March 28, 2016

That Moment!

“My kids are the reason I get up every morning with love in my heart.”

Hello... gimana weekend-nya kali ini? Saya? Alhamdulillah, bahagia :)
Di postingan yang lalu, saya sempat bercerita tentang tinggi Vinka yang sekarang sudah melampaui pundak. Saya juga cerita, kenapa saya sekarang senang sekali memberinya hadiah kejutan berupa coklat atau Lotte Choco Pie berhias pita. Melihatnya tersenyum senang, seketika menghilangkan penat. Enggak cuma itu, ternyata. bonus dari Vinka, si gadis yang beranjak remaja kadang adalah segelas teh manis hangat atau segelas air mineral sejuk saat saya kembali ke rumah. Rupanya, anak-anak benar-benar learning by doing, yah. Yup, karena pembiasaan itulah yang selalu saya ajarkan sama anak-anak. Agar satu sama lain saling memerhatikan, dan peduli.

Saya melihat, saat ini Vinka ikut belajar untuk membalas perhatian, sebatas yang ia bisa lakukan, tentu. Duh… seandainya sekeping senyum bisa diganti dengan sebutir berlian, pasti saya sudah kaya raya! Of kors lah… nyatanya sayang enggak pernah bisa berhenti tersenyum kalau bersama anak-anak!

Dulu, saya pikir, menjadi orangtua itu, berjalan natural saja. Toh, semua orang akan mengalami kondisi sebagai orangtua. Ternyata, selain learning by doing, saya tetap harus terus meng-upgrade diri. Dan semua akan berjalan lebih baik ketika kita tahu ‘ilmu’-nya. Bukan berarti saya merasa sudah pintar loh, karena saya sadar betul, semua kudu dipelajari, dan menjadi orangtua adalah proses belajar tanpa henti. Dan dari hal-hal kecil yang kerap kali terjadi, atau saya lihatdari kedua anak-anak saya, tentu saya banyak belajar karenanya. Dan agar momen tersebut tidak hilang, saya selalu berusaha mengabadikan setiap momen tersebut dalam catatan-catatan ringan seperti ini.

Momen kebersamaan, misalnya. Kan, enggak bisa dibuat-buat, tuh. Nanti kalau dipaksakan, bisa-bisa senyumnya jadi aneh! Dan jujur aja, ada banyak sekali momen-momen saya bersama anak-anak, yang juga saya abadikan lewat ponsel saya, dalam berbagai kondisi dan dalam berbagai suasana. 

Salah satu momen favorit saya bersama anak saya, adalah ketika kami sedang ngobrol dan menikmati camilan bersama, itulah saatnya saya bisa mendengarkan cerita mengenai keseharian anak saya.

Kalau teman-teman suka lihat foto-foto saya sedang bersama anak-anak, sebenarnya itu bagian yang udah disortir. Belum pernah lihat kan, momen yang lebih seru dan gokil lainnya? Ada lho! Hihihi.

 Terus, kemarin saat saya sedang buka-buka Facebook, lagi… saya lihat ada info kontes #LotteChocoPieTasteStory (di sini). Kali ini gampang banget aturan mainnya sih. Tinggal capture foto kita dengan anak atau keluarga saat menikmati Lotte Choco Pie dengan suasana yang paling asyik, terus upload dan mention ke Facebook Lotte Choco Pie Indonesia (di sini). Hadiahnya menarik banget lho.


Betapa besarnya ya, energi positif yang datang dari hal-hal kecil. Karena saya membiasakan anak-anak untuk saling peduli dan perhatian satu sama lain. Alhamdulillah, saya dan anak-anak nggak pernah terlewat untuk megungkapkan rasa sayang satusama lain, baik lewat chatting, maupun perilaku masing-masing. Dan hal-hal seperti itulah yang selalu meringankan saya ketika berangkat bekerja setiap pagi!

Nah, Moms..
Sudah mengucapkan sayang kepada si Kecil? Yuk, ciptakan terus momen kebersamaan yang indah setiap hari. Kasih bonus juga dengan Lotte Choco Pie, abadikan dengan gadget nya, sharing dan upload agar bisa menginspirasi yang lain. Jadi, Jangan lupa ya Moms, segera ikutan Photo contest nya, masih ada waktu 1 minggu lagi untuk kirimkan momen terbaik dengan anak-anak, siapa tau bisa jadi pemenangnya.

14 comments:

Harie Khairiah said...

Wah enak yaa kalo bisa kompak dengan anak, kaya sahabat :D

Hairi Yanti said...

Vinka cantik, mamanya juga. Seperti kakak adik :-)
Betul, Mbak. Energi positif kadang datang dari hal2 kecil

genial said...

Menyenangkan bisa seneng2 sama anak :) mantap!

dongeng naura said...

Aihh.. ydah abg ya mak. Emaknya. Eh.. anaknya. Cantik. Kayak mamanya.

Keke Naima said...

biskuit favorit saya. Kayaknya menarik juga lombanya. Bisa seru-seruan sama keluarga, ya :)

Inna riana said...

aih selalu seru kalo makpon bareng vinka

Ria Rochma said...

Aku masih menikmati Arya kecil. Ntar, kalau dah besar, secepak kak Vinka tingginya :)

Kanianingsih said...

makasih info lombanya mak

Wian said...

Nggak kaya ibu dan anak.
Aku ngebayangin gimana nanti saat anak aku beranjak dewasa. dan bener banget klo belajar menjadi orang tua itu gak akan ada habisnya..

Obat hipertensi said...

bahagia pastinya

Tian Lustiana said...

pengen cepet2 Marwah seuumuran ini, biar bisa jalan dan ngobrol bareng

Roomances Blog said...

cakepan ibunya nih, hehehehe

Yoekaa said...

Hubungan buah hati dan bunda yang bisa jadi teladan, SUBHANALLOH

dunia kecil indi said...

Alm kakekku dulu suka kasih aku choco pie. Jadi kangen :))