July 08, 2014

Membangun Spirit Baru dengan Kansai Paint

Ternyata, waktu cepat sekali berlalu, dan ramadhan sudah tiba. Well, begitulah kehidupan, semakin kita terlalu menyibukkan diri, maka waktupun menjadi semakin cepat berputar. Dan semoga saja kesibukan apapun, bisa memberikan banyak manfaat untuk kita. Aamiin. 

Ngomongin soal ramadhan nih, apa coba, ritual yang biasanya dilakukan oleh keluarga selain menyiapkan kolak dan gorengan? Hihihi. Yayaya, itu dari sisi makanan. Kalau untuk rumah, biasanya ada beberapa keluarga yang melakukan perubahan juga untuk rumahnya. Salah satunya melakukan cat ulang untuk rumahnya. Setidaknya, dengan cat baru, ada spirit baru yang bisa dikolaborasikan dengan spirit ramadhan supaya hidup lebih baik. Ciyus Mir? Etdah... Mamah Dedeh mode on :)) 

Sejak menempati rumah ini di tahun 2009, rumah saya baru sekali saja dicat, dan nggak heran kalau sekarang kondisi dinding di rumah sudah mulai mengelupas dan banyak jejak coretan ataupun benturan yang bikin pemandangan jadi nggak asik. Ya, namanya juga masih ada anak-anak yang senang bereksplorasi, nggak heran kalau tembokjadi seperti dinding besar buat mereka dalam mengekpresikan karya dan ide-idenya. Tapi, lama-lama kok, kelihatannya nggak nyaman juga. Dan setelah diskusi penuh perdebatan dengan suami (halah), Insya Allah tahun ini kami akan cat ulang di rumah, terutama ruang tamu dan tengah. Pertanyaannya, cat apaya, kira-kira yang cocok sama kita, terutama kantong :D? Secara ya bo, kemarin itu baru saja bayar uang pendaftaran sekolah Adik Zahran yang mau masuk SD, terus persiapan liburan dan lebaran, jadi kudu di pas kan budgetnya. *kok malah curcol, wkwkwkw. Psstt, kali aja ada yang mau endorse cat :P 

Wait, saya jadi ingat beberapa waktu lalu saat ikut gathering dari Kansai Paint. Setelah ikut gathering, saya dapat pencerahan kalau pemilihan cat tembok itu  penting banget loh. Padahal biasanya kita, eh, saya, pilih cat tembok asal warnanya cocok aja. Gak pernah tuh mikirin cat tembok itu aman atau engga, tahan lama atau engga. Ternyata, urusan cat tembok aja kita gak bisa sembarangan pilih. Apalagi kalau ada anak kecil di rumah. Waduh, telat banget, ya, saya, baru sadar sekarang. Selama ini emang kemana aja, Mir? Hihihi!

Karena sekarang saya udah sadar tentang pentingnya pemilihan cat tembok, saya mau pilih Kansai Paint aja deh. Pertama, waktu gathering itu saya udah mendengar langsung tentang kualitas cat Kansai Paint dari ahlinya. Yang kedua, saya juga melihat langsung demo yang membuktikan betapa gampangnya membersihkan noda di dinding kalau pakai Kansai Paint. Asiiik, saya kan emak-emak praktis, cocok deh sama yang gampang-gampang :D 

Yang bikin saya suka juga, Kansai Paint ini punya macam-macam produk cat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Nah, praktis juga kan jadinya? Saya gak perlu nyari lagi merek lain karena semua produk Kansai Paint udah teruji kualitasnya. Gak percaya?  Nih, saya kasih tau, ya...

PROPERTY 

Cat tembok Property adalah cat yang khusus untuk ruangan indoor. Saya udah cari info, dan jadi tau kalo warna-warna cat tembok Property itu keren-keren bingiiit. Selain itu, cat tembok Property juga anti bakteri. Artinya cat tembok PROPERTY bisa menangkal bakteri yang berkembang biak di dinding kita, misalnya bakteri ecoli penyebab diare.


Sumberfoto : Fanpage Kansai Paint

Keampuhannya gak usah diragukan lagi deh. Sudah teruji dengan lulus uji pengetesan Japanese Industrial Standard JIS Z 2801. Jadi buka sekedar ucapan.

