September 02, 2013

Kopdar & Halalbihalal Kumpulan Emak Blogger


Usai perhelatan Srikandi Blogger 2013 di bulan April lalu, sepertinya acara halalbihalal KEB ini menjadi ajang kangen-kangenan antara sesama member KEB. Ramadhan, lalu lebaran sempat membuat kami semua hanya terhubung dalam silaturahmi online dan beberapa kali sempat bertemu dalam acara undangan buka puasa. Dan Alhamdulillah, Minggu 1 September 2013 kemarin, KEB diberi ijin oleh Allah Swt untuk mengadakan kopdar sekaligus halalbihalal.

Selama ini, KEB besar bukan karena jajaran Makminnya saja, tapi peran member di dalamnya lah yang juga berperan besar selama ini. Dan untuk mempertahankan saling memiliki diantara sesamanya, maka kami (Makmin) pun meminta kesediaan mak Fadlun Arifin untuk menjadi koordinator atau disebut Maketu untuk mengawal acara ini dari mulai persiapan sampai pelaksanaan. Alhamdulillah, pilihan kami tepat sasaran. Maketua Fadlun dan jajaran Makpannya yang terdiri dari mak Haya Aliya Zaki, Mak Khalida Fitri, Mak Isti Thoriq, mak Riski F, mak Dwina, mak Aulia Gurdi dan dibantu mak Sumarti (makmin), acara halalbihalal yang diberi tema #KEBSyawalan Bersama Tanpa Batas ini berjalan lancar, menyenangkan dan sukses.

Ternyata, sesampainya kami di D’Cost Plaza Semanggi, tempat tersebut masih dalam persiapan alias belum buka, alhasil makpan dan beberapa emak yang sudah hadir lebih dulu menunggu di luar (depan D’Cost) sambil bercengkrama. Ah, senang sekali pagi itu, karena melihat aura teman-teman sangat positif. Apalagi salah satu board KEB, makmin Sary kali ini menyempatkan hadir dan membawa serta si cantik Maira yang berhasil menghipnotis saya sejak dalam kandungan emaknya, #lho haahahaha. Dan lebih senangnya lagi, rombongan emaks cantik dari Bandung, mak Nchie, mak Alaika dan mak Dey bekesempatan hadir juga, meski masih minus mak Mety dan beberapa emak dari Bandung lainnya yang selama ini sudah tergabung di group. Terima kasih sudah hadir ya, mak. *Ketjoeps. Khusus untuk mak Nchie, terma kasih oleh-olehnya, suka banget nih. Yeeahh... sumpah, gue Emak Blogger nih, hihihi.

Foto : Mak Dey
Baby Maira with Aunties Mira, Irma, Dina, Elisa, Alaika dan Nchie
Tepat pukul 12.00 acarapun dimulai. Dipandu oleh MC andalannya KEB, mak Aulia Gurdi, meski tanpa soundsystem dan background, backdrop atau banner, acara dibuka dengan santai. Dan yang terpenting adalah semua emaks yang hadir bisa menikmati acara dengan penuh kehangatan, kebersaman dan senang. Dats why, kami sengaja tidak mengadakan lomba live tweet. Dan hasilnya? Saya yakin semua emaks fokus pada acara dan benar-benar menikmati keseruannya. Apalagi, hadirnya duo kakak beradik yang sejak pertama KEB terbentuk selalu heboh dan penuh ketawa-ketiwi, mak Elisa Koraag dan adiknya, mak Olly. “Ga ada lo, ga rame, mak.”

Rangkaian acara dibuka dengan doa, lalu sedikit sambutan dari maketu acara, dan juga saya. Lagi-lagi, sambutan kami pun seadanya, santai, penuh tawa dan tetap mencoba menebar aura positif untuk semuanya. Saya pun menyampaikan beberapa hal terkait program-program KEB ke depannya. Insya Allah jika tidak ada halangan, kelas online akan kembali digalakkan, workshop offline dan juga acara unggulan KEB, yaitu Srikandi Blogger 2014. Semua program akan kami maksimalkan, dan kami akan tetap optimis, Insya Allah semuanya akan dimudahkan dan dilancarkan.

Selesai makan siang, barulah keseruan dimulai. Mak Riski sebagai koordinator games berhasil membuat suasana menjadi riuh. Bahkan, hadiah yang disediakan pun beraneka macam. Alhasil, semua emaks berlomba untuk mengikuti lomba-lomba yang disuguhkan, benar-benar membuat suasana hangat dan penuh gelak tawa.

