June 05, 2015

Foodpanda, Solusi Lapar Kapan dan Di Mana Saja

Menjelang beberapa waktu lagi menghadapi puasa, rasanya seperti dikejar-kejar oleh beberapa agenda dan pekerjaan yang belum tuntas. Hmm, padahal saya ini bukan wanita karir. Tapi berasa sibuk banget, ada meeting sana-sini bersama komunitas, ataupun bertemu klien. Alhamdulillah sih, kondisi fisik bisa terus diajak bekerjasama alias nggak sampai sakit. Aamiin semoga deh ya. Yang penting buat saya, jangan sampai telat makan. Secara punya pengalaman masuk rumah sakit gegara maag akut, masa iya mau masuk ugd lagi, ogah.

Aktivitas yang lumayan ada terus, kadang memang menuntut perhatian lebih. Apalagi menyusuri Jakarta yang udah nggak bisa dikeluhkan lagi macetnya. Bisa 3 jam doang waktu yang dihabiskan dalam perjalanan. Sampai tkp, biasanya mepet atau nge-pas. Jeleknya saya, kadang hampir nggak pernah sarapan. Paling banter minum teh manis atau roti sebiji. Sampai tujuan udah kelaperan banget pastinya. Sayangnya, mau bawa bekal, bawaan saya sendiri udah banyak. Laptop, mukena, alat lenong wajah, dan perintilan kabel lainnya udah jadi barang yang wajib dibawa. Jadi udah pasti, makan siang dilakukan di jalan atau di tempat saya bertemu teman/ klien.

Sama seperti halnya kemarin saat saat menghadiri meeting salah satu komunitas yang saya ikuti. Sampai di tkp, perut udah kelaperan. Tapi mulut rasa-rasanya ngebayangin makanan rasa keju, daging bertabur mayonise dan saos. Yup, jelasnya lagi ngiler yang namanya burger. Sayangnya, kalau sudah sampai di tepat meeting, mau beranjak lagi buat pesan makanan, kok ya males. Mau delivery langsung nelepon juga, nggak kebayang menunya apa aja. Di sinilah mbah google dan perangkat aplikasi di hp semakin berguna yes.

Sambil nunggu meeting dimulai, saya browsing dulu ke aplikasi android. Terus saya ingat beberapa teman sempat merekomendasikan foodpanda. Familiar juga sih dengar namanya. So, sayapun browsing dan langsung download lewat hp saya. Alhamdulillah koneksi lancar, nggak sampai 2 menit, aplikasi foodpanda sudah bisa saya utak-atik.


Sambil coba utak-atik, saya sempat browsing juga mengenai foodpanda. Jadi buat teman-teman yang belum tahu atau belum familiar sama foodpanda, saya rasa ini saatnya mencoba. Dengan lebih dari 400 restoran yang terletak di Jabodetabek, Bali, Bandung, Makassar atau Medan, teman-teman bisa menemukan semua restoran terbaik untuk pengiriman makanan, HANYA di foodpanda Indonesia! Proses memesan  makanan secara online pada foodpanda juga gampang, cepat dan nyaman. Tinggal pilih lokasi kita di Indonesia, dan foodpanda Indonesia akan mencarikan restoran yang terdekat dimana kita dapat memesan makanan. Lalu dengan menggunakan filter makanan, kita juga  dapat memilih restoran berdasarkan kategori yang ada, contohnya hanya memilih restoran yang menawarkan penawaran khusus. Kemudian lihat menu restoran secara online, terus order, tunggu dikirim deh. Yap, sesimpel itu kok. Simpel karena saya pun akhirnya mencoba aplikasi ini.


Nah, seperti gambar di atas tersebut, itu adalah makanan yang saya order. Diantara makanan burger lainnya, saya memang paling suka sama Burger King. Kebetulan bisa dijangkau juga sama foodpanda.

