said...

Wah, So Sweet, happy anniversary dari smg town...

Pakde Cholik said...

Semoga pernikahan diajeng langgeng,lestari mendapat ridho dan barokah dari Allah Swt serta terwujud keluarga sakinah,mawaddah, warahmah. Amin

Salam hangat dari Jombang

Riski Fitriasari said...

Waaaa... co cwiiittt..
Selamat hari pernikahan Mak Mira...
Semoga Allah selalu memberkahi setiap detik kehidupan Mak Mira, suami dan keluarga.. amiiiin

Dwina said...

Wow, happy anniversary, Mira. Smoga panjang jodoh, awet sampe akhir hayat.

.: diah :. said...

Happy Anniversary Mbak, semoga langgeng selalu, Amin...


so sweet banget kisah nya, semoga indah dan manis selalu yaah Mbak :)

Bung Penho said...

pertama pengen mengucapkan selamat atas 11 tahun usia pernikahannya. semoga always forever deh!
kedua, saya baru mulai beraktivitas blogging kembali hari ini (biasa, ada tumpukan pekerjaan dunia nyata yang harus direalisasikan).

puteriamirillis said...

hepi anniversary ya mbaaaak...
cup cup

puteriamirillis said...

persiapan 3 bulaaan..#haaaaah...

tenang...*samaaa kok mbakkk...
hehe...and the quick time is better ...

Lidya - Mama Cal-Vin said...

hapy anniversary ya

rina susanti said...

happy wedding day mak mira...so sweet ...

liannyhendrawati said...

happy anniversary mak mira, smoga smua harap dan cita2 bisa terwujud ..

Perempuan dotcom said...

Mbak Mira,

Happy wedding anniversary mbak.

Semoga semua yang dicita-citakan sukses tercapai.

salam,

http://www.perempuan.com

Ety Abdoel said...

Met hari jadi Mak, wah sudah 11 tahun ya. semoga langgeng dan samara ya Mak.

AstyNNS said...

So sweet mbak...
Semoga langgeng di kehidupan dunia dan akhirat kelak, aamiin...

Dewi Ayu Saraswati Ishaq said...

sudah 11 tahun ya ma

Jadi pengen nikah :)

Choco BD said...

Happy wedding yaa makk ^^
semoga akan terus langgeng dan mampu melewati badai badai pernikahan #apaseh

*ketjupp