December 09, 2015

Lunar Dream Project, Jalan-jalan Ke Bulan Bareng Pocari Sweat


Musim hujan sudah tiba, artinya kudu pintar-pintar menjaga kesehatan. Enggak sedikit juga dari kita yang  langsung terkena flu, batuk, pilek, plus demam. Penyakit mainstream sih istilahnya ya, hihi. Tapi ya tetap enggak nyaman juga saat itu menimpa kita. That’s why guys, meski cuaca dingin, usahakan badan terus bergerak, alias olahraga.

Saat olahraga, tubuh kita pasti berkeringat. And as I know, saat kita berkeringat, banyak manfaat yang kita dapatkan. Mulai dari melancarkan sirkulasi darah, mengurangi racun tubuh, mencerahkan wajah, membakar kalori of course, dan beberapa manfaat lainnya. Tapi, apa jadinya jika volume keringat/ cairan yang kita keluarkan justru lebih banyak dari cairan yang kita konsumsi. Ini yang harus diwaspadai. Kehilangan ION dalam tubuh kita bisa bikin dehidrasi lho. Dan dehidrasi juga salah satu penyebab  yang bisa mengakibatkan cedera tubuh. Aduh, serem deh.

Sempatkan olahraga, kapan dan dimana saja

POCARI SWEAT Minuman Pengganti ION Tubuh

Nah, ngomongin Pocari Sweat, pasti udah pada tau lah ya. Minuman isotonik ini dibuat berdasarkan penelitian ilmiah Otsuka Pharmaceutical di Jepang. Bahan-bahan yang terkandung di dalam Pocari Sweat adalah ION yang justru dibutuhkan tubuh karena memiliki fungsi penting bagi tubuh. Misalnya saja kandungan natrium dalam Pocari Sweat, natrium merupakan kation terpenting dalam tubuh dan berfungsi untuk mempertahankan tekanan osmotik tubuh dan memelihara cairan ekstraseluler dalam keadaan konstan. Sementara kalium dalam Pocari Sweat memiliki peran penting untuk pembentukan saraf dan perangsangan otot serta penghantaran impuls listrik. Selain itu, Pocari Sweat juga tidak mengandung bahan-bahan tambahan seperti pengawet, soda, dan kafein, jadi aman untuk dikonsumsi sehari-hari. (Sumber)

Lunar Dream Project

Jadi ceritanya, Jumat sepulang ngantor lalu, saya mampir ke 7eleven di kawasan Satrio. Karena butuh minuman, saya  beli deh tuh Pocari Sweat. Yaa, daripada bengong di bis, cemilan dan minuman pun jadi barang yang wajib saya beli saat pulang. Dilalah, ada promo menarik. Jadi kalau beli 6 Pocari Sweat, kita bisa sekaligus mendapatkan VR cardboard special edisi Lunar Dream Project. Karena sempat intip promonya di akun instagram Pocari Sweat, ya udah, beli dong. Daripada penasaran.



Vr Cardoard Pocari Sweat

Program Pocari Sweat terbaru ini bernama Lunar Dream Project. Dalam misinya, Pocari Sweat menjadi minuman pertama yang akan mendarat di bulan. Tentunya, hal ini akan mendorong anak-anak Indonesia untuk mengenal, mendalami, dan mencintai dunia sains, dan juga bisa merasakan pengalaman berkesperimen di bulan. Wuih, beneran sampai ke bulan? Hihihi, iyaa beneran. Syaratnya kalian cuma buka di android aja kok, alias download aplikasinya. Tapi percaya sama saya deh, aplikasinya nggak ribet. Setelah download dan coba mainkan, saya, adik Zahran dan Kakak Vinka malah rebutan main game nya.
Keseruan kakak Vinka saat main Lunar Dream, sampe kepentok tembok segala :))

Nah, kalau adik Zahran lebih santai mainnya, menikmati banget Lunar Dream Project ini


Pocari Sweat akan menerbangkan Pocari Sweat Time Capsule yang berisikan serbuk Pocari Sweat sejauh 384.000 km ke bulan dengan harapan di masa depan Pocari Sweat dapat dibuat dengan serbuk Pocari Sweat yang dimasukkan ke dalam Time Capsule dengan air yang ada di bulan. Nah,  dalam game ini, di 30 tahun mendatang kita ditugaskan untuk mencari serbuk-serbuk tersebut untuk dimasukkan ke dalam Time capsule, dan hasil akhir akan terkumpul dalam jumlah poin. Untuk awal mencoba saya baru bisa mendapatkan poin sekitar 700an. Sementara kak Vinka 900an, dan Zahran sudah bisa meraih 4000an poin. Hihi, iyaa aslinya jadi nagih mainkan game ini.






Buat Zahran dan Vinka yang masih fokus dari sisi game-nya, tentulah ini jadi experience baru. Secara, sejauh mata saya memandang gadget (*halah), aplikasi game yang ada di dalamnya, ya gitu-gitu aja. Tapi kalau sampai akhirnya saya pun ikut memainkannya, ini baru keren, hahaha. Yang berbeda dalam Lunar Dream project ini, kita benar-benar diajak menjelajah bulan. Dengan bantuan VR cardboard-nya, pengalaman saya menjelajah bulan pun nampak nyata, karena berbasis virtual reality.

Sebelum memainkan game Lunar Dream project ini, jangan lupa untuk menyusun VR cardboard-nya ya. Karena pas beli, bentuknya memang rakitan. Tapi tenang aja, kalau kamu agak kesulitan menyusunnya, intip di sini tutorialnya. Pasti bisa ngikutin juga kok.


So far, permainan Lunar dream Project ini layak dicoba deh. Bisa dimainkan anak-anak, atau orang dewasa. Selain itu, lebih positif, karena pada akhirnya orangtua bisa bermain bersama dengan anak-anaknya. Bisa tertawa dan termotivasi untuk meraih hasil yang lebih baik. Dan menurut bocoran, kalau tidak ada halangan, Time Capsule nya akan dikeluarkan di tahun 2016. Kayanya bakalan seru tuh, bisa-bisa ngalahin serunya “Kejar Biru.” J

10 comments:

Anisa Ae said...

Wah, gamenya seru nih kayanya. Ada minimal umur gak sih Mak?

Mas Huda said...

jadi penasaran seperti apa waktu melihatnya....

Mira Sahid said...

@Anisa Ae : Asal jangan bayi kali ya, hehehe. Sejauh aku coba sih, kayanya masuk deh buat balita juga

@Mas Huda : coba beliii! :D

Suke said...

Sepertinya seru, perlu dicoba kali,eh, ini smartphone nya 4 inch bisa nggak yaaa.. huhuhuhu...

Mira Sahid said...

@Suke : Sepertinya bisa, dicoba yaa :)

Pengobatan Tradisional Lipoma said...

seru nih

suria riza said...

lohhh kok lucuuu.... pengen nyoba juga

Kabar Ibu said...

Jadi kepengen nyoba juga kesini mba.. :)

kabaribu.com said...

jadi pengen main kesini juga mba..

Anita Tria said...

seru banget mak kayaknaaaa... jadi kepingin