Suasana meriah (games) di Halalbhalal KEB | Hati2 jangan salah fokus smaa foto nomer 4 yak :))
Bukan KEB kalau tidak memunculkan ide kreatif, unik namun tetap jahil. Selain emaks yang ikut lomba-lomba yang telah dipersiapkan, makpan ternyata sudah mempersiapkan games paling gokil untuk kami, para Makmin. Sayangnya mak Vema sedang kurang nyaman, jadi beliau tidak hadir diantara kami. But, show must go on, kan? Games tetap berjalan, dan lagi... kami semua larut dalam keriuhan suasana dengan gelak tawa yang sukses mengoyak perut kami. Haahaahha.

Makmin KEB, minus 3 orang
Bicara soal silaturahmi, ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dari sana. Bukan hanya mempererat hubungan yang sudah terjalin, silaturahmi juga bisa membuat kita keluar dari zona nyaman kita. Sejenak keluar dari rutinitas harian, lalu bertemu dengan teman-teman, biasanya satu sama lain akan saling bersinergi. Ide-ide kembali muncul, semangat pun kembali tertumpah. Dan berangkat dari acara KEB Syawalan ini, sebuah jajaran makpan baru Road to Srikandi Blogger 2014 yang diketuai oleh mak Haya Aliya Zaki siap dengan sayapnya masing-masing. Alhamdulillah beliau bersedia beserta beberapa orang yang akan menjadi tim nya. Insya Allah, Makmin tetap ada untuk mensupport dan membantu para makpan.

Hidup lebih indah jika kita bisa tertawa bersama, meski tak jarang kesedihan pun akan selalu ada menghampiri kita. Selama kaki mampu melangkah, selama tangan mampu memberikan salam, selama pandangan mata masih bisa saling bertatap, selama keinginan bisa disatukan, Selama internet masih tersambung, tentulan KEBersamaan akan tetap terjalin tanpa batas. Begitulah harapan dan cita-cita sederhana KEB diantara cita-cita dan harapan besar lainnya. Semoga kebersamaan ini tetap terjalin hangat ya, maks. Terima kasih untuk semuanya. Ketjoeps atu-atu :-*

Foto : Mak Utami
Kumpulan Emak Blogger

“Inspirasi Perempuan, Kami ada untuk Berbagi.”

19 comments:

anazkia said...

Alhamdulilah semuanya berjalan lancar. Seru lihatnya.

Dan kerap terjadi, acara serunya KEB jarang saya hadiri *di sini gigit2 kertas aja :D

Haya Aliya Zaki said...

Masih pengin ngikik kalau inget acara kemarin. :))))
Btw, go for Mairaaa! I vote you! *tiyum-tiyum gemes*

rahmah said...

Huaaahhh itu Baby imut banget yah... gimana cara buatnya yah #duh #eh

Hanna HM Zwan said...

uwaaa....seru banget mak :D

Sary said...

Bagi foto2 yg ada mairanya dong. utk di blognya maira :D

Esti Sulistyawan said...

Seruuu banget ya
Duh, Maira....gemeees

Lisa Tjut Ali said...

wuih serunya acara halal bi halalnya
sekecil lebih populer dr emaknya?????, hehehheheheehe kasihan si emak

RedCarra said...

Ihhh, senengnya liat acara sukses ^^

Kalian semua keren!!!

Nilam F. Wulandari said...

Terima kasih share nya, Mak Mira.
Maira lucuuu bangettes ngemessin ^^

Vica Item said...

seru ya mak. Moga2 kalau ada acara kopdar lagi bisa ikutan...

kacamatamia said...

Seru banget maak.. itu maira lucu banget :*. Sayang gabisa hadir :(

dey said...

ck..ck..ck, ngga nyangka ya itu para emak, heboh pisannn ..

Susi Susindra said...

Seneng ya mbak. Aku pengen banget pindah ke kota besar. Agar bisa sering ketemu teman2. Rasa2nya lebih aktif dan lebih termotivasi.

Nophi said...

senangnya...
kompak selalu ya emak-emak tjantikkk...

Niar Ningrum said...

wuiiihh seru banget, pake baju gegurita juga yaa mbak :D

eehh itu games2nya seru2, hihiiihi jadi pengen ikutan KEB jgua, surabaya mana suaranya yaa :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

hiks aku gak bisa ikutan

Keke Naima said...

alhamdulillah acaranya lancar dan seru, ya, Maks

*lagsung melipir, ah. Takut dijitak Makpon karena gak dtg :D

hanari said...

keren ya acaranya,,,

Tutorial Hijabers said...

Mantab dah kumpulan KEB ini. Semoga tetep berjaya..