March 13, 2016

Lifebouy Clini-Shield dan Sang Little Master

Minggu pagi, saat saya tidak ada aktivitas ke luar kota atau kegiatan lainnya, saya selalu mengajak anak-anak untuk berolahraga. Apalagi Vinka yang sudah hampir 3 pekan ini ikut saya berlatih yoga. Saya berharap, dengan membiasakan anak-anak berolahraga, daya tahan mereka akan tetap baik, dan mereka pun tetap merasa segar dengan tubuhnya. Khusus untuk Vinka, saya kian menyadari, ternyata posisi bagian pundaknya agak sedikit bungkuk. Usut punya usut, ini disebabkan oleh perlengkapan sekolah yang setiap hari dibawa, sehingga dengan beban yang terlalu berat tersebut, posisi tulang belakangnya agak sedikit bungkuk. Apalagi Vinka tinggi. So, saya bilang sama Vinka, dia harus mulai berlatih yoga, dan fokus di bagian back bend, Semoga saja istiqomah ya :)

Lain halnya dengan Zahran. Olahraga kesukaan dia selama ini memang sepak bola. Tapi sesekali juga dia selalu mencoba gerakan-gerakan yoga, khususnya saat melihat saya berlatih di rumah. Seperti pagi ini. Setelah sesi berlatih yoga saya dan Vinka selesai, kami pun mencoba beberapa pose. Anehnya, Zahran yang termasuk jarang latihan, tubuhnya memang lebih lentur dibanding kakaknya. Alhasil, dengan sedikit arahan teknik dari saya, dia bisa melakukan beberapa pose, seperti bakasana ini. Aah Zahran cocok sekali jadi "Little Master" yoga nih, hehehe.


Aktivitas pagi, saat sebelum mandi, apa saja bisa terjadi. Maksudnya begini, saat mencoba beberapa gerakan yoga, yaa...dasar anak-anak yaa. Zahran memang masih suka-suka melakukannya. Kadang di matras, atau malah di teras luar. Atau juga, diselingi dengan main-main bola, lalu tangannya menyentuh lantai teras, pegang bola. Ditambah lagi dengan keringetnya yang menetes di sekitar tubuhnya. Plus, ditambah lagi aktivitas main kuda, yang kalau boleh dibayangkan, itu kuda pasti nggak pernah dimandikan juga deh. Ieuw, kalau sudah begitu, dipastikan tubuhnya kotor dan bau acem. Dari ujung kepala sampai ujung kaki, semuanya kotor.

Aktivitas pagi sebelum mandi
Kemudian, saat aktivitas bermain selesai, apakah dia langsung mandi? Ini dia yang kadang suka bikin saya naik turun syantiek emosinya. Secara, meminta zahran mandi itu, butuh kesabaran tingkat tinggi. Sekali... dua kali... enggak jarang, dengan sedikit teguran keras. Of kors, kalau sudah begitu, saya sendiri pun harus terus memutar otak agar dia bisa dengan mudah untuk mandi, tanpa drama.

Beruntung, beberapa waktu lalu, saya menghadiri launching Lifebouy Clini-Shield10, Shower Gel Consentrate #CukupSatuTetes di Citos. Karena di acara ini pun, saya jadi belajar cara kreatif dan menyenangkan untuk mengajak anak mandi. apalagi dapat tips khusus dari Ersa mayori, sang artis yang juga telah menggunakan lifebouy ini. Intinya, dengan varian lifebouy #CukupSatuTetes ini, anak bisa bermain-main lebih lama saat mandi, dan menikmati keharuman serta busa yang lebih banyak.


Bersama Blogger yang juga diundang ke acara Launching Lifebouy Clini-Shield
Sampai rumah, saya coba aplikasikan sama Zahran. Dan jujur ya, selama ini penggunaan sabun lifebouy di rumah memang cukup boros. Sekali menuangkannya, Zahran bisa lebih banyak dibanding saya atau kakaknya. Sudah bosan juga saya mengingatkan dia untuk menggunakan sabun secukupnya. Lalu, saat saya berikan Lifebouy Clini-shield10 concentrate dan memintanya mencoba satu tetes, eh dia malah takjub sendiri. "Busanya banyak banget, Mom." kata Zahran sambil menikmati keharumannya. 

Aktivitas mandi jadi lebih menyenangkan dengan Lifebouy Clini-Shield10 #CukupSatuTetes
Kalau bicara sabun, mungkin saja sebagian dari kita berpikir, bahwa yang namanya sabun, semuanya pasti sama. Intinya untuk membersihkan kotoran di bagian tubuh kita. Tapi jangan salah ya gaes, sabun yang hanya memberikan keharuman, belum tentu mampu membersihkan dan melindungi kuman yang bisa menyebabkan penyakit. That's why, sebagai Ibu, atau orangtua, atau siapapun, pintar-pintarlah memilih sabun yang paket komplit. Mampu membersihkan, melindungi kulit dari penyakit, memberikan keharuman, dan juga menghadirkan pengalaman mandi yang menyenangkan untuk anak, cukup dengan satu tetes. Irit kan, pastinya? Sama dengan Zahran Sang Little Master, meski hanya dengan satu tetes, Lifebouy pun bisa jadi "Little Master" untuk kebersihan kulit tubuh kita, hanya dengan satu tetes.

Well, semua paket komplit itu ada di Lifebouy Clini-Shield10, karena dalam setiap konsentrat nya terdapat bahan alami Active Natural Shield yang merupakan temuan revolusi terbaru dari ilmuwan Unilever untuk perlindungan kuman. Apalagi Lifebouy! Merk yang sudah lama banget jadi teman setiap keluarga di Indonesia. Sudah pasti nggak diragukan lagi deh ya.

Nah, teman-teman punya pengalaman susahnya mengajak anak mandi nggak? Share dong! kita saling tukar tips, yuk!

3 comments:

Goiq said...

sampai detik ini masih belum mampu gerakan bakasana.. Zahran hebat. hahahahahaha

eksak said...

keren Zahran! Mungkin gue musti mandi pake lifeboy dulu, ya?

Tian Lustiana said...

Zahran keren banget bisa yoga, maaaak ayolah ke Bandung ajarkan kami yoga heheh.

btw emang sabun ini hemat dan busanya banyak ya mak