Nah, jangan sampai salah pilih, nih. Cat Property yang asli ada gambar tameng anti bakteri di kemasannya. Dan seperti cat pada umumnya, cat tembok PROPERTY punya warna yang memikat serta tidak cepat pudar. Dan yang penting buat emak-emak, daya tutup nya luas sehingga pemakaian cat lebih irit serta harga yang bersahabat. 

Satu lagi yang bikin terkejut adalah wangi nya. Cat tembok PROPERTY ada wangi-wangi segar seperti apel. Ciyuss.. baru kali ini ada cat yang wangi. Nah, komplit, irit plus wangi, yes :)

KANSAI ECO CELAN

Ini nih yang bagian saya suka. Cat Kansai EcoClean ini  punya tampilan semi-gloss (semi kilap), jadinya kelihatan lebih mewah dan "eleykhan", apalagi terkena sinar matahari atau lampu. Saya juga kayanya nggak perlu khawatir sama coretan crayon, spidol, atau stabilo yang berbahan dasar air punyanya Adik Zahran, atau ketika saus/ kecap tumpah di tembok. Cukup semprotkan air bersih saja dan noda langsung meler kebawah. Amazingg... :D

Sebenarnya banyak lagi produk unggulan dari Kansai Paint, seperti vitalit, eh salah FTALIT untuk besi atau kayu. Kemudian ada SPLESH untuk tembok luar, dan lainnya.

Nah yang bikin saya betah didepan FB akhir-akhir ini adalah fanpages Kansai Paint, Colouring Your Life. Mereka sangat memaksimalkan social media untuk berinteraksi dengan kita. jadi, kalau punya pertanyaan segala macam tentang cat dan pengetahuannya serta mix-match warna, langsung saja ke http://www.facebook.com/ColouringYourLife atau follow twitternya di @ColouringLifeID. Awas ya jangan sampai ketagihan. Cakep-cakep dan inspiratif.


Sumberfoto : Fanpage Kansai Paint




Terus, setelah menimbang, memikirkan dan mendiskusikan lagi sama suami, dan karena saya ini masih pecinta ungu. Saya punya rencana mau ngecat rumah dengan warna kesukaan saya itu. Yeaay, pada akhirnya suami saya tetap mengalah untuk saya. Hihihi. Lihat deh warna-warna ungu di bawah ini, Whuaaa, saya meleleh dibuatnya. *mulai lebay hahaha. Untuk kamar si kecil dan kamar utama rencananya memakai kansai eco clean. Ruang tamu menggunakan PROPERTY.



Sumberfoto : Fanpage Kansai Paint

Aaaah, betah deh kalau rumah sudah di cat seperti ini. 

"House is just the building, but home is where your heart is" 

Setuju dengan pernyataan di atas? Yuk, ah, colouring your life dengan Kansai Paint. Sinergikan spirit keindahan rumah dengan cat yang ramah dengan spirit ramadhan yang kita jelang.

13 comments:

Helda said...

Aaahh, unguu :)

Dwina Yusuf said...

Wew, ungunyaaa...:)

IrmaSenja said...

Ayooo ngecat makpon.... semangatttt *warna2nya kece yooo

Tanti Amelia said...

Kapan yaa.. punya kamar seindah itu, ga dicorat coret Dio Ica Derry... *menerawang

Cumilebay MazToro said...

Ah ini cat tembok yg bisa dibersihkan dengan air kalo kena noda yaaaa. Penasaran apa semudah itu sesuai iklan nya,jd pingin ngebuktiin ;-)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

makpon banget ya ungu

Christanty Putriarty said...

Daaapat ilmu seputar ngecat rumah, tengkyu ya mak sangat berarti banget nih :) btw aku udah follow blognya ini. :)

Mira Sahid said...

@Helda : suka ungu juga ya, mak?

@Dwina : manis, kaya aku ya, mak? :P

@Irma : hahaha, iya neng, mau ngikutin jejakmu :D

@Tanti : Segera realisasikan, mak. Aku doakan lancar rejekinya :)

@Cumilebay : Iyah bener. Ngalir aja gitu pas dikasih air. Coba deh :)

@Lidya : iyes, mak. Hihihi

@Christanty : iya mak, sama-sama. Ok siap, aku folback ya. Ma kasih

Keke Naima said...

asik, nih. lebaran dengan ruangan baru di cat. Serasa rumah baru :)

Hery said...

wah mantab sekali..minimalis ungu

Hery Strada said...

top

suria riza said...

tetep ya ungu.... betah..nti kita foto2 mak *hloh

Fenny Ferawati said...

rumahnya kinclong niaaaan