February 22, 2016

Family Love Day



Ini fakta! Putri saya, vinka, meninggalkan saya….

Eit, kaleum. Bukan meninggalkan dalam arti yang sebenarnya. Tapi kini dia telah meninggalkan masa-masa, saat tinggi badannya tidak lagi di bawah saya. Yup,  waktu begitu cepat berlalu, saat berjalan berdampingan dengan Kakak Vinka, ternyata tinggi tubuhnya sudah menyalip saya. Entah kapan terakhir pundaknya masih berada di bawah pundak saya, dan kini, pundak saya sudah berada beberapa centi di bawahnya. Oh, my little princess :)



Di tengah kesibukan saya sebagai Ibu, Perempuan bekerja dan berorganisasi, waktu sepertinya cepat berlalu. Dan saat bertemu dalam sepinya malam, dan melihat anak-anak tertidur lelap,  saya kerap kali menyadari banyak hal. Menyadari bahwa sebentar lagi si sulung akan menjadi “ABG”, masuk  SMP, yang tentunya membutuhkan lebih banyak perhatian.  Dia bisa saja menjadi anak gadis remaja yang butuh lebih banyak didengar. Menjadi gadis remaja yang mulai berani bersuara dan menarik perhatian saya, atau orang di sekitarnya.

So that, Menyadari tentang waktu saya yang terbatas untuk selalu mendampinginya, saya selalu berusaha untuk menciptakan banyak momen penting dan berkualitas dengannya, meski singkat. Tidak bisa dipungkiri, kini saya mulai terbiasa menyukai gambar atau icon lucu-lucu yang identik dengan perhatian dan kasih sayang. Semua saya lakukan untuk bisa menciptakan hubungan berkualitas meski waktunya terbatas dengannya.

Saya mulai suka membeli coklat sebagai hadiah untuk kakak Vinka, hanya untuk sekedar mengungkapkan rasa kasih sayang saya. Sepulang kerja, memberinya sebatang coklat berhiaskan pita sebagai kejutan adalah salah satu yang saya sukai. Dan lalu, ketika melihatnya tersenyum serta menikmati setiap perhatian yang saya berikan, tentu… itu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri, dan harga yang tak ternilai, “Everyday It’s a Family Love Day.”

“The love of a family is life’s greatest blessings"

By the way, bicara soal Family Love Day yang setiap hari dilakukan, atau bicara soal kasih sayang yang tak lekang oleh jarak dan waktu. Kenapa yaa, untuk mengungkapkan hal tersebut identik banget dengan hadiah coklat? Padahal, ada banyak hal untuk mengungkapkannya dengan bentuk hadiah lain. Misalnya nih, bisa dengan buah-buahan, mobil baru, rumah baru (*halah) atau soft cake dan marshmallow yang berbalut coklat, seperti Lotte Choco Pie. Intip-intip facebook page nya, ternyata di sana sedang ada photo kontes, dan periodenya sampai 29 Februari 2016. Hadiahnya? Lumayan banget, bisa buat beli baju atau sepatu baru :D

  
Saya percaya banget, banyak momen yang telah diabadikan oleh semua orangtua bersama anak-anaknya, khususnya para Ibu. Yaa, semacam foto menunjukkan kehangatan dan kasih sayang gitu deh. Daripada dibuang sayang, mending ikutkan fotonya ke photo contest Lotte Choco Pie yuk. Atau, sekalian nikmati Lotte Choco Pie bareng si kecil, lalu abadikan momennya, itu akan jauh lebih romantis. Yes, romantis kan, enggak hanya sebatas dengan pasangan saja.

So, Moms, bagikan momennya  saat menikmati kebersamaan penuh cinta dan berkah bersama buah hati bersama Lotte Choco Pie, lalu share di media social. Ada kejutan menanti di Family Love Day untuk Moms dan buah hati. Untuk keterangan lengkap bisa lihat di sini.

20 comments:

Tetty Hermawati said...

hwaaa iyah mamahnya kebalap deh tingginya..

Lidya Fitrian said...

ya ampun si kakak tingginya udah ngelebihin mamanya, eh maaf jadi OOT :)

Mira Sahid said...

Hihihi, mak Lid sama mba Tetty malah gagal fokus yaa :P

Tian Lustiana said...

Marwah suka nih sama choco pie ini.

Eh iya kakak Vinka tinggi yah, persis mama nya

Ardiba Sefrienda said...

Aih..mak mira romantisnya sm anak wedok..*ini ikutan gagal fokus keknya.

Hidayah Sulistyowati said...

Waaah, udah kayak kakak adik nih, mbaaak

mira said...

Perkembangan anak itu cepet banget ya mak. Gak kerasa banget. Ngomongin coklat, kalo aku jarang ngasih coklat. Gak terlalu suka. Anak-anak juga gak terlalu suka. Lebih suka masakin aja makanan kesukaan mereka karena pasti langsung diabisin sm mereka. :)

Nunik Utami said...

Sama nih, aku juga fokusnya ke Vinka yang tiba-tiba udah setinggi itu, yaaa

HM Zwan said...

bentar lagi si abang tinggian tuh mak heheeh

kurnia amelia said...

Putrinya tinggi ya,,
Anakku kalau makan lotte choco pie di simpan di freezer dulu baru di makan.

Suciati Cristina said...

Udah abg yah mba, tinggii :) cantik kaya mamanya. Ini lotte choco pie enak, lembut ^^

Desy Yusnita said...

Baru mau Smp? Aku pikir dah smp kaka....OOT lagi hehee

Irly - said...

Emak sama gadis memang tingginya udah beda, tapi sama-sama seger lhoo.. seneng banget ngeliatnya ^^

Lisna Dwi Ardhini said...

Time flies ya mbaaak.. Anakku sekarang masih 2 tahunan, nanti tau2 udah gadis kayak anakmu mbaaa >__<

Zia said...

Wah kaka udah nyusul mamanya, bentar lagi jagoannya mak Mira nyusul juga deh. Hahaha

Info menarik banget, choco pie kesukaan anakku soalnya ada 3 hal yang Vito suka dalam satu gigitan, ya colet, biskuit, dan marshmellow. Mau ikut kontesnya ah... hehe

Makasih infonya ya, mak.

Salam hangat,
Zia

Noni Rosliyani said...

Asiikk.. dipanjangin sampai 29 Februari. Masih ada kesempatan buat siap2 ikutan. Thanks infonya Mbaa... :)

Pendar Bintang said...

Karena coklat itu pekat dan begitulah cinta (halah banget....)

aep said...

Waah mama yg baik y, dlm kesibukan yg pdat msh mampu memberi kehangatan pd keluarga

Yoekaa said...

Banyk ibu yang perlu belajar dari Mak satu ini

edi said...

dedikasi seorang ibu memang luar biasa y