February 24, 2014

Jatuh Cinta sama E-Cook Lock & Lock


Hujan sejak pagi, Sabtu tanggal 22 Februari lalu, ternyata nggak bikin saya diam di rumah. Tadinya saya dan anak-anak mau ke Bogor buat ikutan acara IFA, tapi melihat kondisi Zahran yang masih batuk pilek, akhirnya saya memilih ke Lebak bulus saja buat hadir di acara Lock & Lock dan nyimak acara Cooking Demo, Bergaya Hidup Sehat bareng Chef Kong's. Aeh, namanya "Kong's"? Kenapa ya? Ternyata, menurut pengakuang Chef, nama tersebut disesuaikan dengan badannya yang besar. Pantes, Chef :))

Bareng Chef Kong dan Adik Zahran, Foto : Kakak Vinka
Sebelumnya, saya pengin berterima kasih sama Cicha, teman blogger yang lama kenal dan akhirnya diketemukan di acara tersebut. kebetulan mak Cicha bagian dari tim Lock & Lock, brand yang mengadakan acara demo masak tersebut. Alhasil, acara tersebut jadi ajang kopdar juga buat saya dan emak blogger lainnya.
Kiri bareng mak Cichaz, kanan bareng mak Nike Dwi

 Sampai jam 2 kurang sedikit, suasana acara masih sepi, ditambah lagi hujan terus mengguyur Jakarta. Ah, sudah dipastkan jadwal mundur. Tapi its okay, toh acaranya berada di dalam Carefour Lebak bulus, ya sambil cuci mata dikit-dikit meskipun enggak belanja. Akhir bulan, bo. Dompet belum basah, hahaha. Akhirnya, satu persatu audien dari KEB datang, acara pun dimulai sama MC lumayan lucu, setidaknya bikin suasana jadi lebih mencair. Dan demo masak pun dimulai.

Aslinya, saya nih enggak begitu suka lho dengan acara demo-demo masak gitu, masih mending demo make up deh. Tapi yang menarik, justru saya penasaran sama Lock & Lock nya. Setahu saya, produk tersebut kan rata-rata berbahan plastik. Kalaupun ada yang berbahan gelas atau kaca, palingan hanya mangkok kecil gitu. Di rumah, saya punya beberapa produknya, ya itu tadi, sebatas tempat makan dan minum. 

Saat Chef Kongs melakukan demo masak resep Paceng (makanan khas Palembang), alat yang digunakan ternyata salah satu keluaran terbarunya dari Lock & Lock. Namanya E-cook. Produk ini ada 2 macam, yang pertama berbahan dasar duco kemarik, dan satunya lagi duco biasa. Anyway, dan yang berbahan dasar keramik itulah yang akhirnya bikin saya betah berlama-lama menyimak Chef Kongs memasak. Bahkan, salah satu Emak Blogger, mak Dessy pun mau mencobanya.

Mak Dessy sedang demo masak menggunakan E-cook keramik dari Lock & Lock
Ada 3 menu yang Chef Kongs demokan saat itu, yaitu Paceng, makanan ringan berbahan dasar corn, choco chips, jagung dan keju, serta menu ayam sambal hijau. Rasanya gimana? Jelaslah, sudah jadi chef, dijamin rasa nomer satu, apalagi ayam sambal ijo, yang ternyata racikannya gampil aja. Tapi maaf, jangan harap teman-teman menemukan respnya di blog ini. Iyaa... kan tadi saya bilang, jujurnya saya nggak begitu suka masak, kalau nyimak dan nyobain, saya nomer satu. Hehehe, ditabok.

Umh, tapi kok jadi kepikiran pengin beli E-cook dari Lock & Lock, ya. Secara, saya saksi nyata kalau e-cook tersebut beneran anti lengket dan bisa meminialisasi penggunaan minyak goreng. Selama ini kalau urusan goreng-menggoreng, saya suka pakai minyak. Dan si e-cook tersebut bisa digunakan tanpa minyak. Hasilnya? Itu tadi, ayam sambal ijo nya, jadi dan mateng, lho. Sek, sek... besok gajian, harga e-cook juga mayan terjangkau, enggak lebih dari 300ribu. Bisa dianggarkan buat bulan depan nih. Etapi kalau ada yang mau kasih gratis enggak apa-apa deh, Maret saya ulang tahun, lho. *nggaknanya :))

Dan, ada satu point penting yang disampaikan sama mak Cichaz : "Mak Mir, aku tuh jadi aktifkan lagi blogku lho, gara-gara KEB" *tsaaah, cakep mak. Cipok dah :)))

Save Food, Save Place, Save Money with Lock & Lock. Yiuk :)

Kumpulan Emak Blogger (Foto : Dwiyani Arta)

11 comments:

Fera Nuraini said...

Biasanya ada paket diskon isinya panji, wajan, dan teflon keramik mak kalau di HK

Saya ngiler pengen beli, tapi masih mikir2, secara belum masih jomblo *halah

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Hikssss aku ga ikutan :) kalau ada lagi aku mau mak. Kali aja ada di bekasi. Beli ecook dimana?

nh18 said...

Harus saya pujikan tim marketing dan promosi dari produk ini ...
cara mereka ini sangat tepat sasaran ...
touching their hearth ...

Sebentar lagi (mungkin) akan keluar tips-tips untuk membuat minuman segar yang bisa disimpan dalam wadah merek tersebut ... (saya punya soalnya ...)(hahaha)

Salam saya Mak

(24/2 : 18)

Mira Sahid said...

@Fera : Ah produk yang ini beda, mak. Kok malah ngeklan, hihih

@Lidya : iya, mak. Kan undangan ada di KEB terus. Mudah2an aja bisa ke Bekasi ya

@Om NH : benar, om. Dan acara pun seru karena kehebohan KEB :))

Keke Naima said...

serius, tuh, Chica pengen aktif ngeblog lagi. Kangen sama cerita Shaina :)

joe said...

jatuh cinta pada pandangan pertama ya

Ani Rostiani said...

ini mah judulnya demo masak dapet panci hihi ...
salam ,mak Mira. Dimanapun kayaknya KEB mah hebohh

IrmaSenja said...

KOk gak ada foto produk lock and locknya mba ? penasaaran

keluarga Qudsy said...

wow.. udah posting aja nih mak Mira. Ceritaku msh nangkring di draft *dipecut pake ecook* :D

Cicha said...

Terima kasih makmir sudah datang.
Seneng banget ketemu emak-emak yang super duper heboh haha.

Btw, soal aku ngidupin blog lagi, itu bukan hayalan semata. Udah iduuupp! Tunggu aku nanti di KEB mwhahaha.

Ditunggu undangan selanjutnya bulan depan ya maaakk!!

Mira Sahid said...

@Mak Myra Ke2nai : Seperti yang dia bilang dan tulis di komentar ini nih, kita tunggu update nya, yak :))

@Joe : emak-emak yang biasa ngadepin dapur, pastinya. Hihihi

@Ani Rostani : Bener banget, mak. Semoga bisa ketemuan mak Ani secepatnya ya. EH udah pernah ketemuan belum, ya?

@Irmasenja : Hehhe, iya lupa nggak kefoto

@Keluarga Qudsy : Ayo dong, dipublish, mak :D

@Cichaz : Okelah, mak. Will waiting for u'r update xixixi