August 22, 2014

Akhirnya, Punya Kacamata Baru

"Kau datang dan pergi sesuka hatimu…" ceritanya sambil nyanyi-nyanyi. Ya, begitulah saya. Karena keteledoran, atau entah alasan apa lagi, beberapa kali saya memiliki sebuah benda, dan paling disukai, akhirnya hilang. Apalagi, kalau bukan kacamata minus.

Sejak SMU saya memang sudah memakai kacamata dengan minus setengah. Seiring dengan berjalannya waktu, dan karena nggak betah dengan benda yang nyangkut di area hidung dan mata saya, yang memungkinkan akan mengurangi "ke-kecean" saat itu, minus pun bertambah dan terakhir mentok di ukuran sebelah kanan 1.75 dan kiri 1.5. Itu berdasarkan pemeriksaan menggunakan komputer. Jadinya, kalau pakai ya, kalau lagi inget dan saat kegiatan malam hari. 

Entah berapa buah kacamata minus idola yang pas di wajah saya dan paling saya sukai, hilang. Kalau bukan karena lupa nyimpen, pastinya ketinggalan di suatu tempat. Makanya, mungkin beberapa teman tau betul kebiasaan saya menyimpan kacamatan di atas kepala, ya itu tadi, biar nggak lupa. Meskipun kadang suka lupa juga saat itu kacamata ada di kepala. Sambil kebingungan, nanya-nanya "kacamatku mana, ya?" ehalah… pikun tingkat dewi. 

Belum lama ini, kacamata yang saya sukai, hilang juga. Terakhir kali saya pakai di salah satu mall Bekasi. Karena keasikan ketemu teman-teman arisan, terus foto-foto welfie, yak…hilang deh tuh. Sudah ndak kaget lagi, mau gimana lagi. Ternyata, teledor masih aja bergelayut dalam diri saya, hihihi. Malah, komentar teman saya, "biar nggak hilang, pakai tali aja, Mir". Iya, komentar yang sama setiap kali saya update status soal kehilangan kacamata. *nyengir mesem.

Kacamata yang hilang

Beruntung saya punya teman dari berbagai komunitas. Dan saat saya bilang saya hilang kacamata, teman saya, Aji (dari komunitas TDA Bekasi), bapak muda yang baru saja menyaksikan istrinya melahirkan anak pertama, langsung berbaik hati memberikan sebagian hartanya, untuk memberikan saya kacamata baru. Hihihi, iyaa… Om Aji memang saat ini sebagai owner dari www.bursakacamata.com dan saya dipersilakan untuk mengajukan proposal pembuatan kacamata. Eyalah, segitunya, Mir hahahaha. Nggak deng. Alhamdulillah, rejeki mah dari mana saja, ya. Yang pasti… ada silaturahim, ada rejeki. 

Setelah melakukan serangkaian tes lagi (halah),  dan pemilihan frame yang sesuai mau saya, kacamata ini pun sampai di rumah, dikirimkan oleh abang kurir yang hatinya seluas samudra. Makasih ya, bang. 

Jujur saja, setelah kehilangan kacamatan yang terakhir itu, saya malas pakai kacamata minus lagi. Padahal masih ada juga sih beberapa koleksi yang lain. Secara, saya memang senang mengoleksi kacamata, baik kacamata minus, atau kacamata buat selfie. Tapi karena kacamata penggantinya dari bursa kacamata ini lebih kece dan bikin gairah saya naik lagi, saya juga nggak mau repot-repot lagi mengernyitkan dahi kalau melihat orang dari kejauhan. Tiba-tiba ada Antonio Banderas menyapa saya, terus saya cuekin, aduh…. bakalan nyesel seumur hidup deh, hahaha. Yak, kamu akan menemani kemanapun aku melangkah ya, beib. Iya, kacamata ini. ^_^

Kacamata baru, Yeay...!
Ma kasih ya, Papa Aji atas gift nya. Kacamatanya keren, pas di wajah, ukurannya juga pas, dan aku suka banget sama modelnya. Semoga kebaikannya dibalas berkali lipat oleh Allah Swt. Aamiin. Jadi nambah koleksi kacamataku, nih.

By the way, teman-teman suka dengan kacamata gahol atau butuh kacamata minus, silindris atau plus? coba deh lihat-lihat koleksinya di bursa kacamata. Nanti ada Papa Aji dan tim nya yang bantu kalian buat nambahin kerennya kamu, iya kamu. Soal harga, pasti disesuaikan dengan kebutuhan deh. Yiuk ah, mau ngecat rumah dulu :)))

7 comments:

Tian Lustiana said...

kacamatanya keren mak :D, boleh minjem? Buat foto :p

Arifah Abdul Majid said...

Minusnya gak nambah banyak ya Mak Mira, saya sekarang udah 4 nih minusnya. Pertama pakai pas SMU masih 1,5. Suka deh kacamatanya :)

zach flazz said...

pas banget kacamatanya mbak. top.

Mira Sahid said...

@Tian : Hihihi, boelh aja, mak. Sini

@Arifah : Iya, malahan sekarang turun, mak.

@Zach Flazz : Iyes, makasih ya

Keke Naima said...

cakep kacamatanya, Mak ^_^

Lidya said...

makin keren aja sama kacamatanya mak. Maaf nih baru bisa bw :)

Gejala Awal Penyakit Kanker Lidah said...

kacamatanya bagus mbak,cocok lagi,,