February 03, 2014

Saat Lapar Nggak Jadi Masalah.


Musim hujan sepertinya masih belum bisa diprediksi dengan tepat kapan akan berakhir. Meskipun BMKG mengatakan, perkiraan semua ini berlangsung hingga Maret, rasa-rasanya kita semua wes pasrah saja. Terlebih lagi untuk wilayah-wilayah yang terkena banjir, mereka masih harus siaga, setidaknya sampai musim hujan benar-benar selesai.

Beralih dulu dari berita banjir, kali saya pengin sharing sedikit soal makanan nih. Tiba-tiba saja saya kepikiran pengin punya blog yang isinya foto-foto makanan. Jujur saja, saya ndak bisa masak (baca : masak secara profesioal). Kalau Cuma masak tumis-tumisan sampai opor ayam sih, Insya Allah bisa, meskipun sesudahnya dapur jadi berantakan, hihi. Abisnya suka ngiler kalau lihat teman-teman yang berhasil bikin ini itu, terus difoto dan diupload ke blog. Apalagi makanan-makanan ala resto gitu, hadeeuuh, kalau saya sejago itu pastinya suamiku nambah cinta deh, *ambilkaca hahahaa.

Karena mampunya cuma bisa masak maksimal opor ayam atau rendang, dan ketika lagi pengin makanan ala resto timbul, alhasil saya order deh ke resto-resto yang jadi favorit. Sayangnya, kalau pas saya mau order, saya harus ngecek dulu ke 108, nanyain nomer telponnya, terus telpon dan bicara dengan customer care nya, order deh. Mayan makan pulsa juga, *dasarpelit, ahahah. Namanya juga emak-emak, makan enak tetap ngirit itu tetap jadi prioritas, bo.


Beruntungnya kenal dunia internet atau google yang sekali klik bisa langsung dapat sejuta info. Nggak sengaja nemu web nya foodpanda. Dari namanya unik juga sih, plus gampang diingat. Penasaran, saya buka-buka. Wohooo, pucuk dicinta ulam pun tiba. Berasa nemu sesuatu yang briliant. Ternyata foodpanda itu adalah fasilitas food delivery. Dan makanan yang bisa diorder di sana bervariasi. Cocok, karena ada makanan-makanan yang jadi favorit saya dan keluarga, seperti Pizza Hut, Burger King, Resto Leko, Chopstix dan lain-lain. Praktisnya lagi, ya cukup dengan menghubungi no telpon yang ada di situ deh, nggak perlu lagi nanya-nanya 108. Wilayahnya juga tersebar di Jabodetabek. Musim hujan gini, kalau lagi bosen masak di rumah, sesekali order makanan ala resto, boleh juga kali ya. Yang punya gadget dengan aplikasi android, download juga deh di play store, kali aja pas darurat, foodpanda bisa jadi solusi yang pas.


12 comments:

graciemelia said...

Jabodetabek only ya Mak? *mewek*

HM Zwan said...

nyem nyemmm...enak banget nih kalo ada yg delivery,sampe Siak g mak??hehehe

catatan kecilku said...

Sayang utk Jabodetabek aja :(

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Siap meluncur ah ke FoodPanda

Christanty Putri Arty said...

Wowww, hepi n praktis ya Mak ada jasa delivery yang okay begitu :)

Uwien Budi said...

Lapeerrrr

Haya Aliya Zaki said...

*jadi inget Kunfu Panda*

Anggie...mamAthar said...

Koreksi mb... BMKG... ;)
Siap meluncur ke FoodPanda ahhh..

Mila Said said...

wah gawat ini applikasinya, cuman liat henpon udah bisa jajan x_x

Pakde Cholik said...

Menjamurnya tempat makan dengan fasilitas food delivery memang menguntungkan saat kita ingin menikmati makanan khusus ya Jeng.

Rumah Makan Padang Sederhana dekat rumah juga siap antar pesanan makanan. Sandy yang suka pesen pizza secara delivery

Salam hangat dari Surabaya

sisca said...

wahh nice info nih buat emak kaya saya.. yg kadang ga sempet masak.. makasih mak :*

sun hope deep sea said...

Artikelnya sangat menarik dan bisa menjadi inspirasi banyak orang. Terimakasih yah sudah berbagi informasi seperti ini. Salam kenal.