May 07, 2014

Cat Wangi Buah Apel, Kansai Paint


Pulang  atau sedang berada di rumah dan berharap melihat sekelilingnya bersih, rasanya seperti menemukan sesuatu yang nyaman, sesuatu yang nggak pengin bikin saya beranjak dari ramahnya pemandangan. Secara, saya kan, masih punya anak laki-laki 7 tahun dengan segala mainannya. Jadi, nggak heran kalau setiap hari keadaan rumah seperti kapal pecah. Belum lagi melihat tembok yang kerap kali jadi dinding besar buat anak saya dalam menyalurkan kreativitasnya. Hmm, hanya bisa pasrah deh kalau sudah begitu. Pemandangan tembok jadi runyam, meskipun di dalamnya banyak kreativitas.

Nah, bicara soal coret-coret tembok, beberapa hari lalu saya sempat menghadiri undangan makan siang dari Idblognetwork (IBN), yang kebetulan saat itu akan memberikan Small Workshop Disain Interior bersama Kansai Paint. Maka, dengan senang pula saya berangkat ke Luna Negra restoran yang terletak di Plaza Bapindo, Jakarta Pusat.

Tiba di sana, sudah ada mba Wiwik Wae, Terren dan tim dari Kansai Paint, mas Jemmy dan ibu Santi. Dan acara pun dibuka oleh mba Wiwik dengan hangat dan menyenangkan. Eits, sambil menunggu teman-teman lain datang, kita juga disuguhi penampilan dari Terren yang jago main-main dengan kartu. Daripada penasaran, saya pun mencoba bermain bareng Terren sekaligus membuktikan kemampuannya. Eh, ternyata dia memang lumayan ahli dalam permainan tersebut. Selamat ya, Ren, semoga makin lihai, hehehe.

Aksi games kartu oleh Terren

Teman-teman pastinya tau dong, siapa IBN. Yup, kalau blogger nggak kenal IBN (Id Blog Network), mesti kenalan deh sekarang. Bikin akun di sana, terus dapatkan deh berbagai job review dari sana.
Ok, back to the topic.

Kali ini, mba Wiwik nggak panjang lebar menjelaskan tentang IBN, tapi yang istimewa dari apa yang disampaikan oleh mba Wiwik, kami yang hadir di sana adalah blogger yang pertama tau mengenai fitur baru dari IBN.
Mba Wiwik Wae
Adalah DMP (Data Management Paltform), sebuah fitur untuk memfasilitasi  adnetwork/ adexchange/ DSP/ SSP dan advertise. Dengan DMP idblognetwork , blogger dapat mendaftarkan situs/ blognya dan akan mendapatkan script tracking untuk menghitung jumlah impressions/ pageviews, unik visitor dan unik ip address. (sumber blog KukuhTW)

Bahasa terangnya, dengan dmp idblognetwork, teman-teman bisa melihat statistic traffic artikel mana yang paling banyak dibaca di blog teman-teman. Caranya, bisa dilihat di akun idblognetwork kita masing-masing.

Selain itu, idblognetwork juga telah meluncurkan logo terbarunya, yang lebih kece, cool, gagah, "eleykhan" dan eye catching, kata saya, lho :D. Lihat saja di sidebar kanan itu, keren, kan? Persis sama yang punya blog. *ditimpuk

Selesai perkenalan dari mba Wiwik Wae, giliran mas Jemmy dari Kansai Paint memberikan penjelasan tentang profile perusahaan. Mas Jemmy menjelaskan, bahwa Kansai Paint berdiri sejak 1918 dan merupakan industri cat terkemuka di Jepang, serta memiliki 74 jaringan global di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Kansai Paint berdiri sejak 1977. Eke belum lahir, bo :D. Dan selama periode tersebut, Kansai Paint telah melakukan transformasi beberapa kali, seperti gambar di bawah ini.

