July 10, 2013

Dancow Learn & Explore, Seru!



Seru? Iya... seru! Itulah yang bisa saya ungkapkan pertama kali setelah mengikuti acara Learn Explore dancow di mall Taman Anggrek, 6 – 7 Juli lalu. Ternyata, antuasis dari masyarakat sangat baik, ini terbukti dengan penuhnya area bermain, bahkan sebelum mal buka, antrian pun sudah mengekor, hihi.

Saya datang bersama anak-anak dan tiba di mall jam 9.45 pagi. “Ah, masih tutup ternyata.” Ya iya lah ya, di mana-mana standar mall buka itu biasanya jam 10.00, kan? Tapi enggak apa-apa deh, toh ketika saya sampai di sana pun sudah banyak keluarga lain yang menunggu pintu lobby untuk segera dibuka J


Begitu dibuka, kami mengantri masuk ke area mall, dan tepat setelah masuk di area lobby, pandangan nuansa kuning sudah siap dengan beberapa staf yang menjaga di beberapa titik. Berjalan 5 menit, antrian pun semakin banyak. Whuaa, ini ko antuasiasnya sampai begini banyaknya ya. Dan tahu engga? Selama antri untuk masuk, samar-samar ko saya mencium bau yang kurang nyaman. Pikir saya, “ko, kaya ada bau kambing gitu.” Dan tenyata... pas saya lihat ke sisi kanan dari area antrian, di dalam area learn Explore memang benar ada kambing lho. Ada domba juga dan kelinci-kelinci kecil. Weleh, mal sekeren ini ternyata bisa dibuat tempat explorasi yang nyata sama Dancow.

Add caption


Akhirnya, masuklah saya bersama anak-anak. Begitu melihat sekeliling area, saya memang langsung mengarahkan anak-anak saya untuk eksplorasi dengan kelinci dan domba-domba tersebut. Vinka, sudah langsung antusias melihat binatang-binatang tersebut. Tapi Zahran? Seperti biasa, dia perlu dibujuk dulu, karena sepertinya ada rasa takut untuk mendekati binatang-binatang tersebut. Padahal, binatangnya bukan binatang yang serem, melainkan cuma kelinci-kelinci imut dan beberapa domba.



Setelah melalui usaha dan bujukan yang lumayan keras, dan setelah melihat kakaknya bereksplorasi dengan binatang-binatang tersebut, Alhamdulillah...Zahran akhirnya mau juga masuk ke area domba-domba yang bulunya menggemaskan itu. Yes, jempol nih buat anakku. Yang bikin saya terkejut, setelah main dengan domba-domba tersebut, saya melihat seorang ibu malah merasa jijik sendiri ketika anaknya meminta masuk ke area domba. Samar terdengar oleh telinga saya, ibu itu mengatakan, “Ah, jangan...dombanya bau”. Lho, bu? Ngapain datang ke sini dong kalau engga bereksplorasi, apalagi sepertinya anak ibu tersebut ingin sekali main-main di area domba. Ah, daripada saya yang bingung sendiri, wis... saya lanjutkan saja berkeliling di area Learn & Explore.

Puas bermain-main dengan kelinci dan binatang, anak-anak saya juga mencoba zona lainnya, yaitu pengenalan hewa-hewan buas melalui sebuah layar 4 dimensi. Di dalam zona tersebut, kakak yang stand by di area juga memberikan sedikit wawasan kepada anak-anak yang masuk, tentang apa saja makanan harimau dan dinosaurus, dan karakter dari binatang-binatang tersebut.



Di sana juga anak-anak saya bantu maksimalkan dirinya untuk bereksplorasi, termasuk membuat cap tangan dengan tinta yang disediakan oleh panitianya. Dan yang tidak membuat khawatir, tinta tersebut sangat mudah dihilangkan, aman. Ah, makin siang jadinya makin seru deh bermain-main di zona Learn & Explore Dancow.


Semoga saja, acara ini tidak hanya sekali diadakan oleh Dancow, tapi bisa diadakan rutin dan waktunya lebih lama. Secara ya... kalau sudah main, waktu seharian saja bisa jadi sangat cepat. Terlebih lagi, di acara ini, saya dan anak-anak tidak hanya bersenang-senang, tapi juga menambah wawasan, lebih banyak melakukan iteraksi dengan binatang-binatang, baik yang nyata maupun dalam layar 4 dimensi. Dengan begitu, saya harap, anak-anak mendapatkan banyak manfaat dari acara tersebut. Intinya, mereka pulang, mendapatkan pemikiran baru dan memahami apa yang ada di sekitarnya.

14 comments:

Hanna HM Zwan said...

xixixix...seru bangettt,g kebayang mall ada kambing sama kelincinya hehe.

Sary said...

Moses udah gak penasaran sik sama kelinci n kambing :)))

Susi Susindra said...

asyik banget ya mbak. meski ke mall bisa eksplorasi binatang.
aku kok berasa jadi si ibu yg larang anaknya main dengan domba. ada trauma yg bikin saya jijik banget.

as ketik said...

Aku juga baru selesai nulisnya, hihiii... Seru banget mpe bludak tuuuh Atrium Mall TAnya...

puteriamirillis said...

iya seru,,anak2ku juga seneng banget...bisa ada kupu2 bertengger di tangannya..:)

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

aku nggak diajak mak?

Lusi said...

Mencari wajahmu di anak2mu. Tapi yang terpancar wajah bapaknya :D

Bung Penho said...

jadi inget lagu demi kau dan si buah hati hehehe..!
met malam mbak Mira, maaf baru bisa hadir sekrang di blognya. biasalah ada tugas luar kampung beberapa minggu ini

Lidya - Mama Cal-Vin said...

seru ya, padahal Pascal pingin banget dateng nih

asam lambung said...

ok dech..aku juga ikut senrng..hee

Evi Sri Rezeki said...

Seruuuu... aku mau main di sana *\^^/*

keke naima said...

acara yg bikin anak2 seneng :)

Santi Dewi said...

Acaranya seru dan bikin anak2 senang tentunya :)

Murtiyarini, Arin said...

Ini ada terus atau waktu2 tertentu mak?