Caranya bener-bener gampang. Setelah mendownload, kita akan melakukan langkah berikut :
1.       Memilih lokasi tempat kita tinggal atau memesan
2.       Memilih menu resto yang disarankan oleh foodpanda sesuai area jangkauan yang tersedia
3.       Memilih item menu yang akan dipesan sesuai dengan keinginan kita, jangan lupa cek jumlah pesanan item tersebut
4.    Setelah semua pesanan terpilih, kita diminta untuk mengisi data diri dan alamat, bisa login dengan mendaftar akun di foodpanda atau melalui authorize laman facebook
5.       Konfirmasi pembayaran
6.       Tunggu pesanan diantar

See? Betapa mudahnya "order-in" menggunakan app Foodpanda. Kemarin pesanan saya nggak sampai 30 menit sudah sampai lho. Makanan pun siap disantap, yeay!


Pesanan Burger King yang siap disantap. Mau?


Abaikan gigitan yang besar itu, efek lapar hahahaha

Semakin hari, perkembangan teknologi semakin berkebang pesat. Semua transaksi kian ramai melalui ranah media online. Nah, kalau urusan passport dan adminsitrasi lainnya aja udah bisa sekali klik, apalagi cuma lapar. Lewat aplikasi foodpanda via gadget, lapar nggak jadi masalah. Coba ditengok lagi yuk gadgetnya, download dulu aplikasi foodpanda via Android ataupun Ios di Iphone. Biar lebih puas, jangan lupa untuk intip-intip via web nya di http://foodpanda.co.id. Hati-hati, dijamin bakalan ngiler. Foodpanda, solusi lapar di mana dan kapan saja. 

21 comments:

Tetty Hermawati said...

Aq pernah baca logo food panda di resto waktu makan ramen. Ohhh ini tho. *kudet amat yaa* :)

rahmi said...

Sayang Semarang belum ada Makpon. Enak nih kalo ada foodpanda praktis, mau makan siang2 pas panas terik, atau pas hujan deras gampang aja yaa

Tian Lustiana said...

Kapan - kapan nyoba aj pake FoodPanda :0, btw itu kayak yang enak mak :D

fanny fristhika nila said...

emg gampang ya mba kalo pake foodpanda ini.... kmrn nyobain ini krn diksh voucher dr AW, kalo mesen dr food panda dpt potongan dr voucher itu... lgs dong mesen :D... berguna bgt kalo males kluar2 nyari makanan emg..

Lidya said...

gampang ya, praktis buat yang males kelar rumah

rina susanti said...

saya punya voucher foodpanda tp bingung makenya...karena hanya untuk item tertentu tapi yang mana? buka di hp dan pc sama-sama bingungnya ;(

Efi Fitriyyah said...

Coba install dan pesan, ah. Itu, kentang gorengnya tampang menggoda. Jadi laper.

Salman Faris said...

Mudah, bisa kapan aja, dan jarak ngga jadi masalah, apalagi kalau jam macet, food panda can help us :)

lla Rizky said...

Praktis banget ya, mak. Buat yang lagi berhalangan keluar misal karena sibuk atau lagi sakit bisa pesen makanan di luar.

Tanti Amelia said...

Udah beberapa kali mencoba, tapi katanya gak bisa karena di luar jangkauan pesan antar akhirnya malas pesan by foodpanda

nunik utami said...

Aku udah sering lihat logo2 foodpanda. Tapi belum pernah coba. Kapan2 mau coba, ahh.

Ipah Kholipah said...

didaerah saya belum ada nih foodpanda hehehe

primastuti satrianto said...

apa-apa sekarang mudah via gadget ya mak mira,, sudah follow ya mak, ditunggu folbacknya.. *_*

Nisa said...

praktis ya, tapi saat ini belum ada foodpanda di daerahku.

Anisa AE said...

Kalo ngomongin makanan memang gak ada matinya. :D
Sayangnya belum ada foodpanda di Kepanjen. Seandainya ada, pasti enak. :D

hotbuy said...

enak juga ya bagi yang males keluar,, sekarang bisa makan dirumah dengan cara pesanan diantar..

Game Populer Android said...

Wah... udah punya apikasi sendiri ya? keren. :D

Wasiun Mika said...

Semoga bisa berjalan seiring antara sukses kegiatan dan kesehatan, salam kenal.

Chika said...

Di Jakarta selain foodpanda ada juga klik-eat.com dan pumasera.com

Chika Lesmana said...

Sayang area antarnya terbatas. Di daerah rumahku cuma sedikit yg bisa dipesan.

Naqiyyah Syam said...

Asyik ya bisa order. Jadi pengen