July 01, 2014

Rahasia Kehidupan

Kamu punya rahasia, nggak, selama menjalani kehidupan ini?
Saya yakin setiap orang punya rahasia, baik itu yang terkait masa lalunya, masa kini (pekerjaan, hubungan antar sesama, keluarga, ataupun hal lainnya). Nah, ngomongin soal rahasia, saya share tulisan ringan saja, ya. Lagi nggak punya ide mau nulis apaan, tapi daripada blog ini bulukan, ya udah, mari menulis.

Banyak hal yang mungkin saja telah dialami oleh saya atau teman-teman semua dalam proses menjalani kehidupan ini. Ada yang kisahnya menyenangkan, sedih, haru, bahagia atau lainnya. Namanya juga hidup, kalau rasa kita nggak bermain dalam berbagai kondisi, maka proses belajar belumlah sempurna. 

Rahasia biasanya timbul dari sebuah kejadian atau peristiwa yang menimpa seseorang. Ada yang kasusnya besar, namun ada juga yang ringan-ringan saja. Tapi, ketika akhirnya itu harus menjadi sebuah catatan perjalanan yang nggak perlu terkuak, disitulah peran rahasia muncul. Tapi, kenapa juga mesti ada rahasia, ya? Apakah sepasang suami-istri yang sudah tinggal satu rumah masih merahasiakan sesuatu dari masing-masingnya? Nah, soal ini silakan dijawab masing-masing. Tapi, bukan soal itu yang ingin saya bahas, terlalu sensitif, *ngikik

Sebagian orang beranggapan bahwa kehidupan ini pun adalah rahasia. Kita nggak pernah tau apa yang akan terjadi ke depannya, 1 detik, menit, jam sampai seterusnya. Nggak heran kalau kehidupan pun ternyata memiliki sebuah rahasia yang nggak akan pernah kita tau sebelumnya. Atau lebih jelasnya itu dikatakan sebuah takdir. Saya percaya bahwa takdir memang sudah jelas garis tangannya. Beda dengan nasib yang bisa kita ubah kapan saja sesuai dengan kemauan kita. Kita nggak pernah tau takdir kita ke depannya seperti apa, namun dengan ikhtiar yang tak henti, sejatinya akan mengantarkan kita pada takdir yang akan kita raih. Kalau nggak tercapai, gimana? Bisa jadi itu bagian dari takdir kita. Suka atau tidak, kita harus menyadari dan menerima, bahwa apa yang kita inginkan tak selalu bisa kita dapatkan. Dan takdir kita, adalah sesuatu yang sebelumnya nggak pernah bisa kita duga. Apakah saya pernah meminta takdir saya untuk dilahirkan dengan mata bulat, hidung mancung, kulit putih mulus dan lainnya? Nggak! tapi Allah Swt telah menakdirkan saya dengan mata agak sayu, kulit sawo matang tapi tetep manis, gitu kali ya, hahahah *ditimpuk.

Balik lagi bicara soal rahasia kehidupan, apapun yang terjadi ke depannya, terimalah itu sebagai bagian dari proses pembelajaran kita dalam hidup ini. Memang nggak selalu menyenangkan, atau mungkin juga nggak selalu menyedihkan, rahasia kehidupan selalu ada, dengan harapan dan impian yang bisa kita capai. Tetaplah berprasangka baik pada Sang Pencipta, karena bisa jadi, tinggal selangkah lagi menuju takdir kita. Dan semoga saja, kelak menemukan takdir terbaik dan penuh berkahNYA. Aamiin.


9 comments:

Astin said...

Aaamiiin, menjalani, menerima dan tetep berpikiran positif kepada Allah menurutku jalan syukur yang paling sederhana. Rahasiaku adalaaaah....ssssttt

Mixer Blog said...

iya apa pun yang terjadi dalam hidup kita emang rahasia dari Allah. kita sebagai umat ya hanya bisa menjalani dan sabar aja dlm menghadapi semua.

Makmin Unyu said...

Makmin juga punya banyak rahasia, Mak. Kasih tau jangan, yaaa ..

Lidya - Mama Cal-Vin said...

@ mak astin rahasianya aku tau hehehe

setiap menusia punya rahasia

Tranzilea's zone said...

Setujuuuhh mak...semuanya adalah rahasia Illahi....namun saya percaya skenario Allah pasti memang yang terbaik untuk kita semua....

Tranzilea's zone said...

Setujuuuuhh mak...hidup ini adalah rahasia Allah...dan setiap orang punya takdir yang berbeda-beda....tinggal bagaimana kita memandang positif dan memanfaatkan hidup dengan sebaik-baiknya, apapun takdir kita....

Obat Herbal Kondiloma Akuminata said...



Blog yang bermanfaat ini sangat sayang untuk di lewatkan,

Goiq said...

aku juga punya rahasia yang aku pikir gak perlu aku bagi walaupun sama orang tua ku...

Mira Sahid said...

@Astin : Cie cie, apa dong rahasianya, mak Astin? :))

@Mixer Blog : Bersabar dan tetap ikhtiar menjalaninya ya, mas. makasih

@Makmin Unyu : Eaaaa.. Kayanya semua Makmin punya rahasia deh nih, hahahah

@Lidya : Mak Lid, rahasianya apa?

@Tranzilea : Right... makasih ya

@Obat Herbal :Ma kasih sudah berkunjung