April 04, 2014

Shampoo untuk Para Hijabers

Panas, panas, panas...
Udara saat ini seringnya nggak menentu. Lepas dari musim hujan, sepertinya matahari semakin terasa lebih panas dari biasanya. Hasilnya, keringat dengan mudah menetes di badan, tidak terkecuali di daerah kepala. 

Sebagai seseorang yang mengenakan kerudung, daerah kepala seringkali menjadi konsen saya agar kesehatannya tetap terjaga dengan baik. Alih-alih pengin lebih sehat, maka perawatan pun jadi hal yang harus terus dilakukan. Apalagi kalau bukan perawatan ke salon (huh, gaya). Eits, tenang, ke salon juga nggak tiap minggu atau rutin sebulan berapa kali gitu. Pasalnya, kalau inget saja, hahaha. Nah, kalau modelnya seperti itu, gimana bisa menghasilkan rambut yang sehat dan indah. Apalagi dalam aktivitas sehari-hari, saya memang menggunakan kerudung saat keluar rumah. Boro-boro  rambut dan kulit kepalanya sehat, malah kerap kali daerah kepala lebih rentan lembab. Hasilnya? Rontok deh. Nggak heran, rambut saya tipis dan akhirnya memilih style pendek saja.

Anyway, perempuan mana sih yang nggak pengin punya rambut indah, tebal dan sehat, meskipun mengenakan kerudung? Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Mulai dari bahan-bahan alami sampai obat khusus untuk rambut. Bedanya, kalau bahan alami, ya kitanya mesti sabar alias harus mau repot sedikit. Misal cari lidah buaya atau ambil sari ketumbar terus oleskan ke kepala. Sudah jelas lah ya, manfaat bahan-bahan alami tersebut. Sayangnya, nggak setiap saat juga saya bisa melakukan itu. Akhirnya, mau nggak mau saya harus mencari produk yang pas untuk saya pakai.

Saat berlangsung acara Srikandi Blogger 2014 lalu, salah satu sponsor acara, Sariayu mencuri perhatian saya. Ternyata, karena saya kudet, saya baru tahu kalau saat ini Sariayu sudah memiliki rangkaian produk untuk perawatan rambut khusus berhijab. Memang sih, sejak dulu produk Sariayu  untuk perawatan rambut sudah ada, saya yang termasuk pernah mencoba minyak Sariayu Cem-ceman Penghitam rambut dan Sariayu Tonik Penyubur Rambut. Tapi shampoo nya pakai produk lain, hihihi. Dan kali ini, saya nggak mau melewatkan lagi rangkaian Hair Care Sariayu yang terdiri dari Sariayu Hijab Shampoo, Sariayu Hijab Conditioner, Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion dan Sariayu Hijab Hair Mist. Lengkap, kan? Berasa punya perawatan ala salon nih :D

 
Rangkaian produk Hair Care Sariayu for Hijabers 
Label halal di bagian atas produk
Yang berbeda dari shampoo Sariayu ini adalah, rasa mint nya yang terasa adem di kulit kepala. Ternyata, salah satu kandungannya memang terdiri dari daun mint dan cabe rawit. Nah loh, kirain cabe rawit buat masak saja. Selain itu, conditioner dan hair tonic lotion, dan hair mist nya juga bisa bikin rambut terasa lebih lembut, harum dan segar. Kandungan yang istimewa dari ketiganya ini adalah urang-aring dan daun mangkokan. Daun mangkokan sendiri dipercaya memiliki khasiat untuk menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan. Kenapa disebut daun mangkokan? Karena bentuknya seperti mangkok. 

Daun Mangkokan - foto google
Untuk mendapatkan hasil maksimal, memang nggak bisa lagsung secara instan, ya. Apapun perlu waktu dan proses. Jadi, kalau mau coba jangan cuma sekali saja, tapi lakukan terus dan pakai berulang-ulang. Apalagi kalau daerah kepala memiliki masalah komplek. Ketombean, rontok plus-plus nya lagi. Dan setelah saya coba rangkaian produk Hair Care Sariayu ini, rasa gatal karena keringat di kepala saya mulai berkurang. lho. Saya berharapnya sih dengan produk ini, bisa tuntas mengurangi kerontokan rambut dan rambut kembali subur. Dan yang terpenting, shampoo ini memang pas dan sesuai dengan kebutuhan para hijabers. Jadi, meski panas menyengat di luar sana, rambut dan kulit kepala tetap  terasa aman dan segar.
urang aring, daun mangkokan
Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion
Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion







7 comments:

MakaraMe said...

Pengen coba....
Kata kakakku baunya enak.
Semoga bisa mengurangi rontok ya mak, cocok! :D

Kania Ningsih said...

Pengen nyoba juga.. :)

IrmaSenja said...

pengen coba juga, secara rambutku panjang dan rontok pula

Keke Naima said...

jarang banget produk shampoo khusus yang berhijab. Saya mau coba, ah :)

Astin said...

Belum terjual di minimarket yak Maaak

Mira Sahid said...

@MakaraMe : iyes, mak. Untuk membuktikannya memang kudu dicoba minimal sampai habis

@Kania : Monggo mak, bisa dibeli di counter2 Sariayu kok

@Irma : wnaginya enak, lho

@Keke Naima : yup, makanya sekalinya ada, jangan disia-siakan, mak. Qiqiqi

@Astin : Coba ke counter Sariayunya, mak

Ratna said...

Aku sudah coba shampoo ini juga. Suka dengan hasilnya yang bikin rambut tidak 'lepek' dan jumlah rambut yang rontok berkurang ^^