Mas Jemmy dari Kansai Paint

Tentang Produk

Kansai Paint memiliki produk dengan kualitas yang oke punya. Yaitu cat dekoratif dengan berbagai jenis pilihan untuk berbagai jenis tembok. Kansai paint juga nggak hanya memberikan berbagai warna piihan, namun juga unggul dalam sisi keamanan, dimana fungsinya adalah memiliki anti bakteri dan  non merkuri. Soal keharuman, kali ini saya jamin teman-teman nggak akan mabok cat, karena wangi dari cat Kansai Paint sewangi buah Apel, dan semanis saya, lho :D




Tips Pengecatan

Dalam kesempatan ini, Ibu Santi juga memberikan penjelasan bagaimana sebaiknya pengecatan dilakukan. Wah, saya punya pengalaman mengecat rumah, lho, jaman pertama kali pindah ke rumah yang sekarang ditempati. Alih-alih pengin cepat, dan karena perempuan bukan ahlinya mengecat, maka mulai dari sampuran bahan sampai tekniknya asal jadi saja, hahaha. Hasilnya, jadi boros cat. Serius, tembok teras bagian depan rumah itu, saya yang cat. Jadi, sebaiknya begini ya, temans, coba contek ilustrasi di bawah ini.


1. Persiapan Permukaan (membersihkan dinding dari debu dan kotoran)
2. Pasang Masking Tipe (menutup area-area yang tidak ingin dicat)
3. Aplikasi Cat Dasar (sealer)
4. Aplikasi Plamur (dempul, untuk menutup lubang-lubang kecil0
5. Amplas Plamur (setelah dempulnya kering, digosok menggunakan amplas)
6. Persiapan Pengecatan (Top Coat) : campurkan 5 Kg cat dengan 500cc air
7. Tuangkan cat pada tempatnya
8. Gunakan kuas untuk setiap sudut ruangan supaya hasilnya lebih rapi dan maksimal
9. Top Coat (gunakan roll untuk dinding yang besar, ulangi 2-3x)
10. Tunggu kering, barulah lepaskan masking tipe/ lakban

Nah, udah dapat tips keren kaya gini, jangan sampai "rusuh" lagi, ya, ngecatnya. Sekalian persiapan puasa dan lebaran. Biasanya kan, suka pada ganti tampilan cat di rumah, cobain deh tips nya, kalaupun pakai tukang, kasih tau saja yang benarnya, biar hasilnya maksimal. 

Anyway, makasih ya, Idblognetwork dan Kansai Paint atas gathering nya yang seru abis. Another kopdar yang membawa rejeki dan berkah. Iya lah, bisa icip-icip menunya Luna Negra, plus foto bareng seleb socmed di bawah ini. 

Bareng mba Valencia M.R - @JustSilly (Founder @Blood4Life)


9 comments:

Aryanata Razki Rints said...

AAAKK! aku tinggi banget di foto terakhir itu XD

IrmaSenja said...

reportasenya keren bgt mba, lengkap...dan gara2 foto salad mu di path itu aku ngidam salaadddddd....belum kesampean :(

Tranzilea's zone said...

waahh...aku baru tau ada cat beraroma apel...jadi ga usah takut bau cat deeh kalau mau ganti warna cat kamar...:)

Astin Astanti said...

Mak aku pingin daftaaar.... eeeh

Lidya - Mama Cal-Vin said...

langsung ngecat rumah deh. Mas Terren itu sama dengan mas aldi bukan ya?

Ratna said...

Warna cat ijo apelnya, keren Makk

Mira Sahid said...

@Arya : Iya, heran. Pangling bener :D

@Irma : Makasih, nengnog. Yuuk, kapan kita nyalad bareng :)

@Tranzili : Aku juga baru tau, mak. Beruntung jadi blogger, jadi up to date terus yaa

@Astin : Daftar opo toh, mak? Qiqiqi

@Lidya : hihi, iya. Aldy maunya dipanggil Terren aja, katanya :D

eksak said...

harusnya tempat workshop-nya juga udah di-kansai paint! kenapa masih batu bata begitu? hehehe

Kansai Paint - Colouring Your Life said...

@Mira Sahid,
Terima kasih untuk ulasannya yang bagus dan enak dibaca. :)

@eksak,
Di Bali ada hotel yang dicat dengan Kansai Paint. Workshop nya lain kali kesana yuk. :)