January 11, 2015

Tidur lelap, Hidup Sehat



Liburan telah usai, anak-anakpun kembali pada rutinitasnya, yaitu sekolah. Alhamdulillah di hari pertama mereka masuk sekolah, enggak ada drama-dramaan. Mereka bangun dengan semangat, mandi dan bergegas ke sekolah. Dan karena tempat sekolahnya dekat sekali dari rumah, saya pun tidak perlu repot-repot mengantar mereka. Insha Allah kaka dan adik saling menjaga. *Keenakan mamanya dong, ya. Hehehe.

Oh iya, saya mau cerita sedikit tentang liburan kemarin. 

Jadi, ceritanya kami berlibur di rumah orangtua saya di Bandung. Dengan perubahan cuaca dan udara, otomatis kami pun harus kembali menyesuaikan kondisi yang ada. Dan Bandung itu kan, terkenal dingin. Enggak heran nyamuk-nyamuk di sana juga doyan banget sama pendatang seperti kami. Sudah dipastikan, malam pertama dan kedua, tidur sedikit gelisah karena udara dingin dan serangan nyamuk. Apalagi rumah orangtua saya dekat dengan sawah dan pegunungan. Bakalan drama banget deh.

Tapi kan, yang namanya setelah lelah seharian beraktivitas, pasti kita pengin istirahat dan tidur malam dengan nyaman. Lah kalau serangan nyamuk terus-terusan datang, dipastikan bakal terjaga sepanjang malam. Alhasil kita pun jadi kurang tidur dan makin lelah. Hal ini sering saya alami lho. Karena terlalu capek, saya lupa pakai alat pengusir nyamuk. Bukannya tidur lelap, malah terbangun terus gara-gara gigitan nyamuk. Argh… yang ada emosi jiwa deh. Bisa-bisa liburan isinya cuma cerita nyamuk.

By the way, saya adalah termasuk anak yang beruntung memiliki Ibu seperti mama saya sekarang. Dalam hal apapun, Mama saya selalu yang paling tahu apa yang terbaik untuk saya dan anak-anaknya. Saat kami tiba di Bandung, Mama sudah menyiapkan kamar untuk kami, bersih dan harum. Dan satu hal yang paling menonjol, adalah disediakannya alat pengusir nyamuk. Hihihi, tau-an anak cucunya suka ngedumel enggak jelas kalau sudah urusan nyamuk. Dan Mama yang paling tahu soal beginian. Itu lho, Baygon Liquid Electric yang cuma tinggal dicolokkan saja ke listrik. Entah kenapa, dan bukan bermaksud lebay sih ya. Melihat alat itu ada, jujur saja, saya tenang. Itu artinya, saya dan anak-anak akan tetap tidur dengan lelap meskipun akan banyak menghabiskan waktu liburan di Bandung. Terlbih lagi, Baygon Liquid Electri ini juga bentuknya praktis, enggak menghabiskan tempat dan berseliweran kabel-kabel. Cocok lah buat persediaan selama sebulan lebih. Kalau habis, ya tinggal beli saja isi ulangnya. Dan jatuhnya lebih irit, kan?

Hmm… urusan nyamuk itu memang enggak akan pernah selesai. Di mana pun pasti bakalan ketemu sama yang namanya nyamuk. Makanya, selain ke Bandung, kalau ada urusan pergi-pergi yang sifatnya menginap, saya selalu membawa Baygon Liquid Electric ini, tinggal cari colokan. Tidur lelap deh.

Tapi… untuk urusan nyamuk, engga sebatas urusan pasang alat pengusir nyamuk. Sebelum tidur, biasakan mandi atau bebersih deh. Supaya debu yang menempel dalam badan kita hilang, dan nyamuk pun enggak nempel-nempel sama kita. Kalau semua serba bersih, plus tambahan alat pengusir nyamuk, dijamin tidur bakalan lelap, bangun lebih segar dan hidup pun semakin sehat.

21 comments:

Cumilebay MazToro said...

Aku pake pengusir nyamuk tetangga nya, lebih murah hahaha. Btw kalo mau tidur, gw selalu mandi beres2 badan dan muka biar mimpi indah hahaha

irma susanti said...

zzzzzzz......pulessss ^_^

mas huda said...

Saya juga pakai anti nyamuk cair

Susindra said...

tidur tanpa namuk memang dijamin lelap ya mak.

Sumarti Saelan said...

Aq juga pake ini sering saat begadang nonton #Kdarama :D
Biar begadang & mantengin muka Jaejong-nya lebih anteng ga pake teplak teplok nyamuk :v :v

Maya Siswadi said...

Aku paling ga betaaahh tidur bareng nyamuk. Obat nyamuk cair electric gini emang paling ampuh deh

Tian Lustiana said...

Wiih tidur nyenyak psti mak, Zzzzzz

winda puspita said...

solusi terbaik biar gak digigit si nyamuk-nyamuk nakal nih.. aku biasanya pake yg semprot. tapi tetep ada nyamuk.. -_-

Tira Soekardi said...

aku pakai cara lama , kelambu , jadul ya....

Santi Dewi said...

saya dan anak kedua saya, termasuk org yg gak kuat kena gigitan nyamuk. Tapi kalau suami dan anak pertama saya, digigit nyamuk juga cuek2 aja... hehehe

astin said...

itu aku pakai kemarriiiin baygon liquid...tapi enggak berani di kamar tidur coz ade dede unyuuu,

Soal nyamuk itu musuh utama sayaaah, jadi kalau ketemu nyamuk bakalan mandi minyak telon plus anti nyamuk punya dede unyu...atau selimutan tebel

ulu said...

saya juga pake baygon plus bonus raket listrik, mba :D capek tidur klo ada digigit nyamuk mah. pusing soalnya bangun tidur bangun tidur. heuheuehue

eksak said...

ane pake bakar, gak kapok padahal udah kodian sarung yang ludes. Bhahaha

Lidya - Mama Cal-Vin said...

tidur jadi pules ya hati2 terlambat bangun :)

Pakde Cholik said...

Early to sleep, early to rise, makes a woman healthy,wealthy, and wise.
Begadang tak ada gunanya
Salam sayang selalu dari Surabaya

Ngegosip said...

Di rumah saya juga lumayan banyak nyamuknya

Mugniar said...

Biasanya obat nyamuk begini malah wangi ya Mak :)

Kania Ningsih said...

saya juga di rumah pakai ini mak, wangiiii

katalog ibu said...

tidur bisa membuat badan lebih fresh dan sehat..
tapi kalau tidur digigiti nyamuk ya repot juga ya mak..hehe

Asti Astii said...

Hi, bagaimana cara embed video nya? ^_^

Adi Pradana said...

Nyamuk bablas....